KOREA

Sederet Fakta Kai EXO yang Hampir Pensiun di Usia 29, Sekarang YouTuber - Dulu Pengin Jadi Penari Balet

Jum'at, 24 September 2021 13:44

Kai EXO (Credit: Instagram/kaiexo.official)

Kapanlagi.com - Kai EXO atau Kim Jong-in merupakan seorang idol sekaligus aktor yang sudah kelihatan bakatnya sejak belia. Idol yang lahir pada 14 Januari 1994 ini sudah mulai melakukan tarian jazz sejak usia delapan tahun, lalu dilanjutkan latihan tari balet setelah menonton pertunjukan tari balet.

Melihat potensi tersebut, orang tua Kai mendukung dan menyuruhnya ikut audisi. Kai lolos audisi tersebut saat berusia 13 tahun dan mulai berlatih hip-hop sejak menjalani masa trainee.

Kai EXO sudah lebih dari sembilan tahun berada di panggung hiburan. Banyak sekali kisah tentang dia yang menarik dibicarakan. Mulai dari kiat sukses jadi idol hingga kegiatan terbarunya sebagai seorang Youtuber. Nah, bagi kalian yang penasaran dengan kisah Kai EXO, langsung saja simak informasi berikut ini.

1. Kai EXO Sempat Punya Keinginan Pensiun Sebelum Usia 30 Tahun

Seperti para member lain, Kai EXO memang punya banyak kegiatan individu, salah satunya membintangi variety show. Pada 9 Agustus lalu, di sebuah siaran, Kai EXO mengatakan jika keinginan untuk pensiun sebelum usia 30 tahun telah berubah.

"Kami banyak berbicara tentang bagaimana para idol bertahan 5 tahun atau 7 tahun, dan aku sering mengatakan bagaimana kami tidak akan melewati 10 tahun. Tapi kami (EXO) sekarang berada di tahun kesepuluh kami," kata Kai saat makan malam.

Selanjutnya, Kai menjelaskan ketika usianya masih 20 tahun, dia mengira akan pensiun pada usia 29 tahun. Lalu, Kai bertanya pada Tak Jae Hoon,

"Hyung, kapan kamu pikir kamu akan pensiun?" Tak Jae Hoon kemudian menjawab, "Tidak ada yang namanya pensiun, kamu secara alami menghilang sebagai gantinya. Siapa yang akan mampu mengendalikan waktu? Aku pikir setiap orang memiliki kehidupan masing-masing."

Ya, sepertinya Kai tak akan cepat pensiun. Dirinya masih terus produktif hingga kini dan baru saja debut jadi Youtuber.

2. Kai EXO Baru Debut Jadi Youtuber

Pada 16 September lalu, melalui akun Twitter dan Instagram, Kai EXO mengumumkan bahwa dirinya akan debut sebagai seorang Youtuber.

Vlog pertama yang Kai unggah terlihat cukup sederhana. Dia duduk santai bersama seorang sahabat bernama Timoteo. Mereka mendiskusikan nama yang cocok untuk channel Youtube Kai tersebut. Selanjutnya, Kai memanggil seorang teman lagi untuk dimintai pendapat.

Diskusi kembali terjadi dan tercetus nama "KAIst", yang sama dengan nama universitas di Korea. Nah "KAIst" berasal dari "KAI" dan "st" singkatan dari style. Jika diartikan "KAI STYLE" adalah ruang yang bisa diisi berbagai jenis konten sesuai gaya Kai. Setelah itu, Kai mengumumkan nama tersebut.

"Halo, ini YouTuber pemula Kai! Aku memulai youtube karena begitu banyak permintaan dari kalian supaya bisa berkomunikasi dengan kalian lebih baik. Mereka mengatakan awalnya adalah setengah dari keseluruhan jadi aku memulainya sebagai langkah pertama meskipun masih kurang. Beritahu aku konten apa yang ingin kalian lihat. Ayo lakukan ini bersama," caption Kai pada keterangan video tersebut.

Tentu, langkah Kai EXO pun mendapat banyak dukungan dari penggemar. Ada yang menyatakan pasrah, terserah dengan keinginan Kai. Ada pula penggemar yang memberikan ide-ide bagus dan positif.

3. Kiat Sukses Kai EXO Sejak Pertama Gabung dengan SM Entertainment

Setiap orang punya ikhtiar masing-masing dalam meraih kesuksesan. Begitu pula Kai EXO saat bergabung dengan SM, yakni berhenti menggunakan media sosial.

Pernyataan itu sebenarnya bermula dari percakapan Kai EXO dan Tak Jae Hoon melalui panggilan video. Percakapan itu tayang di variety show web Tak Jae Hoon THE TAKFATHER. Saat itu, Tak Jae Hoon meminta saran bagaimana cara mendukung penyanyi baru dan bagaimana Kai EXO bisa berhasil.

Sebagai tanggapan dari pertanyaan itu, Kai menjawab, "Begini, segera setelah aku bergabung dengan SM, aku berhenti menggunakan media sosial." Kai melanjutkan, "Anda tahu, (media sosial) itu dapat menahan pergelangan kakiku (menghalangi jalan menuju kesuksesan)," kata Kai sambil tertawa.

Kiat-kiat lain yang dilakukan Kai menuju kesuksesan adalah kepribadian. Memperhatikan hal tersebut sebagai seorang artis baru merupakan hal terpenting bagi KAI. Bahkan hingga sekarang, kepribadiannya sebagai idol papan atas pun tetap baik, itu jelas menjadi kunci agar seorang idol disukai.

 

4. Jadi Role Model Para Idol, Kai EXO Awalnya Bercita-Cita Jadi Balerina

Kai EXO memang mempunyai banyak daya tarik. Visualnya, gerak tubuhnya, dan aksi panggungnya menjadi sumber kebahagiaan para EXO-L. Tak hanya para penggemar, Kai EXO pun terkenal sebagai idolanya para idol. Banyak junior di industri K-Pop yang menyatakan bahwa Kai EXO merupakan sosok yang pantas dijadikan role model.

Para idol yang menyatakan hal tersebut, antara lain Jisung, Kang Daniel, dan Jaemin NCT Dream. Taeyang SFG dan Hyunsuk CIX pun mengakui hal yang sama. Meski Kai menjadi idol yang begitu bersinar, sebenarnya idol bukanlah cita-cita awal yang dia tuju.

Sebelum mengikuti audisi di SM Entertainment, Kai EXO sudah belajar menari sejak kecil dan bercita-cita menjadi balerina. Namun, ayahnya mendorong Kai untuk ikut audisi SM dengan iming-iming Nintendo. Oleh karena itu, wajar jika Kai menari dengan luar biasa di atas panggung hingga menjadi role model para idol junior.


REKOMENDASI
TRENDING