KOREA

Siap-Siap Tisu, 5 Anime Garapan Mari Okada Ini Akan Sukses Membuatmu Menangis!

Jum'at, 03 September 2021 16:27 Penulis: Editor KapanLagi.com

ALICE TO THERESE NO MABOROSHI KOUJOU (Credit: maboroshi.movie)

Kapanlagi.com - Bagi para penggemar anime, pasti ada yang memiliki kesukaan pada studio atau garapan orang tertentu. Hal ini disebabkan karena setiap orang menciptakan dan memiliki ciri khas karya yang berbeda. Tak terkecuali dengan Mari Okada.

Mari Okada adalah seorang penulis naskah dan sutradara anime. Ia pernah memenangkan penghargaan Animation Kobe ke-16. Apabila mengikuti beberapa karyanya, cerita-cerita anime yang digarap oleh Mari Okada selalu emosional dan meluluhkan hati.

Salah satu anime yang pernah dikerjakan Mari Okada adalah ANOHANA. Anime ini sangat terkenal karena ceritanya yang sedih dan menyentuh hati. Jika kamu penggemar ANOHANA, maka sederet anime oleh Mari Okada ini sangat direkomendasikan untukmu!

1. ANO HI MITA HANA NO NAMAE WO BOKUTACHI WA MADA SHIRANAI (2013)

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, anime berjudul ANO HI MITA HANA NO NAMAE WO BOKUTACHI WA MADA SHIRANAI atau biasa disebut ANOHANA merupakan salah satu anime yang dikerjakan Mari Okada. Anime ini berkisah tentang sebuah hubungan persahabatan dan cinta.

ANOHANA berkisah tentang suatu persahabatan yang perlahan merenggang karena kematian salah satu anak bernama Menma. 10 tahun kemudian, Jinta si anak pemurung yang dulunya merupakan anak yang ceria dapat melihat dan berinteraksi dengan arwah Menma. Dari sini, ia kembali mengumpulkan sahabat-sahabatnya yang lain untuk menyelesaikan suatu hal yang tak pernah terungkap di antara mereka bersama Menma.

 

2. KOKORO GA SAKEBITAGATTERUNDA (2015)

KOKORO GA SAKEBITAGATTERUNDA atau bisa disebut THE ANTHEM OF THE HEART adalah anime tentang seorang gadis bernama Jun Naruse yang enggan berbicara meski dirinya tidak bisu. Jun begitu enggan bicara karena trauma masa kecilnya. Hal ini tentu juga berdampak pada masalah sosialnya. Ia akan merasa sakit perut saat ia harus berbicara dengan orang lain.

Pada suatu hari, wali kelas Jun meminta beberapa anak dari kelas mereka untuk melakukan acara sosial melalui drama musikal. Pada awalnya semua orang, termasuk Jun, menolak. Namun, dengan keterpaksaan mereka akhirnya menerima. Jun pun dengan sekuat tenaga belajar untuk kembali mengungkapkan perasaannya melalui kata-kata dan nyanyian.

 

3. MAQUIA: WHEN THE PROMISED FLOWER BLOOMS (2018)

MAQUIA: WHEN THE PROMISED FLOWER BLOOMS merupakan anime yang bercerita tentang seorang gadis dari ras Iorph bernama Maquia yang terpisah dari tempatnya karena serangan kerajaan Mezarte yang menginginkan keabadian dari rasnya. Ras Iorph sendiri dikisahkan bisa hidup hingga ratusan tahun lamanya dengan fisik yang tetap awet muda. Setelah serangan itu, Maquia menemukan seorang bayi laki-laki manusia yang sebatang kara.

Maquia merasa ia dan bayi yang terpisah dari orang tuanya terlihat serupa, sehingga ia membawa dan merawat bayi dengan nama Ariel itu untuk hidup bersama. Hari demi hari Ariel tumbuh menjadi remaja, sementara Maquia tetap pada fisiknya seperti beberapa tahun yang lalu. Ariel pun mulai menyimpan perasaan pada Maquia. Namun, di mata Maquia, Ariel tetaplah putra yang ia kasihi.

 

4. HER BLUE SKY (2019)

HER BLUE SKY adalah anime yang mengisahkan seorang gadis SMA bernama Aoi Aioi yang bercita-cita menjadi musisi. Aoi memiliki kakak perempuan bernama Akane yang memiliki pacar bernama Shinnosuke, gitaris pemula yang mendambakan kesuksesan. Namun sayangnya, mereka telah putus 13 tahun yang lalu.

Pada suatu hari,  Aoi bertemu dengan Shinnosuke dari 13 tahun yang lalu. Memang mengejutkan dan membingungkan, Shinnosuke berkata bahwa ia masih memiliki perasaan kepada Akane, kakak Aoi. Lalu, tanpa disadari, Aoi jadi menyukai Shinnosuke versi masa lalu yang ada di hadapannya. Tentu saja ini menjadi dilema bagi dirinya.

 

5. A WHISKER AWAY (2020)

A WHISKER AWAY menceritakan seorang gadis SMA yang ceria bernama Mio Sasaki yang akrab dipanggil Muge. Muge jatuh cinta kepada Kento Hinode yang merupakan teman sekelasnya. Namun, rupanya Kento yang memiliki sikap dingin dan pendiam tidak pernah menanggapi usaha Muge.

Suatu hari, Muge menemukan sebuah topeng kucing yang bisa membuatnya berubah menjadi kucing. Perubahannya menjadi kucing membuatnya mendapat perhatian dari orang yang disukainya hingga ia berharap bahwa ia menjadi kucing saja. Harapannya tentu terkabul, tetapi Muge menyesali harapannya. Lalu, Muge pun harus berjuang untuk bisa mendapatkan wujud manusianya lagi.

Itulah beberapa list anime garapan Mari Okada. Kabarnya, Mari Okada akan menjadi sutradara dalam anime garapan MAPPA Studio berjudul ALICE TO THERESE NO MABOROSHI KOUJOU. Tak sabar menanti?

Ditulis oleh: Ursea Mayoriska

 

REKOMENDASI
TRENDING