HOME » KOREA
KOREA

Sabet Oscar, 'PARASITE' Sukses Cetak Sejarah Jadi Film Asia Pertama yang Raih Best Picture!

Senin, 10 Februari 2020 13:10 Penulis: Tyssa Madelina

PARASITE kantongi Best Picture Oscar © TPG Images

Kapanlagi.com - Kemenangan film PARASITE dalam ajang Oscar seolah jadi kebanggaan tersendiri. Bagaimana tidak? Disutradarai oleh Bong Joon-ho, PARASITE jadi film Asia pertama sekaligus film non bahasa Inggris perdana yang meraih penghargaan Best Picture (Film Terbaik).

Tak hanya menyabet Best Picture, PARASITE juga memboyong beberapa kategori lain. Seperti Best Director, Best Original Screenplay dan Best International Film.

Film soal drama satir antara masyarakat kelas atas dan kelas bawah itu sukses mengalahkan film 1917 karya Sam Mendes yang juga bersaing memperebutkan Best Pictures. Padahal sebelumnya 1917 sempat digadang-gadang menjadi pemenangnya lantaran sudah mengantongi penghargaan dari Baftas dan Golden Globes.

 

1. Pidato Bong Joon-ho yang Inspiratif!

Sutradara PARASITE, Bong Joon-ho mengeluarkan speech yang sangat inspiratif saat filmnya diumumkan sebagai pemenang. Ia mengutip quotes dari Scorsese yang pernah ia dengar saat masih kecil.

"The most personal is the most creative (Sesuatu yang personal bisa membuat seseorang menjadi sangat kreatif)," ungkap Bong Joon-ho.

2. Bikin Bangga

Sebelum ajang penghargaan Oscar, PARASITE juga meraih banyak penghargaan lain. Seperti mendapat empat nominasi dalam Golden Globe Awards ke-77 dan berhasil menyabet piala Film Berbahasa Asing Terbaik.

Tak berhenti sampai di situ, di British Academy of Film and Television Arts (BAFTA), PARASITE juga mengantongi empat nominasi dan membawa pulang dua kategori, yakni Original Screenplay dan Film Not In The English Language. Benar-benar bikin bangga ya!


REKOMENDASI
TRENDING