KOREA

Yuk Mengenal Shindong Super Junior Lebih Dalam, Si Mood Booster yang Memiliki IQ 148 - Dijuluki Seorang Dukun

Jum'at, 22 Oktober 2021 13:11 Penulis: Dhia Amira

Shindong Super Junior (credit: twitter.com/SJofficial, instagram.com/earlyboysd, Naver)

Kapanlagi.com - Siapa yang tidak kenal dengan Shindong Super Junior. Idol senior satu ini memang memiliki kepopuleran yang tidak tergerus waktu. Ia menjadi salah satu idol K-Pop yang masih begitu eksis hingga saat ini. Shindong Super Junior memiliki nama asli Shin Dong Hae dan memilih nama Shindong sebagai nama panggung. Shindong lahir pada tanggal 28 September 1985 di Mungyeong, Gyeongsang Utara, Korea Selatan.

Saat ini Shindong bersama dengan member Super Junior lainnya masih aktif dalam berbagai kegiatan mereka sebagai idol, baik membuat album hingga konser. Selain menjadi seorang idol, Shindong juga dikenal ikut banyak sekali kegiatan di televisi, seperti acara variety show hingga menjadi seorang MC. Selain itu Shindong juga sibuk dengan pekerjaannya sebagai director.

Nah, untuk kalian para ELF yang kepo dengan oppa kiyowo satu ini, yuk langsung saja kita kulik beberapa hal keren tentang oppa Shindong. Baik dalam kepribadian hingga karirnya yang bisa bikin kalian bangga. Langsung saja dicek KLovers.

1. Seorang Director

Bagi kalian para ELF, pasti tahu banget nih kalau oppa Shindong sedang sibuk dalam karirnya sebagai director. Yup! Shindong Super Junior nyatanya memiliki bakat yang luar biasa loh di belakang panggung. Ia saat ini sedang fokus pada dunia director. Bahkan bukan main-main, Shindong sudah beberapa kali menjadi director untuk berbagai macam MV idol K-Pop.

Ia juga beberapa kalian menjadi director untuk MV Super Junior. Ia memulai karirnya menjadi seorang director pada tahun 2011. Kemudian mulai serius dalam bidang ini pada tahun 2017 dengan membuat MV untuk lagu Lemonade Love yang dinyanyikan oleh Park Jae Jung dan Mark NCT.

Shindong juga dengan epik membuat MV untuk lagu Super Junior berjudul One More Chance pada tahun 2017. Ia juga membuat MV untuk grup K-Pop Red Velvet dengan judul lagu Rebirth. Dan terakhir pada tahun 2021 lalu, ia membuat MV untuk grup K-Pop Maka Maka dengan judul lagu Hey U. Hingga total keseluruhan untuk saat ini Shindong sudah menjadi director untuk 13 MV.

2. MC yang Populer

Selain menjadi seorang director, sudah sejak lama Shindong Super Junior dikenal berbakat dalam membawakan sebuah acara. Kepribadiannya yang ceria dan tanggap, membuat Shindong sukses meramaikan acara yang ia bawakan. Shindong sendiri sudah menjadi MC sejak ia debut loh KLovers, tepatnya sejak tahun 2005.

Saat itu Shindong membawakan acara SHOW MUSIC TANK, hingga saat ini tahun 2021 Shindong masih aktif dan dipilih sebagai MC yang profesional. Sejak awal karirnya menjadi seorang MC, Shindong berhasil membawakan 26 acara televisi. Itu belum termasuk acara variety show hingga komentator di acara bakat.

3. Jadi Member dengan Kepribadian Ceria

Sudah sejak awal debut, Shindong Super Junior dikenal sebagai member dengan kepribadian yang ceria. Ia bisa mencairkan suasana di mana pun termasuk acara yang ia isi. Dengan kepribadiannya tersebut, tidak heran bila Shindong banyak menerima tawaran untuk menjadi MC hingga mengisi acara variety show populer di Korea. Bahkan kepribadiannya tersebut membuat Shindong masih bertahan dan populer hingga saat ini. Bahkan ia menjadi salah satu member Super Junior yang begitu disayang dan selalu mendapat dukungan oleh ELF.

4. Dijuluki Dukun

Oppa Shindong juga memiliki julukan aneh loh dari para member Super Junior. Yup! Shindong memiliki julukan sebagai seorang dukun. Kok Bisa? Ya, julukan ini didapatkan oleh seorang Shindong karena, apa yang diprediksikan olehnya terkadang benar adanya loh KLovers.

Dalam beberapa acara variety show Super Junior, seperti SJ Return, Shindong beberapa kali memprediksikan situasi dan semua itu bisa terjadi dengan tepat. Itulah mengapa Shindong mendapatkan julukan sebagai dukun oleh para member Super junior.

 

5. Sang Jenius

Dan fakta terakhir dari Shindong Super Junior yaitu, ia merupakan seorang yang jenius. Dalam sebuah acara variety show milik tVN D berjudul THE GREAT ESCAPE, Shindong mengatakan bahwa ia saat kecil mengikuti tes IQ dan mendapatkan nilai IQ sebesar 148. Selain itu Shindong juga mengatakan bahwa, ia sangat suka bermain rubik dan sudoku bila berada di rumah.

Tak hanya itu saja, dalam beberapa adegan dalam acara THE GREAT ESCAPE, Shindong juga banyak menyelesaikan kuis dan bisa menebak dengan baik. Ia juga menjadi andalan tim karena kepintarannya menyelesaikan berbagai macam misi.

Itulah beberapa hal menarik tentang Shindong Super Junior yang kepopulerannya masih bertahan hingga saat ini. Bahkan ia bukan hanya jago menjadi seorang idol saja, tetapi juga jago menjadi seorang director hingga MC profesional.


REKOMENDASI
TRENDING