HOME » KOREA
KOREA

Sederet Fakta-Fakta Unik YOASOBI, Band J-Pop Yang Lagunya Terkenal dari YouTube Sampai TikTok

Rabu, 13 Oktober 2021 18:55 Penulis: Editor KapanLagi.com

Facebook - Yoasobi Banner

Kapanlagi.com - YOASOBI merupakan duo J-Pop yang aktif mulai 2019. J-Pop sendiri merupakan genre musik yang berasal Jepang, biasanya tipikal dengan irama lagunya yang upbeat. Dengan hanya beranggotakan 2 orang, YOASOBI merupakan salah satu band paling terkenal di Jepang.

Popularitas YOASBI sendiri sangatlah besar, hingga terkenal hingga ke platform selain YouTube di mana band tersebut pertama muncul. Ini bermula dari lagu debut mereka yang berjudul Yoru ni Kakeru, yang mana lagu tersebut langsung bisa menembus 10 juta kali ditonton di YouTube dan sekaligus menjadi populer sebagai lagu TikTok.

Selain lagunya yang enak didengar, YOASOBI juga digemari karena merupakan salah satu band yang mulai menggunakan konsep animasi sebagai musik video mereka. Berikut fakta-fakta unik tentang grup band yang satu ini.

1. Lirik Lagu Berasal dari Cerpen

Meskipun lagu yang dihasilkan oleh YOASOBI sangatlah terkenal, rupanya lagu tersebut merupakan adaptasi dari sebuah cerpen. Cerpen yang diadaptasi biasanya berasal dari website Monogatary.com dan beberapa novel terkenal.

Format pembuatan lagu ini juga merupakan salah satu faktor besar fans gemar dengan YOASOBI, karena mereka bisa paham lirik lagu-lagunya di luar dari makna literalnya. Walaupun membuat lagu dari cerpen terdengar tidak original, kita tau betapa sulitnya mengubah sebuah cerita menjadi lagu yang bagus.

 

2. Lagunya Terkenal di TikTok

YOASOBI dan debutnya yang spektakuler juga mengundang para TikTokers untuk menggunakan lagunya yang berjudul Yoru  ni Kakeru sebagai lagu tema di video mereka. Dengan irama yang sangat ceria dan bersemangat, Yoru ni Kakeru kerap dijadikan lagu untuk video menari dan joget di TikTok.

Walaupun begitu, ternyata lagu ini mengandung makna yang kelam yaitu tentang sepasang kekasih yang ingin melakukan bunuh diri. Namun, tetap saja lagu ini sangat mudah melekat di otak kita hingga tidak heran lagu ini jadi populer di TikTok.

 

3. Lagu Lama yang Tenar Sampai Sekarang

Seperti yang dibahas di atas, lagu Yoru  ni Kakeru merupakan lagu masterpiece dari YOASOBI yang baru saja debut. Namun bukan berarti popularitas YOASOBI hanya sampai di situ saja.

Lagu yang dirilis 15 Desember 2019 ini masih relevan hingga saat ini, terbukti dari menangnya lagu Yoru ni Kakeru di ajang Space Shower Music Awards tahun 2021. Hal ini juga membuktikan kalau YOASOBI bukan band yang tenar karena hoki.

 

Ditulis oleh: Rifki Muhammad Shofwani

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING