KOREA

Sederet Fakta Lee Donghae SUPER JUNIOR, Idol Berhati Malaikat yang Berhasil Wujudkan Cita-Cita sang Ayah

Jum'at, 22 Oktober 2021 11:22

Lee Donghae SUPER JUNIOR (credit: instagram/leedonghae)

Kapanlagi.com - SUPER JUNIOR menjadi salah satu idol grup yang mempunyai kesuksesan karier konsisten. Sejak pertama kali debut 6 November 2005, hingga saat ini popularitas SUPER JUNIOR tak pernah surut. Tak saja sebagai grup, kesuksesan dan popularitas juga menyertai setiap member SUPER JUNIOR.

Di antara sekian member SUPER JUNIOR, Lee Dong Hae jadi salah satu member yang paling aktif memproduksi karya. Terbaru, baru saja comeback dengan merilis lagu duet bersama Jeno NCT yang berjudul California Love. Tak heran, hingga saat ini popularitas Donghae seolah tak pernah surut, namanya tetap bisa bersaing dengan para idol yang baru bermunculan.

Selain karya terbarunya, berbagai kabar dan fakta menarik tentang Donghae juga jadi hal menarik yang selalu dicari oleh fans. Ya, di balik popularitasnya sebagai seorang idol, Donghae menyimpan beberapa fakta yang menarik untuk dikulik. Apa sajakah itu? Daripada semakin penasaran, langsung saja yuk KLovers simak beberapa fakta tentang Donghae SUPER JUNIOR berikut ini.

1. Wujudkan Cita-Cita sang Ayah

Lee Donghae lahir di Mokpo, Jeolla Selatan, Korea Selatan pada 15 Oktober 1986. Kini, Donghae terkenal sebagai salah satu member idol grup paling fenomenal, SUPER JUNIOR. Namun siapa sangka, menjadi penyanyi atau idol ternyata bukanlah cita-cita Donghae saat kecil. Menurut beberapa sumber, Donghae kecil justru ingin menjadi seorang pemain sepak bola.

Menariknya, justru ayah Donghae yang sebenarnya mempunyai cita-cita menjadi penyanyi. Alhasil, ketika Donghae kelas 6 SD, sang ayah menasihatinya agar menjadi seorang penyanyi. Saat kelas 7, Donghae pun memutuskan ikut audisi. Tentu, Donghae dapat dukungan penuh dari sang ayah, yang berharap putranya bisa mewujudkan cita-cita yang terpendam.

2. Bersahabat Dekat dengan Eunhyuk

Donghae dan Eunhyuk tergabung dalam sub unit SUPER JUNIOR D&E. Hal ini membuat keduanya seringkali terlibat dalam satu project bersama. Namun ternyata kedekatan Donghae dan Eunhyuk tak sekadar rekan kerja biasa. Keduanya, diketahui mempunyai hubungan persahabatan yang hangat dan akrab.

Hal ini dibuktikan pada suatu momen, ketika Donghae berada di China bersama Super Junior M. Member SUPER JUNIOR lainnya yang berada di Korea menghubungi Donghae melalui video call. Saat itu Eunhyuk tiba-tiba menangis, karena mengaku sangat merindukan Donghae. Bener-bener so sweet, ya KLovers.

3. Penggemar Berat Song Hye Kyo

Song Hye Kyo jadi salah satu aktris Korea yang banyak dikagumi karena kecantikan dan juga bakatnya. Ternyata, Donghae SUPER JUNIOR termasuk salah satu fans atau pengagum sosok Song Hye Kyo. Donghae disebut-sebut selalu menonton drama yang dibintangi Song Hye Kyo.

Saat menonton bersama member SUPER JUNIOR lainnya, Donghae bisa marah jika ada yang mengganti channel televisi secara tiba-tiba. Kono, Heechul jadi salah satu saksi betapa bucinnya Donghae pada sosok Song Hye Kyo. Heechul juga yang sering mengganggu Donghae saat menonton drama Song Hye Kyo dengan mengganti channel secara tiba-tiba.

4. Perhatian pada Setiap Member

Di kalangan member SUPER JUNIOR, Donghae dikenal sebagai sosok yang paling perhatian. Donghae diketahui hapal tanggal lahir dari setiap member SUPER JUNIOR. Tak sampai di situ, di malam hari, Donghae terkadang menelpon semua member untuk memastikan keadaannya. Dalam telpon itu, Donghae selalu mengucapkan selamat malam dan bertanya, "Hyung, haruskah aku ke kamarmu?"

5. Sosok Idol Berhati Malaikat

Tak saja pada sesama member, Lee Donghae juga dikenal baik pada fans dan orang di sekitarnya. Dalam berbagai kesempatan, Donghae juga menunjukkan kebaikan hatinya yang kerap membuat orang terkesan. Seperti beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada 10 Juni 2021.

Dilansir dari koreaboo, dalam perjalanan pulang syuting, Donghae berpapasan dengan seorang pengendara motor jatuh dari sepeda motornya. Dengan sigap, Donghae keluar dari mobilnya untuk memeriksa pengendara motor tersebut. Dalam rekaman yang beredar, Donghae juga tampak dengan ramah menanyakan kondisi pengendara motor tersebut.

Aksi Donghae ini membuatnya mendapat banjir pujian. Tak sedikit yang lantas menyebut Donghae sebagai idol berhati malaikat!

Itulah di antaranya beberapa fakta menarik tentang Donghae SUPER JUNIOR, idol berbakat yang berhati malaikat. Gimana KLovers, jadi makin ngefans kan?


REKOMENDASI
TRENDING