HOME » KOREA
KOREA

Siapkan Debut Selama 5 Tahun, Yuk Kenalan Sama 7 Member Girl Group Global XG 'Xtraordinary Girls'

Senin, 21 November 2022 21:00 Penulis: Renisya Satya Putri

Profil XG K-Pop © XGALX

Kapanlagi.com - XG yang merupakan singkatan dari Xtraordinary Girls atau cewek-cewek luar biasa adalah girl grup global di bawah naungan XGALX. Grup yang digawangi oleh Jurin, Chisa, Cocona, Hinata, Maya, Juria, dan Harvey ini telah mempersiapkan debut mereka sejak tahun 2017.

XG sendiri memulai debut mereka pada tanggal 18 Maret 2022 dengan single pertama 'Tippy Toes'. Sementara itu, nama fandom XG adalah ALPHAZ yang berasal dari kata "alpha", sebutan untuk pemimpin sekawanan serigala. Kenalan sama member-membernya yuk!

1. Jurin

Jurin adalah leader sekaligus member pertama yang diperkenalkan pada publik, tepatnya pada 29 Januari 2022. Pemilik nama lengkap Asaya Jurin ini lahir pada 19 Juni 2002 di Chigasaki,
Kanagawa, Jepang. Selain menjadi seorang leader, Jurin juga merupakan main rapper, main dancer, dan vokalis dalam grup.

Jurin yang dulunya adalah siswa di akademi artis AVEX sempat menjadi seorang model fashion ketika dia berusia 15 tahun. Sudah mewujudkan cita-citanya sejak kecil untuk menjadi model, Jurin
pernah menjadi model untuk Drop Tokyo, Popteen, dan lainnya.

Di sisi lain, dia juga merupakan seorang snowboarder profesional. Dia mulai bermain seluncur salju pada usia 3 tahun karena pengaruh orangtuanya yang merupakan peselancar.

2. Chisa

Chisa merupakan member kedua yang diungkap pada 30 Januari 2022. Sub-leader sekaligus main vocal dalam grup ini lahir di Osaka, Jepang, pada 17 Januari 2022 dengan nama lengkap
Kondou Chisa.

Pemilik suara emas ini sebelumnya adalah seorang aktris yang berada di bawah Kansai Collection Entertainment. Sebagai sub-leader, Chisa mengemban tanggung jawab untuk membantu Jurin.

3. Hinata

Diungkap pada 1 Februari 2022 sebagai member keempat, Sohara Hinata menempati posisi main dancer sekaligus sub-vocal. Hinata sendiri lahir pada 11 Juni 2002 di Aichi, Nagoya, Jepang. Dia "dikabarkan" pernah menjadi trainee YG Entertainment.

4. Harvey

Harvey menjadi member ketujuh dan terakhir yang diungkap, tepatnya pada 4 Februari 2022. Pemilik nama lengkap Amy Jannet Harvey ini merupakan blasteran Jepang-Australia yang lahir pada 18 Desember 2002 di Tokyo, Jepang.

Main rapper dan sub-vocal grup ini lahir dari ayah orang Australia dan ibu orang Jepang. Harvey telah aktif sebagai model sejak masih duduk di bangku SMP. Harvey pernah menjadi model untuk brand besar seperti VOGUE GIRL. Harvey yang pernah jadi bagian dari tim dance Avex Shorty!! juga berpartisipasi dalam "Tokyo Girls".

5. Juria

Juria yang merupakan main vocal dalam grup menjadi member keenam yang diungkap pada 3 Februari 2022. Pemilik nama Ueda Juria yang lahir pada 28 November 2004 di Osaka, Jepang, ini sebelumnya dikenal sebagai Yanou Juria.

Juria adalah eks member idol group Amorecarina. Dia lulus dari Amorecarina pada 30 September 2015. Dia juga merupakan bagian dari duo idola lokal JuriPuri dengan nama panggung Juri.

Juria muncul dalam iklan seperti iklan game Nintendo 3DS Ciao Illustration Club ketika dia berusia 11 tahun, dan iklan untuk Piramekino pada tahun 2015.

6. Maya

Maya adalah member kelima yang diungkap pada 2 Februari 2022 sebagai main vocal dan juga rapper dalam grup. Pemilik nama lengkap Kawachi Maya ini lahir pada 10 Agustus 2005. Maya yang fasih berbahasa Inggris dan Korea diketahui mengikuti audisi untuk "Tokyo Girls" pada tahun 2017.

7. Cocona

Menjadi member ketiga yang diungkap pada 31 Januari 2022, Akiyama Kokona yang memakai nama panggung Cocona merupakan main rapper sekaligus maknae atau member termuda di grup.

Cocona yang lahir pada 6 Desember 2005 merupakan siswa AVEX Artist Academy dan member grup project A-CE. Dia memenangkan audisi Kira Challe 2018 dalam kategori menyanyi.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING