LIFESTYLE

Apacer Luncurkan Card Reader AM530

Sabtu, 25 Agustus 2012 18:13

Apacer Luncurkan Card Reader AM530
Apacer Card Reader AM530





KapanLagi.com - Teknologi DSLR mengalami banyak kemajuan setiap harinya. Fotografer profesional atau amatir dengan mudah dapat mengakses lensa tunggal canggihnya dengan kartu memori kecepatan tinggi dan menikmati berbagai fungsi canggih terkini, termasuk merekam video HD 1080p atau memotret dengan kecepatan tinggi secara berurutan. Namun, ketika tiba saatnya ingin melakukan transmisi file dalam jumlah besar ke dalam perangkat komputer, agak menjengkelkan ketika kita harus menunggu untuk waktu yang lama. Untuk menghemat  waktu  para fotografer, Apacer meluncurkan card reader USB 3.0 AM530 yang memiliki kecepatan ultra tinggi dengan dukungan penuh dari berbagai kartu memori utama seperti SDHC UHS-I, SDXC UHS-I atau CF UDMA6/7. Oleh karena itu, kartu memori profesional berkecepatan tertinggi hingga lebih dari 100 MB/s sepenuhnya dapat menampilkan kemampuan baca/tulis mereka dan mendapatkan transmisi file secara instan! AM530 mengadopsi desain yang kompak dan ramping dengan kombinasi warna hitam coklat yang sederhana namun elegan, mewakili gaya masyarakat urban dengan keanggunan yang sempurna.

Apacer menunjukkan bahwa, berkat prevalensi kamera DSLR, setiap orang bisa mendapatkan kamera dengan lensa tunggal yang canggih dan kartu memori berkecepatan tinggi dengan sangat mudah, namun sering cenderung mengabaikan card reader yang sesuai untuk digunakan. Foto dan video berkapasitas tinggi yang dihasilkan oleh DSLR mengakibatkan kartu memori cepat sekali penuh dalam satu hari. Kegagalan membaca saat kartu memori berkecepatan tinggi bekerjasama dengan card reader akan membuat waktu transmisi banyak terbuang percuma.

"Jika kartu memori berkecepatan tinggi dibeli dengan harga tinggi tetapi digunakan bersama dengan card reader USB 2.0, adalah sama dengan jika kita menggunakan mobil sport canggih sangat kencang tetapi tidak dapat berjalan super cepat di dalam jalurnya!", ujar Grace Lo, associated vice president unit bisnis komoditi Apacer. "Card reader USB 3.0 AM530 dengan kecepatan ultra tinggi merupakan suatu alat yang sangat diperlukan bagi para fotografer karena memiliki desain tampilan yang modern dan kemampuan baca/tulis yang sangat cepat."

AM530 mendukung tiga spesifikasi canggih: SDHC UHS-I, SDXC UHS-I dan CF UDMA6/7. Dan dapat digunakan secara langsung tanpa kartu adapter. Berkat bandwidth transmisi hingga 5Gbps pada USB  3.0, kartu memori berkecepatan tinggi dapat mencapai kemampuan transmisi penuh hingga 100MB/s. hal ini merupakan 3-5 kali lebih cepat dibandingkan dengan USB 2.0. sehingga dapat mengirimkan sejumlah besar file dalam sekejap, menghemat banyak waktu berharga para penggunanya.

AM530 menyediakan 5 slot card reader. Hal ini dapat sepenuhnya mendukung spesifikasi kartu memori utama: kartu Compact Flash berkecepatan tinggi, SD, SDHC, SDXC, Memory Stick Pro, Memory Stick Duo, microSD, M2 dan xD serta juga kompatibel dengan USB 2.0 dan USB 1.1. dengan berbagai kompatibilitas, dapat memenuhi beragam kebutuhan para penggunanya. Unit ini juga memiliki built in lampu LED berwarna baca/tulis sehingga dapat menunjukkan status membaca/menulis dengan jelas. Selain itu, penampilan secara keseluruhan yang cukup trendi dilengkapi dengan berbagai fitur teknis sehingga alat ini merupakan unit yang sangat cocok digunakan oleh para fotografer profesional dan amatir.

Appendix I: Apacer AM530 Specification Sheet

 

(kpl/apc/roc)