LIFESTYLE

HP t510 dan t610, Thin Client dengan Keamanan Terunggul, Fleksibilitas dan Kinerja Tak Tertandingi

Selasa, 13 November 2012 15:51

HP t510 dan t610, Thin Client dengan Keamanan Terunggul, Fleksibilitas dan Kinerja Tak Tertandingi





KapanLagi.com - HP memperkenalkan produk-produk terbarunya, yakni HP t610 Flexible Series Thin Client dan HP t510 Thin Client, yang memiliki performa kerja yang powerful serta jaminan sekuriti terunggul pada industri thin clients, memberikan proteksi data yang semakin efektif pada bisnis-bisnis yang sedang dijalankan, serta memperluas pengalaman karyawan dalam mengelolanya.

HP t510 dan HP t610 dihadirkan dengan spesifikasi standar berupa dual-core CPU serta menawarkan graphics cores yang mampu dibongkar-pasang dari server menjadi chipset, memudahkan penggunanya dalam menghadirkan sarana multimedia yang lebih ramping serta mampu mendukung graphics dengan kualitas high-definition (HD).(1)

Produk-produk terbaru HP tersebut sangat ideal digunakan pada berbagai macam industri, seperti kesehatan, sektor keuangan, retail serta sektor-sektor publik di mana karyawan selalu membutuhkan akses ke data-data yang sangat penting dan sensitif. HP t510 dan HP t610 menawarkan identifikasi keamanan tingkat tinggi pertama untuk sektor industri, juga serangkaian perangkat keamanan terlengkap yang mampu memberikan keleluasaan dan kemudahan dalam menciptakan sistem pengelolaan yang semakin ramping.

“Dengan produk Thin Clients terbaru HP yang memiliki fleksibilitas tinggi ini, pengelola bisnis dapat melakukan proteksi data secara lebih efektif. Produk Thin Clients terbaru HP ini mampu menghadirkan pengalaman luar biasa bagi pengguna dengan dukungan grafis yang lebih baik serta performa video yang semakin berkualitas,” terang Subin Joseph, Managing Director, HP Indonesia. “Selain itu, kami dapat pastikan bahwa HP t510 dan HP t610 sangat mudah diintegrasikan dan dikelola karena dilengkapi dengan serangkaian perangkat pengelolaan terlengkap”

Rangkaian keamanan built-in pertama untuk industri

HP t610 merupakan thin client pertama yang diciptakan untuk industri, dilengkapi dengan BIOS (basic input/output system) dan telah memenuhi standar keamanan yang ditetapkan oleh National Institute of Standards and Technology (NIST), serta dilengkapi dengan Trusted Platform Module (TPM) on-board yang memberikan perlindungan penuh saat melakukan pengaksesan ke jaringan sesuai dengan standard sertifikasi yang telah ditetapkan oleh Trusted Computing Group.

Selain itu fitur-fitur tersebut juga menghadirkan identifikasi keamanan ekstra ketat untuk lingkungan-lingkungan komputasi yang sensitif serta lingkungan komputasi yang membutuhkan tingkat keamanan data yang tinggi, memberikan perlindungan berlapis bagi data-data penting perusahaan.

Prosesor dual-core terbaru yang powerful

HP t610 dilengkapi dengan prosesor dual-core AMD G-series dengan grafis kelas diskrit AMD Radeon 1.65 GHz terintegrasi, menyuguhkan daya yang maksimum guna memenuhi kebutuhan grafis bagi bisnis dengan ketelitian sangat tinggi yang dijalankan dari lokasi yang jauh. HP t610 memiliki sistem pendinginan pasif sehingga mengurangi kebisingan dalam lingkungan kantor, dan meniadakan komponen bergerak di perangkat tersebut.

AMD Accelerated Processing Unit (APU) memadukan CPU dengan konsumsi daya listrik rendah dan GPU level diskrit menjadi sebuah unit yang terintegrasi, menyuguhkan konten multimedia beperforma tinggi, mendukung DirectX11 dalam menghadirkan efek-efek visual 3-D serta mampu meningkatkan akselerasi pada performa grafis.

Berkat dukungan AMD APU, seri HP t610 mampu memenuhi persyaratan kualifikasi thin client yang sangat ketat dari  ENERGY STAR®.(2)  Lebih dari 20% bagian dari materi penyusun produk-produk HP terbaru tersebut berupa plastik yang dapat didaur ulang kembali pasca masa pakai berakhir. Hal tersebut menjadi salah satu faktor mengapa seri HP t610 menyandang anugerah EPEAT® Gold.(3)

Guna meningkatkan keandalan performa pada berbagai jenis lingkungan operasi, HP t610 dilengkapi dengan HP Active Thermal Management. Teknologi HP Active Thermal Management mampu menghindarkan perangkat dari kemungkinan mati mendadak yang diakibatkan oleh panas berlebih pada komponen –bahkan pada kondisi lingkungan yang paling ekstrem sekalipun.

HP t610 hadir dalam dua konfigurasi chassis –Standar dan PLUS. Konfigurasi PLUS memberikan tambahan-tambahan porta baru pada rangkaian porta dengan sistem yang sudah ada, kemampuan grafis dengan display quad-head, serta pilihan-pilihan konektivitas yang mendukung kartu antarmuka pada jaringan fiber serta pada jaringan nirkabel kelas enterprise. (4)

HP t610 mendukung berbagai software sistem operasi untuk thin client, seperti Microsoft Windows® Embedded Standard dan HP ThinPro thin-client enhanced Linux. Selain itu, HP t610 juga dilengkapi dengan berbagai konfigurasi yang memanfaatkan HP Smart Zero Technology untuk zero touch management –sebuah kemampuan tersendiri yang dimiliki HP.

HP t510 dilengkapi juga dengan fitur-fitur unggul seperti VIA Eden X2 U4200 1GHz dual-core CPU, yang merupakan prosesor denga performa terunggul di kelasnya. Grafis VIA Chromotion HD 2.0 meningkatkan akselerasi hardware pada saat melakukan streaming multimedia untuk penjelajahan web dengan kualitas yang lebih baik serta menghadirkan pengalaman mengakses dari lokasi yang jauh.

HP t510 dan t610 yang dikapalkan dilengkapi dengan RAM sebesar 2 gigabytes, 2 kali lebih besar daripada seri HP thin clients yang telah dikapalkan sebelumnya.

Software management

HP Easy Tools memudahkan pengguna dalam melakukan konfigurasi pada perangkat thin clients HP t610 dan HP t510, di mana kedua produk tersebut juga dilengkapi dengan HP Device Manager, software pengelolaan dari jarak jauh yang kian tersempurnakan untuk perusahaan kelas enterprise.

Baik HP t510 maupun HP t610 memberikan kemudahan bagi para administrator dalam melakukan penyederhanaan proses deployments, serta memperluas kemampuan Microsoft System Center dengan memberikan keleluasaan dalam pengelolaan thin clients melalui Windows Embedded Device Manager 2011.

HP plug-in for Windows Embedded Device Manager yang telah diluncurkan baru-baru ini memungkinkan pengguna menjadi administrator, serta memudahkan mereka dalam melakukan pengelolaan dan mengakses paket-paket upgrade khusus maupun melakukan update keamanan pada HP t510 dan HPt610, serta pada perangkat thin clients lain berbasis HP Windows Embedded Standard 7 dari sebuah perangkat pengelolaan yang mudah diakses.

“Seri thin clients terbaru HP t510 dan HP t610 Flexible Series menghadirkan performa terunggul serta sistem keamanan tingkat tinggi yang selama ini dibutuhkan oleh enterprise guna meningkatkan kemudahan pengelolaan bagi para administrator sistem,” ungkap John Doyle, director, Product Management, Windows Embedded, Microsoft. “Plug-in untuk Windows Embedded Device Manager 2011 yang istimewa, memungkinkan para profesional di bidang TI dapat mengelola perangkat-perangkat tertanam mereka layaknya pengelolaan pada PC dan server melalui sebuah solusi tunggal yang terintegrasi, menyederhanakan proses pengelolaan, serta integrasi pada perangkat.”

HP t610 telah mendapatkan sertifikasi dari RemoteFX, dan penciptaan kedua produk thin clients terbaru HP, yakni HP t610 dan HP t510 semakin dioptimalkan supaya dapat kompatibel dengan software-software virtualisasi terbaik di pasaran, termasuk Citrix XenApp dan XenDesktop, Microsoft RDP 7 serta VMware View.

Harga dan ketersediaan(5)

Produk HP Thin Clients t510 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp.3.300.000. Sedangkan HP t610 Flexible Series Thin Client dipasarkan dengan harga mulai dari Rp.4.000.000. Perangkat-perangkat terbaru HP tersebut diharapkan telah tersedia di pasar Indonesia mulai Oktober 2012.

Informasi lebih lanjut mengenai HP thin clients dan solusi virtualisasi tersedia di  www.hp.com/go/thincomputing dan www.hp.com/go/clientvirtualization. (kpl/rls/nat)