LIFESTYLE

Dezzo D311 & Lenovo Q320

Sabtu, 13 Agustus 2011 18:13

Dezzo D311 & Lenovo Q320
Dezzo D311 & Lenovo Q320





KapanLagi.com - Gadget Indonesia

Gadget IndonesiaGadget Indonesia

Dezzo D311, Pas di Saku Dan Digenggam
Pasar ponsel kian diramaikan kehadiran brand baru, seperti ponsel DEZZO, D311. Ponsel ini memiliki Dual GSM, sebuah fitur yang standar dalam persaingan pasar handphone lokal saat ini. Meskipun dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau, yaitu Rp.299.000,- namun desain dan fitur yang dihadirkan cukup lumayan. Anda dapat menemukan berbagai fitur yang memang selalu disertakan ke dalam setiap handphone dengan range harga tersebut. D311 hadir dalam bentuk candybar, dengan 3 pilihan warna, merah, hitam dan hijau. Seri ini sepertinya di desain untuk memberikan kepuasan dalam hal mendengarkan musik, hal ini terlihat dari kelengkapan big speaker, yang tersedia di body ponsel. Membuat perapatan suara yang dihasilkan cukup maksimal dan tidak terdengar biasa. Sehingga pengguna tak perlu menggunakan speaker tambahan jika ingin mendengarkan lagu dengan volume besar. Tak hanya itu, D311 telah membenamkan fitur multimedia. Sebut saja fitur musik yang dapat dimainkan dalam format MP3 player, serta FM Radio. Untuk keduanya kualitas suara yang dikeluarkan tidak berbeda jauh, cukup jelas, meskipun Anda memaksimalkan suaranya. Sementara untuk kamera. Kamera yang dihadirkan adalah dengan kualitas VGA kamera, kamera tersebut dapat difungsikan untuk memotret dan merekam video setiap momen. Dan untuk memaksimalkan kameranya tersedia beberapa settingan kamera di antaranya adalah image size, quality size, white balance, night mode, efek dan lain sebagainya. Berukuran 109 x 56 x 15 mm tampil cukup slim sehingga nyaman di genggaman. Casing belakangnya tampil unik dengan diberi kontur garis, yang membuat memiliki ciri khas tersendiri. Untuk pengoperasian menunya tersedia navigasi, tombol akses langsung serta keypad yang sangat nyaman digunakan dalam kegiatan pengetikan. Sementara layar yang disajikan berukuran 2.0 inchi berteknologi TFT 65K.

SPECIFICATIONS
Network: 900/1800 MHz | Display: TFT 65K warna | Camera: VGA | Memory: microSD | (Trans Flash) Dual card slot up to 8GB | Connectivity: GPRS class 12, Bluetooth A2DP | Feature: Video Player, Video recorder, Sound recorder, FM radio, Image viewer, calendar | Baterai: Li-Ion 1000mAh | Size: 109x 46x 15 mm



Lenovo Q320, Qwerty Murah Namun Lengkap Fitur
Trend qwerty murah masih terus berlangsung di market tanah air. Kemudahan mengetik pesan dan bentuknya yang memang menarik membuat bisnis handphone semacam ini tubuh subur di Indonesia. Walaupun sekilas terlihat mengikuti trend 'latah', toh satu sama lain tetap memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Lenovo Q320 merupakan salah satu ponsel yang mengadopsi type QWERTY. Tetapi jika dibandingkan dengan seri-seri Lenovo sebelumnya, seri Q230 ini terlihat lebih lebar dan kokoh. Q230 ini, bodinya memiliki tampilan hitam nyaris di bagian muka dengan balutan warna kuning mengelilingi sisi sampingnya.

Keyboardnya didesain cukup nyaman, karena antara tombol yang satu dengan tombol yang lainnya diberi space sekian milimeter, tetapi tetap diletakkan sejajar dan saling berdempetan. Dari tampilan interface utamanya, akan ditemukan widget-widget shortcut ke layanan atau aplikasi tertentu. Shortcut-shortcut ini disajikan sejajar di sisi bawah layar. Ada enam shortcut yang tertampil di menu utamanya, di antaranya shortcut Facebook, Twitter, Nimbuzz, Opera Mini, Chatbox dan shortcut untuk menuju ke multimedia.

Layanan multimedia yang dihadirkan Lenovo Q320 juga lumayan lengkap untuk ukuran sekelasnya. Terbukti, ponsel telah disokong oleh kamera 1,3 MP plus video recording, video dan audio player, audio recording dan radio RM plus recording di radio tersebut. Untuk kamera sendiri, ponsel mampu memberikan resolusi hingga 1280 x 960 piksel. Sedangkan untuk pengaturan pemotretan, ponsel menyediakan opsi setting tingkat kontras gambar, pengaturan efek warna, balance color, ukuran resolusi gambar dan mode suasana. Untuk urusan internet, browser yang dihadirkan disini dapat melalui opsi akses WAP dari menu-menu yang ada pada layanan. Disamping itu, ponsel juga difasilitasi dengan Opera Mini dan paket data GPRS.

SPECIFICATIONS
Network: Dualband GSM (900/1800 MHz) & Dual On | Display: 2.2 inci TFT 65k warna | Camera: QVGA | Memory: Memori internal: 1016KB | Connectivity: Bluetooth, kable data miniUSB | Feature: MP3/MP4 player, radio FM+ Record, Schedule FM record, Facebook, Twitter, Nimbuzz, ChatBox, Telkomsel link, Fun (LangitMusik, MyPulau, Plasa, Gapura Shop, Mig33) | Baterai: Lithium ion 1100 mAh| Size: 107x62x12.5mm | Weight: 120.4gr

(Gadget/roc)

Source: Gadget Indonesia, Juli 2011, halaman 26