KOREA

Tayang 20 Desember, 7 Fakta Menarik Drama 'MOONSHINE' yang Jadi Drama Comebacknya Yoo Seung Ho dan Hyeri Girls Day

Minggu, 12 Desember 2021 11:59 Penulis: Editor KapanLagi.com

instagram.com/kbsdrama

Kapanlagi.com - MOONSHINE adalah drama saeguk (sejarah) yang bercerita tentang kisah cinta manusia dengan latar belakang yang berbeda. Diceritakan dengan latar waktu periode larangan alkohol paling kuat di Era Joseon, para pemain akan mengungkap rahasia besar di balik sebuah kasus yang melatarbelakangi larangan tersebut. Dengan materi yang segar dan pemain yang tenar, drama ini akan menghadirkan kesenangan dan sensasi baru bagi pecinta drama. MOONSHINE telah mulai syuting pada bulan Mei dan akan ditayangkan pada akhir tahun ini.

Nah, sebelum kamu nonton drama ini yuk cek faktanya dibawah ini:

1. Drama Pertama Yoo Seung Ho Ditahun 2021

Drama ini akan menjadi drama comeback sekaligus drama pertama Yoo Seung Ho di tahun 2021. Sebelumnya, ia juga memerankan pemeran utama drama saeguk pada tahun 2017 silam berjudul THE EMPEROR: OWNER OF THE MASK bersama Kim So Hyun. Drama terakhirnya pada tahun 2020 berjudul MEMORIST bersama Lee Se Young yang tayang di Tvn.

Yoo Seung Ho memulai debutnya sebagai aktor pada tahun 2000 dalam drama berjudul DADDY FISH dan semakin dikenal luas setelah berduet dengan IU dalam acara amal Love Request. Dalam 21 tahun karirnya sebagai aktor, 11 kemenangan dari 20 daftar penghargaan telah diraihnya. Dalam drama ini, Yoo Seung Ho akan memerankan karakter utama pria bernama Nam Young dan akan beradu peran dengan Lee Hye Ri.

2. Drama Kedua Hyeri Ditahun 2021

Lee Hye Ri adalah mantan member Girl's Day di bawah naungan Dream T Entertainment, yang telah bubar pada 2019 silam setelah hampir 9 tahun berkarir di industri K-Pop. Karir solo Hye Ri menjadi seorang aktris dimulai pada tahun 2012 ketika dia debut dalam drama akhir pekan SBS TASTY LIFE.

Hye Ri dikenal luas dalam dunia akting karena namanya melejit pada tahun 2015 setelah ia membintangi drama kondang REPLY 1988 sebagai pemeran utama wanita. Karena hal itu juga, akhirnya Hyeri menjalin hubungan dengan aktor sekaligus mantan lawan mainnya Ryu Jun Yeol yang dia temui di lokasi syuting Reply 1988. Mereka terjebak cinta lokasi dan mulai pacaran pada akhir 2016.

Drama ini menjadi drama kedua Hyeri di tahun 2021 setelah perannya dalam drama komedi romantis bersama Jang Ki Yong berjudul MY ROOMMATE IS A GUMIHO. Drama MOONSHINE akan menampilkan Hye Ri menjadi seorang wanita yang memiliki karakter berani, realistis, dan pekerja keras bernama Kang Ro Seo.

3. Sutradara Handal Drama Doctor Prisoner

Sutradara drama dengan rating akhir episodenya mencapai 15,8 DOCTOR PRISONER akan menggarap drama ini bersama penulis Kim Joo Hee. Hwang In Hyuk adalah sutradara handal yang berhasil membawa drama itu mencapai rating yang memuaskan pada akhir 2019 lalu. Selain DOCTOR PRISONER, ia jugalah yang menyutradai drama Park Min Young dan Song Jong Ki berjudul SUNGKYUNKWAN SCANDAL di tahun 2010 silam.

Drama ini akan jadi yang pertama ia sutradai kembali setelah 2 tahun. Selain menggarap drama MOONSHINE, ia juga menggarap kelanjutan serial DOCTOR PRISONER musim ke-2 yang sudah dinanti penggemar drama. Mereka menantikan kharisma Nam Gong Min yang menjadi dokter dalam drama tersebut. Namun, belum diketahui secara pasti kapan drama tersebut akan ditayangkan.

4. Drama Genre Komedi Romantis

Drama ini akan diperankan oleh 4 orang pemeran utama yang menyembunyikan identitas mereka karena suatu hal yang berhubungan dengan nama baik keluarga. Diantara keempat orang itu terjadi kisah cinta dari berbagai latar belakang yang berbeda tidak menjadi penghalang. Mereka sama-sama terjebak dalam kondisi yang sama saat cinta lebih terasa berwarna dibandingkan tahta.

Dengan latar belakang sejarah dan alur berupa pemberontakan hukum, tentu drama ini akan jadi drama menarik yang bisa kita jadikan bahan belajar sejarah Korea dimana penjualan alkohol sangat dilarang pada Era Joseon kala itu.

5. Turut Dibintangi Kang Mi Na Dan Byeon Woo Seok

Kang Mi Na atau sering dipanggil Mina adalah anggota dari girl grup Korea Selatan, Gugudan (gu9udan) di bawah naungan Jellyfish Entertainment yang debut pada tahun 2016. Mina juga dikenal sebagai salah satu member girl grup I.O.I yang dibentuk oleh Mnet dalam acara Produce 101 musim ke-1. Dia memulai debutnya sebagai aktris dalam drama 2017, 20th Century Boy and Girl. Setahun kemudian ia dipercaya sebagai pemeran utama drama dalam serial DOKGO REWIND pada tahun 2018. Kemudian dia juga kerap menjadi pemeran pendukung seperti dalam drama HOTEL DEL LUNA dan MY ROOMMATE IS A GUMIHO bersama Hye Ri.

Kali ini Mina akan berperan sebagai peran utama wanita yang merupakan seorang putri tunggal dari keluarga bangsawan yang didefinisikan sebagai gadis Joseon tulen bernama Han Ae Jin. Ia kemudian melanggar aturan Joseon dan ditakdirkan bertemu dengan Lee Pyo yang merupakan seorang putra mahkota pemberontak.

Byeon Woo Seok juga akan membintangi drama ini dan mengambil peran Lee Pyo, seorang pangeran pemberontak yang merahasiakan identitasnya untuk melanggar aturan tentang minuman beralkohol. Byeon Woo Seok debut pada tahun 2016 dengan drama DEAR MY FRIENDS. Ia juga membintangi drama seperti LIVE UP TO YOUR NAME, OFFICE WATCH 3, dan FLOWER CREW: JOSEON MARRIAGE AGENCY. Terakhir kali ia membintangi drama tvN 2020 RECORD OF YOUTH dengan pemeran utama Park Bo Gum dan Park So Dam. Drama ini akan menjadi yang kedua kalinya ia diikutsertakan dalam pemeran utama drama sejarah.

6. Berkisah Tentang Alkohol Dan Cinta

Drama ini juga dikenal dengan judul WHEN FLOWERS BLOOM, I THINK OF THE MOON memiliki latar waktu era Joseon selama periode paling ketat dibuatnya undang-undang larangan tentang minuman beralkohol. Hal itupun bertentangan dengan beberapa pemeran utama yang kehidupannya berkebalikan dengan aturan tersebut.

Nam Young (diperankan Yoo Seung Ho) adalah Inspektur yang bertanggung jawab atas kontrol penyelundupan alkohol. Ia meninggalkan kampung halamannya untuk mencapai ketenaran di Hanyang dan memulihkan status keluarganya. Dia pria tampan yang cerdas dan pekerja keras serta dipuja oleh wanita lokal tapi dia hanya tertarik membaca buku. Namun, dia menderita karena melindungi larangan dan penampilan tiga orang yang mencoba untuk melanggarnya.

Hyeri yang menjelma menjadi putri bangsawan miskin bernama Kang Ro Seo yang mulai membuat dan menyelundupkan minuman untuk melunasi hutangnya dari membeli obat ibunya dan buku saudara laki-lakinya. Hyeri akan beradu asmara dengan Yoo Seung Ho dengan latar karakter mereka yang bertolak belakang.

Selanjutnya, putra mahkota pemberontak Lee Pyo (diperankan Byeon Woo Seok) yang suka memanjat tembok istana demi mencari minuman. Terakhir adalah Ahn Ye Jin yang diperankan oleh Mina yang memutuskan keluar dari barisan gadis baik dengan menyusup untuk mencari minuman. Mereka bertemu secara tak sengaja di sebuah gudang minuman keras. Dengan latar belakang berbeda mereka akan berbagi rahasia tersembunyi satu sama lain. Mereka bertemu secara rahasia untuk menemukan simpanan alkohol yang tersembunyi dengan resiko kematian.

7. Jadwal Tayang Perdana

Drama ini akan tayang pada 20 Desember setiap hari Senin dan Selasa pukul 21.30 PM KST di Channel KBS dengan jumlah 16 episode dan berakhir pada Februari 2022.

 

Penulis: Ardha Ulya Ma'rifah

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING