KOREA

Selain 'HOSPITAL PLAYLIST', Inilah 5 Rekomendasi Drama Korea yang Bercerita Tentang Tenaga Medis

Senin, 20 September 2021 07:15 Penulis: Editor KapanLagi.com

DESCENDANTS OF THE SUN, BLOOD, DR. ROMANTIC (Credit: IMDb)

Kapanlagi.com - Drakor penyatu kaum rebahan alias HOSPITAL PLAYLIST kini telah usai dan memiliki ending yang bahagia. Selesainya drakor ini menjadi moment yang membuat para penikmat drakor sedih dan senang di saat bersamaan. Ada juga yang belum bisa move on dari drakor ini karena kisahnya yang bagus dan sangat bisa dinikmati.

Drakor yang menjadikan tenaga medis sebagai sebuah inspirasi cerita memang tak asing lagi bagi para penikmat drakor. Bahkan sejumlah judul drakor yang bertemakan tenaga medis banyak yang menjadi buruan di kalangan penikmat dan pecinta drakor.

Bagi KLovers yang masih belum move on dengan HOSPITAL PLAYLIST, mungkin bisa mencoba menonton deretan drakor ini. Selain seru, drakor ini juga akan menambah wawasan KLovers tentang dunia medis dan sebagainya. Yuk, langsung baca aja. Berikut deretan drakor bertemakan tenaga medis yang bisa mengisi hari-hari KLovers setelah usainya HOSPITAL PLAYLIST.

1. DR. ROMANTIC (2016)

Drakor yang satu ini menjadi populer karena ceritanya yang penuh akan nilai-nilai kehidupan dan kisah romantis ringan yang akan bikin hati KLovers merasa nyaman. DR. ROMANTIC sendiri mengisahkan tentang kehidupan seorang dokter ahli bedah terbaik di Korea bernama Boo Yong-Joo (Han Suk-Kyu) yang tiba-tiba menghilang begitu saja saat berada di puncak karirnya.

Akan tetapi, yang sebenarnya terjadi adalah ia sengaja menghilangkan dirinya akibat sebuah trauma dan kemudian mengubah namanya menjadi Kim Sa-bu. Kehidupannya perlahan-lahan mulai membaik ketika ia bertemu dengan dua orang dokter muda yang bekerja di tempat yang sama dengan dirinya. Yakin nih nggak tertarik dengan drakor satu ini?

2. DESCENDANTS OF THE SUN (2016)

Menjadi salah satu drakor yang booming di tahun 2016, DESCENDANTS OF THE SUN sukses membuat para penontonnya jatuh hati pada setiap adegan dan pemeran di dalamnya. Drakor yang dibintangi oleh Song Joong-Ki dan Song Hye-Kyo ini berkisah tentang seorang kapten pasukan militer yang jatuh cinta pada pandangan pertama pada seorang ahli bedah saraf cantik bernama Kang Mo-Yeon.

Sayangnya, profesi harus memisahkan mereka yang tengah dimabuk cinta. Siapa sangka, bahwa kedua pribadi ini dipersatukan kembali karena misi perdamaian di sebuah negara fiktif bernama Urk.

Selain karena dramanya yang dikemas dengan sangat baik, KLovers yang menonton juga akan dibuat baper dengan kisah romantis para pasangan yang ada di sini. Terlebih, peristiwa menegangkan dan mengerikan juga akan menemani sebagai pelengkap dalam kisah ini.

 

3. BLOOD (2015)

Apa yang terjadi jika seorang vampir menjadi dokter ya? Hmm... Mungkin KLovers bisa menemukan jawabannya lewat drakor yang satu ini. BLOOD berkisah tentang seorang dokter bedah yang sangat hebat dan diakui kemampuannya oleh banyak orang. Namun, siapa yang menyangka bahwa dokter ini adalah seorang vampir yang biasanya menghisap darah manusia.

Meskipun memiliki penampilan yang dingin, nyatanya dia merupakan seseorang yang sangat lembut dan menyukai setiap hubungan yang ia miliki dengan para manusia. Ia bahkan bertemu dengan seorang dokter muda cantik yang mampu membuatnya jatuh hati. Bagaimanakah kisah mereka berlanjut?

 

 

4. DOCTOR STRANGER (2014)

Ketika masih kecil, Park Hoon (Lee Jong-Suk) bersama dengan ayahnya yang merupakan dokter ternama di Korea Selatan sengaja diculik oleh sekelompok orang dan dibawa ke Korea Utara. Di negara tersebut, dirinya diajari dan dilatih oleh sang ayah untuk menjadi seorang dokter yang hebat.

Setelah kematian ayahnya, Park Hoon kemudian melarikan diri ke negara asalnya dan bekerja sebagai seorang dokter di sebuah rumah sakit terkenal bernama Rumah Sakit Universitas Myungwoo. Namun takdir menuntunnya kepada seorang wanita yang mirip dengan kenalannya yang sebelumnya hilang kontak saat dirinya melarikan diri ke Korea Selatan. Akankah nasib baik berpihak kepada dirinya?

 

 

5. GOOD DOCTOR (2013)

Berbeda dari kisah tenaga medis lainnya, GOOD DOCTOR menyajikan sebuah cerita yang akan menyentuh hati KLovers dari episode pertama hingga terakhir. GOOD DOCTOR sendiri bercerita tentang seorang dokter muda yang memiliki kebutuhan khusus bernama Park Shi On (Joo Won). Meskipun demikian dirinya sangat berbakat dan memiliki kemampuan yang mumpuni untuk menyelesaikan setiap tugas yang diberikan.

Perjalanannya menjadi seorang dokter yang hebat dilalui dengan tidak mulus. Terlebih, dirinya juga sering diremehkan oleh sesama dokter akibat keadaan yang ia miliki. Apakah perjuangannya untuk menjadi dokter terbaik mendapatkan hasil yang baik?

Artikel ini ditulis oleh: Gloria Trivena May Ary

 

 

REKOMENDASI
TRENDING