LIFESTYLE

Global Teleshop Gencar Memasarkan Produk Smartphone Lenovo

Senin, 27 Agustus 2012 12:02

Global Teleshop Gencar Memasarkan Produk Smartphone Lenovo





KapanLagi.com - PT Global Teleshop Tbk, pemilik dan pengelola jaringan outlet Global Teleshop, melalui PT Trikomsel Tbk bekerjasama dengan Lenovo MIDH (Mobile Internet and Digital Home) untuk memasarkan produk telepon pintar (smartphone) berbasis Android di Indonesia. Kerjasama ini meliputi penjualan hardware, software, suku cadang dan jasa service Lenovo.

Pada tahap awal Trikomsel dan Lenovo telah meluncurkan sebuah smartphone berbasis Android type S880 menjelang libur Lebaran kemarin. Keunggulan utama Lenovo S880 antara lain layar berukuran 5 inci dan ketipisan hanya 9.9mm, sehingga lebih jelas dan nyaman untuk menonton video atau browsing Internet. Juga didukung dengan baterai berkapasitas besar 2250 mAh dan prosesor 1GHz sehingga lebih optimal untuk  menjalankan berbagai aplikasi dan hiburan, Android 4.0 Ice Cream Sandwich, OS Android generasi baru sehingga lebih mudah digunakan

Produk Lenovo S880 ini dipasarkan dengan harga Rp. 1.999.000 di gerai Global Teleshop dan berlaku promo cicilan 0%.

"Munculnya produk smartphone Lenovo ini akan menambah diverifikasi produk-produk yang dijual di Global Teleshop. Kami sangat yakin dan optimis bahwa ini akan menjadi salah satu pilihan produk yang  diperebutkan konsumen, hal ini terlihat dari penjualan Lenovo yang bergerak cepat selama 1 minggu sejak masuknya produk ini di Global Teleshop telah menjual lebih dari 1.000 unit Lenovo Phone S880. Diharapkan, hasil penjualan smartphone Lenovo ini akan memberikan kontribusi yang cukup signifikan sampai akhir tahun ini "  ujar Evy Soenarjo selaku Presiden Direktur Global Teleshop

Pada awal tahun 2010, Global Teleshop melakukan transformasi bisnis ritel, dari single brand menjadi multi-brand. Saat ini, produk-produk yang dipasarkan di jaringan ritel Global Teleshop meliputi Nokia, Blackberry, Apple iPhone, Acer, HTC, Sony Ericsson, LG Mobile, Samsung Mobile. Dan Lenovo Phone. Global Teleshop mengelola 318 outlet yang tersebar di 24 kota di seluruh Indonesia.

Saat ini produk smartphone berkontribusi 65% dari total penjualan gerai Global Teleshop dengan merek BlackBerry, Nokia, Samsung, dan Apple. Sementara feature phone berkontribusi sekitar 35%. Global Teleshop selama semester I-2012 berhasil mencatat pendapatan bersih sebesar Rp 1,39 triliun. Pendapatan bersih tersebut  naik 135% dibandingkan periode sama tahun 2011.

(kpl/nat)