HOME » KOREA
KOREA

[REVIEW] 'DEMON SLAYER: KIMETSU NO YAIBA THE MOVIE - MUGEN TRAIN', Film Anime Terlaris Sepanjang Masa di Jepang!

Selasa, 05 Januari 2021 19:15 Penulis: Tyssa Madelina

Review film Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba The Movie - Mugen Train (credit: Ufotable)

Kapanlagi.com - Oktober tahun lalu studio animasi Ufotable merilis layar lebar andalan mereka yakni DEMON SLAYER: KIMETSU NO YAIBA THE MOVIE - MUGEN TRAIN. Tak dinyana masyarakat Jepang memberikan sambutan sangat baik. Bahkan adaptasi manga karya Koyoharu Gotoge ini telah ditetapkan sebagai film terlaris juga film anime terlaris sepanjang masa di Negeri Matahari Terbit tersebut.

Meski film pertama dari shonen manga populer, namun DEMON SLAYER: KIMETSU NO YAIBA THE MOVIE - MUGEN TRAIN bisa disebut sebagai sekuel karena alur penceritaannya terjadi setelah ending serial animenya. Jadi, bagi yang belum menonton serialnya, bisa menyempatkan waktu supaya tidak kebingungan.

1. Bertemu Kyojuro Rengoku

Seorang pemburu iblis muda, Tanjiro Kamado, bersama adik perempuannya bernama Nezuko, serta dua rekan yang selalu bertingkah heboh yakni Zenitsu dan Inosuke, menaiki kereta Mugen untuk bertemu dengan Kyojuro Rengoku. Rengoku-san merupakan salah seorang Hashira atau pendekar pedang yang dikenal dengan teknik pernapasan api. Tanjiro ingin bergabung dengan Rengoku-san dalam misi membunuh iblis yang sudah menghabisi nyawa 40 pemburu.

Akan tetapi saat sedang terlelap di kereta, Tanjiro dan yang lain tidak menyadari sedang dibawah pengaruh salah satu iblis bernama Enmu. Enmu tengah membuat mereka bermimpi indah sebelum menghancurkan inti dari jiwa sehingga bisa tertidur selamanya. Bagaimana cara Tanjiro terbangun lalu mengalahkan Enmu dan menyelamatkan ratusan penumpang kereta termasuk Nezuko, Zenitsu, Inosuke serta Rengoku-san?

2. Pertarungan Tanjiro Melawan Enmu

DEMON SLAYER: KIMETSU NO YAIBA THE MOVIE - MUGEN TRAIN memiliki pace penceritaan tergolong cepat dan nyaris tanpa pengenalan mendalam terhadap para karakter (kecuali Kyojuro Rengoku, tentu saja). Sehingga bagi yang belum menonton serial animenya akan dibuat bertanya-tanya. Karena selang 20 menit durasi berjalan, penonton langsung dibawa melewati adegan demi adegan yang intens antara Tanjiro melawan Enmu. Pertarungan di atas kereta bisa dibilang menjadi momen tergila dalam film ini. tidak hanya visualnya yang ciamik, tapi juga tata musik yang mampu bersinergi dengan apik.

Selain adegan aksi yang menawan, ada juga momen komedi memperlihatkan betapa bucinnya Zenitsu terhadap Nezuko, Inosuke yang sok bossy, atau bahkan aksi konyol Rengoku-san. Tidak cukup sampai di situ, ada juga momen sentimentil yang dipastikan membuat air mata berlinang.

Melihat paket lengkap yang ditawarkan oleh film ini, tidak heran bila kemudian menjadikan DEMON SLAYER: KIMETSU NO YAIBA THE MOVIE - MUGEN TRAIN sebagai film terlaris dan film anime terlaris sepanjang masa di Jepang. Terlebih ketika dirilis di masa pandemi seperti saat ini. Maka bagi kamu yang penasaran, bisa menyaksikan filmnya di seluruh bioskop Indonesia mulai Rabu 6 Januari 2020!


REKOMENDASI
TRENDING