LIFESTYLE

BlackBerry Bold 9900 Tersedia Akhir September

Selasa, 16 Agustus 2011 21:13

BlackBerry Bold 9900 Tersedia Akhir September
BlackBerry Bold 9900





KapanLagi.com -
Oleh: Djoko Poerwanto

Bertempat di Indocine, Fx Plaza, Senayan Jakarta, RIM Indonesia mengadakan buka puasa bersama dengan media dan jurnalis tech terkemuka Jakarta sekaligus memperkenalkan 3 seri BlackBerry & OS terbaru andalan mereka ke publik, BlackBerry Bold 9900, Torch 9860, Torch 9810 dan OS 7. Khususnya seri Bold 9900 yang digadang-gadang kalangan pecinta BlackBerry tanah air dan banyak mendapatkan review positif dari beberapa ulasan jurnalis tech.

Dalam Keynote-nya VP RIM untuk Asia selatan, Hasting Singh, mengungkapkan semakin pentingnya Indonesia dalam strategi bisnis BlackBerry dan RIM, dan mereka berkomitmen akan terus berusaha menghadirkan produk-produk hi-end dengan kualitas tinggi kepada fans BlackBerry di Indonesia seperti seri BlackBerry yang diperkenalkannya ini.

BlackBerry Bold 9900
Boleh dipegang, boleh diraba dan tim gadget KapanLagi.comô pun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Kesan pertama yang didapat: mirip dengan Bold 9000, lebih tipis, ringan, enak dipegang dan untuk mengetik dengan 2 jempol (Hasting Singh mengklaim bahwa mengetik di Blackberry Bold 9900 sama cepatnya dengan saat beliau mengetik di keyboard laptop).

Design Bold 9900 tetap mengikuti tradisi seri Bold sebelumnya, tetap dengan layar dan keyboard QWERTY, namun untuk seri 9900 ini lebih tipis dari seri Bold sebelumnya. Sekilas mirip dengan seri Bold 9000 yang sudah uzur, namun bedanya BlackBerry Bold 9900 ini memiliki trackpad.

Sering menggunakan gadget dengan teknologi layar sentuh brand lain, membuat tim gadget KapanLagi.comô tanpa sadar berulangkali memencet layar BlackBerry Bold Onyx lawas. Aneh dan bodoh memang namun saat memegang BlackBerry Bold 9900 hal ini seperti impian menjadi kenyataan. Akhirnya ada BlackBerry dengan keyboard QWERTY yang layarnya bisa disentuh. Navigasi layar sentuh BlackBerry Bold 9900 sangat fluid dan natural, sapuan, cubitan, ketukan semuanya lembut dan halus, sangat memaksimalkan OS 7 yang langsung ditanamkan saat seri ini dikapalkan.

Singkat kata: Blackberry Bold 9900 dengan OS 7 sangat powerful. Bagi Anda pemakai BlackBerry veteran, BlackBerry Bold 9900 merupakan jawaban atas lingkaran yang hilang seri BlackBerry selama ini.

BlackBerry Bold 9900 akan tersedia melalui 3 distributor resmi partner RIM: PT. Teletama Artha Mandiri (TAM), PT Comtech Celuller, dan PT. Seluler Media Infotama, nanti pada akhir September 2011 dengan price tag Rp. 5,999.000,-

Blackberry Torch 9860
Tampil dengan layar sentuh sepenuhnya (tak ber-keyboard fisik) dengan ukuran 3,7 inch, BlackBerry Torch 9860 nampaknya diperuntukkan bagi mereka pengonsumsi berat multimedia.

BlackBerry Torch 9860, bertenaga prosesor Snapdragon 1,2 Ghz dengan 765MB RAM, dan memiliki ruang penyimpanan seluas 4GB eMMC (bisa diperluas hingga 32GB dengan kartu MicroSD), akan sangat nyaman bagi mereka penikmat multimedia yang sekaligus memiliki aktivitas sehari-hari tidak bisa lepas dari push e-mail dan BBM.

Dengan kamera 5 megapixel, BlackBerry Torch 9860 mampu menghasilkan foto dan video kualitas HD sampai dengan 720p, sehingga memungkinkan Anda memutar video hasil rekaman BlackBerry Torch 9860 langsung ke aneka layar HD.

Selain itu BlackBerry Torch 9860 juga dilengkapi dengan digital kompas, accelerometer dan GPS.

Blackberry torch 9860 akan dikapalkan dengan OS 7 akhir tahun 2011, dengan price tag yang belum diketahui.

Kesan tim gadget KapanLagi.comô setelah memegang torch 9860 ini, satu kata: mirip dengan iPhone namun itu blackberry. Yang jelas tim gadget KapanLagi.comô pernah kecewa dengan seri Storm dan Torch sebelumnya, namun nampaknya RIM memperbaikinya di seri Torch ini. Sure press atau apapun itu namanya sudah tidak ada lagi, berganti dengan navigasi sapuan halus yang memaksimalkan teknologi liquid graphic dan OS 7, khususnya bagi pengguna Storm, Torch 9860 mungkin jawaban buat Anda.

Blackberry Torch 9810
Merupakan penyempurnaan dari seri Torch 9800, dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 1,2 GB dan ber-memory 765MB membuat Torch 9810 ini semakin bertenaga, selain itu Torch 9810 juga memiliki ruang simpan seluas 8GB (bisa diperluas sampai 32 GB dengan microSD card), berkamera 5 MP yang berkemampuan mengambil video HD. Torch 9810 ditujukan kepada mereka yang menginginkan layar lebar namun tak mau kehilangan keyboard fisik.

Saat memegang Torch 9810, kesan yang tim Gadget KapanLagi.comô rasakan: penyempurnaan Torch 9800. Jadi bagi Anda yang sudah cinta dengan Torch 9800, Anda pasti akan semakin cinta dengan 9800. Segala kekurangan Torch 9800 nampaknya coba ditebus oleh RIM pada seri ini.

OS 7 BlackBerry
Sekilas tidak nampak perbedaan antara OS 7 & 6, namun perbedaan ini akan terasa saat Anda memegang seri BlackBerry terbaru yang memiliki OS 7 secara langsung. Nampaknya OS 7 memang dimaksimalkan oleh RIM untuk BlackBerry-BlackBerry seri baru dengan teknologi layar sentuh dan berprosesor badak (prosesor diatas 1,2 GHz). Sangat cepat dan responsif. Satu kata buat OS 7 (beda sekali dengan OS 6 sekian di Onyx lama), perpindahan antar apps, mengetik, membuka apps baru memiliki transisi halus dan cepat. Dengan teknologi baru RIM yang diberi nama Liquid Graphic memungkinkan BlackBerry ber OS 7 menampilkan gambar & video dengan kualitas HD, sapuan navigasi layar sentuh terasa sangat cair, bermomentum, hidup dan menyenangkan (bagi pemilik MacBook, hal ini mirip seperti transisi antar muka OS Lion).

Sebagai penutup, rangkaian produk BlackBerry terbaru di atas mungkin fiturnya jamak di temukan di smartphone-smartphone yang lain, namun dengan infrastruktur yang mereka miliki, bukan tidak mungkin akan mengubah peta dunia per-gadget-an di Indonesia yang sangat cair, fitur seperti NFC, Augmented reality yang ditanamkan pada seri blackberry baru ini, kami rasa akan ramai 2-3 bulan mendatang. (kpl/djk/roc)

Lihat Galeri Foto:

BLACKBERRY BOLD 9900BLACKBERRY BOLD 9900
BLACKBERRY BOLD 9900BLACKBERRY BOLD 9900
BLACKBERRY BOLD 9900BLACKBERRY BOLD 9900