HOME » KOREA
KOREA

Sinopsis ONE PIECE Episode 907 - Edisi Spesial 'Romance Dawn'

Senin, 21 Oktober 2019 08:00 Penulis: Guntur Merdekawan

One Piece: Romance Dawn

Kapanlagi.com - Pekan ini, One Piece istirahat sejenak dari serial originalnya. Guna merayakan ultah ke-20 dari penayangan perdana animenya di layar televisi, Toei Animation menayangkan One Piece edisi spesial yang diberi judul Romance Dawn.

Romance Dawn merupakan adaprasi dari salah satu manga short story karya Eiichiro Oda yang rilis tahun 1998 silam dan juga prototype dari One Piece itu sendiri. Ceritanya masih seputar bajak laut, di mana tokoh utamanya juga bernama Monkey D Luffy.

 

1. Sinopsis Romance Dawn

Di tengah lautan lepas, Luffy berlayar seorang diri menggunakan perahu kayu kecil. Ia lantas dibuat terkejut akan suara tembakan pistol dan jatuhnya sosok burung aneh ke atas perahunya.

Tak lama setelahnya, muncul perahu berukuran besar yang diketahui milik bajak laut bernama Six Hones Spiel. Luffy lantas diminta untuk membawakan burung tersebut ke atas perahu Spiel.

Luffy yang clueless pun menuruti permintaan Spiel begitu saja. Padahal...

2. Antagonis Utama, Six Hones Spiel

Burung tersebut diketahui bernama Balloon yang merupakan sahabat dari wanita bernama Anne. Tokoh Anne ini suaranya diisi oleh Akemi Okamura, pengisi suara dari Nami di serial One Piece.

Anne rupanya tengah dijadikan sandera oleh Spiel demi menangkap Balloon. Anne pun lantas menceritakan betapa kejamnya sosok Spiel yang telah menghancurkan desanya.

Spiel pun muncul, mencoba memberikan apresiasi pada Luffy yang telah membantunya menangkap Balloon. Alih-alih minta hadiah, Luffy malah gagal fokus dan mentertawakan bentuk kepala Spiel yang aneh.

Spiel yang merasa terhina marah besar, lalu mengurung Luffy dan Anne di sebuah penjara di dalam kapalnya.

3. Impian Luffy

Berbeda dari kisah originalnya, Luffy versi Romance Dawn bermimpi untuk jadi peace-main, sebutan bagi bajak laut yang memerangi para bajak laut jahat, Morganeers. Luffy ingin mengikuti jejak sang kakek yang sepanjang anime tak disebut namanya.

Sedikit flashback ke masa lalu, ketika kecil Luffy tak sengaja memakan buah iblis Gomu-Gomu yang ditemukan oleh kakeknya. Gara-gara itu, Luffy kehilangan kemampuannya untuk berenang, namun sebagai gantinya, Ia bisa jadi manusia karet.

Pada kesempatan itu, diceritakan pula jika topi jerami yang selalu dipakainya merupakan harta karun berharaga pemberian sang kakek.

4. Pertarungan dengan Six Hones Spiel

Singkat cerita, Luffy dan Anne berhasil kabur dari penjara. Tanpa banyak filler, mereka langsung berhadapan dengan Six Hones Spiel yang diketahui memiliki kemampuan sihir.

Spiel sempat menembak Luffy, namun shock setelah mengetahui jika peluru tak bisa melukai tubuh karetnya. Spiel lantas memukul Luffy dengan palu ajaib sampai gepeng, namun lagi-lagi usahanya gagal karena palu tak bisa melukai karet.

Mulai panik, Spiel meminta anak buahnya untuk menyerang Luffy. Tentu saja sang jagoan kita bisa dengan mudah mengalahkan mereka semua.

Di tengah-tengah kekacauan, Spiel kabur menggunakan sapu terbang sambil membawa Balloon. Dengan ilmu sihirnya, Spiel lantas membelah perahu miliknya sendiri jadi 2, yang membuat Luffy dan seluruh awak kapal jatuh ke laut.

5. Pukulan Telak Luffy Jatuhkan Spiel

Anne lantas menyelatkan Luffy yang tak bisa berenang dan hampir tenggelam. Merasa berhutang budi, Luffy lantas mengejar Spiel yang sedang berusaha kabur sambil membawa Balloon.

Pertarungan Luffy dan Spiel berlanjut di atas sapu terbang. Luffy marah besar karena Spiel memegang topi jerami yang merupakan harta berharganya. Jagoan kita lantas memberikan satu pukulan telak pada Spiel, yang membuatnya terbang jauh entah ke mana.

Di penghujung episode, Luffy dan Anne berpisah setelah saling mengucapkan terima kasih satu sama lain.

 

 


REKOMENDASI
TRENDING