HOME » KOREA
KOREA

Sinopsis ONE PIECE Episode 899 - Duel Sengit Zoro VS Basil Hawkin

Minggu, 25 Agustus 2019 12:22 Penulis: Guntur Merdekawan

One Piece Episode 899

Kapanlagi.com - Pada episode sebelumnya, Luffy dan Zoro reunian di tengah-tengah gurun pasir. Mereka lantas mencoba untuk bergegas menuju kota demi menyelamatkan gadis bernama Tama yang sedang keracunan air limbah dari sungai. Nahas, perjalanan mereka diganggu oleh Basil Hawkin, salah satu petinggi di Beasts Pirates yang dibawahi oleh Yonko, Kaido.

Zoro dan Luffy mencoba kabur dari Basil, mengingat kondisi Tama yang memburuk. Mereka menaiki sebuah anjing raksasa bernama Komachiyo. Namun sang musuh yang juga masuk dalam daftar Worst Generation itu mengeluarkan sebuah jurus mengerikan untuk mengejar Zoro dan Luffy dengan kemampuan magisnya.

Seperti diketahui, Basil memiliki banyak nyawa pengganti hasil dari buah setan Wara-Wara no Mi yang dimakannya. Ia juga seorang penyihir berbahaya yang kemampuannya bergantung pada tarikan kartu di tangan.

1. Duel Sengit Zoro

Sebuah jerami raksasa layaknya monster mengejar Luffy dan Zoro. Nama terakhir lantas coba menghalau serangan dari monster tersebut, sementara Luffy melindungi Tama. Duel sengit pun tak terhindarkan lagi.

Pada episode ini, kita disuguhi penampilan epic dari Zoro ketika melawan sang monster raksasa yang dikirim oleh Basil. Zoro berkali-kali melukai monster tersebut dengan 2 Sword Style-nya, namun hasilnya bisa dibilang sia-sia, karena luka tersebut dikorbankan kepada bawahan Basil lainnya.

Zoro sempat terpojok, sebelum akhirnya mengeluarkan salah satu jurus pamungkasnya yang brutal, Two-Sword Style: Tower Climb Ripple. Boneka raksasa itu lantas terbelah jadi 2 dan lenyap. Nyawa pengganti dari Basil pun akhirnya habis.

2. Pengenalan Tokoh Baru

Basil lantas menarik satu kartu baru dari tangannya. Dan Ia memutuskan untuk berhenti mengejar Luffy dan Zoro, karena tahu jika keduanya bakal dibantu oleh seseorang untuk kabur.

Kembali ke jagoan kita. Luffy dan Zoro menemui jalan bercabang dan kebingungan harus pergi menuju ke mana. Saat itulah muncul tokoh baru bernama Otsuru yang merupkaan penduduk asli dari Wano Country. Wanita yang mengaku bekerja sebagai pemilik sebuah tea house itu ternyata sejak awal bersembunyi di dalam ekor dari Komachiyo.

Tsuru yang sebelumnya diselamatkan Zoro di gurun merasa berhutang budi dan memutuskan untuk membantu keduanya untuk merawat Tama. Mereka lantas tiba di kota kecil bernama Okobore, kampung halaman Tsuru.

3. Kemunculan Trafalgar Law

Di penghujung episode, ada kemunculan satu tokoh yang membuat saga ini semakin menarik. Dia adalah Trafalgar Law, salah satu Worst Generation yang sejak awal menjadi aliansi Luffy. Ia juga kapten dari Heart Pirate dan merupakan eks member dari Shichibukai (Seven Warlords).

Masih belum diketahui apa motif dari Law di Wano Country. Namun para kru-nya terlihat sedikit panik ketika mengetahui jika Luffy dan Zoro juga ada di tempat yang sama. Mereka khawatir jika 'rencana' yang telah disiapkan bakal berantakan. Sayang, masih belum dijelaskan rencana apa yang dimaksud oleh Law dan para kru-nya.

Tak cukup sampai situ, kita juga diberi sedikit teaser tentang sosok Kaido sebelum episode berakhir. Ia merupakan satu dari 4 Yonko yang disebut-sebut sebagai Raja Makhluk Buas. Tubuhnya begitu besar dan mengerikan.


REKOMENDASI
TRENDING