LIFESTYLE

HP Z1, Jodohnya Ahli Desain

Sabtu, 28 April 2012 18:13

HP Z1, Jodohnya Ahli Desain
HP Z1





KapanLagi.com - Kemajuan industri desain dan rancang bangun Indonesia berkembang pesat saat ini. Bahkan usaha desain menjamur di segala penjuru. Untuk mendukung pertumbuhan usaha tersebut, dibutuhkan teknologi tangguh dan cerdas.

Salah satu yang bisa Anda pilih untuk urusan desain adalah seri workstation. Rabu, 25/4/2012, di showroom mobil BMW, Tebet, Jaksel, HP memperkenalkan HP Z1 Workstation pertama di dunia dengan layar berukuran 27 inci. "HP Z1 yang sangat revolusioner ini telah membangun standar baru untuk workstation, khususnya dalam hal desain, kinerja dan kemampuan dalam menghadirkan layanan yang memuaskan," ujar Danny Lee, Country General Manager, Personal Systems Group, HP Indonesia. Sebagaimana workstation sebelumnya, desain HP Workstation Z1 diinspirasi oleh desain-desain spektakuler Z series yang dirancang oleh BMW Group DesignworksUSA. Tim kreatif DesignworksUSA membantu HP dalam mengembangkan produk-produknya yang konsisten dengan atribut brand HP: inventif, humanis, optimistik, dinamis, terpercaya dan berkualitas tinggi.

"DesignworksUSA telah melakukan penelitian secara seksama dalam mempelajari kebutuhan nyata pelanggan HP, termasuk pola bekerja serta gaya hidupnya," ujar Laurenz Shcaffer, President of BMW DesignworksUSA. "Dalam mengembangkan produk-produk untuk HP, DesignworksUSA telah menciptakan bahasa desain strategis dan unik yang mempertimbangkan estetika visual serta sudut pandang kegunaan terhadap penggunanya. Pemahaman ini menciptakan desain produk yang tidak saja mudah digunakan, namun juga efektif dalam mengoptimalkan produktivitas," imbuhnya.

Yang langsung membuat tertarik adalah desain display HP Z1 Workstation mudah dibuka-tutup sehingga pengguna juga akan dimudahkan ketika ingin mengganti atau memasang komponen-komponen di dalamnya. Jadi saat ingin melakukan upgrade tanpa harus memerlukan alat bantuan untuk membuka-tutupnya. Simak nilai plus HP Z1 yang bisa menjadi rekomendasi Anda sebelum membelinya berikut ini:

HP didukung prosesor Intel® Xeon® ,(2 )NVIDIA Quadro graphics, mendukung lebih dari 1 miliar warna. HP Z1 menghadirkan keandalan performa serta kecepatan rendering yang optimal. Sehingga bisa juga digunakan untuk mengedit rekaman video event.  Dengan Tool-less chassis pengguna dengan mudah dapat menambahkan sebuah hard drive, meningkatkan kapasitas memori, atau mengakses kartu grafis dengan cukup membuka chassis untuk mengeluarkan komponen yang diinginkan. Dilengkapi dengan Workstation-class storage. Pengguna dapat memilih beragam tipe storage, seperti SATA 7,2K dan 10K, SSD, konfigurasi RAID opsional, removal drives (AMO), multiformat media card reader dan optical drive termasuk slot untuk Blu-ray Writer.

High-fidelity audio dan HD Webcam memungkinkan Anda mengadakan pertemuan tatap muka dan dapat melihat wajah lawan bicara secara detil dengan kejernihan tata suara melalui video call. Ditambah degan HP Remote Graphics Software, pengguna dapat bekerja dari jarak jauh dan di saat yang bersamaan mereka dapat mengakses video berperforma tinggi 2-D maupun 3D, serta beragam aplikasi yang mereka andalkan untuk mendukung produktivitas mereka.

Kemudahan lain yang ditawarkan HP Performance Advisor dapat mengurangi alokasi waktu yang diperuntukkan untuk mengatasi permasalahan dengan menyediakan laporan terkonsolidasi tentang konfigurasi software dan hardware yang dapat digunakan untuk mengatur workstation terutama untuk workload aplikasi profesional hanya dengan satu kali klik. (kpl/roc)