LIFESTYLE

Inovasi, Hewlett Packard Sesuaikan Kebutuhan Pelanggan

Senin, 14 Mei 2012 20:13

Inovasi, Hewlett Packard Sesuaikan Kebutuhan Pelanggan
Hewlett Packard





KapanLagi.com -  

Oleh: Puput Uji Lestari

Pengembangan desktop computer dipercaya tidak akan pernah tergantikan oleh tablet atau kecanggihan gadget lain. Karena itu, Hewlett Packard (HP) percaya diri untuk terus bertahan di bisnis ini. Dalam HP Global Influencer Summit 2012, di Shanghai, 9-10, Mei 2012, HP memperkenalkan produk-produk barunya. Acara yang berlangsung di Shanghai Convention Centre memperkenalkan beberapa pelanggan yang setia menggunakan produk HP. Dari kebutuhan merekalah, HP terus mengembangkan teknologinya.  Sutradara film, Jacob Rosenberg, perancang busana Anya Ayong Chee, dan Ryan Friedlinghaus 'pimp-my-ride', CEO West Coast Customs, menggambarkan bagaimana produk-produk terbaru HP membantu pekerjaan mereka.


Jacob sebagai pengguna seri workstation mengatakan kebutuhan komputernya tidak sekedar resolusi yang bagus untuk melihat kualitas gambar. "Saya perlu computer yang tangguh untuk mengedit gambar yang sudah saya rekam. Dan seri workstation benar-benar membantu," katanya. Selain Workstation HP memperkenalkan produk desktop lainnya. HP Compaq Pro 4300 All-in-One merupakan komputer all-in-one yang hemat tempat, diciptakan dengan performa kelas bisnis dengan teknologi-teknologi terbaru PC. Desainnya yang mudah disesuaikan diciptakan supaya dapat berpadu dengan fitur-fitur multimedia yang lengkap serta tampilan grafis yang menakjubkan, termasuk dengan rangkaian koneksi yang semakin cerdas, meliputi porta serial dan storage dengan kapasitas yang dapat dinaikkan, juga hard drive yang dapat melakukan self-encrypting. Display LED backlit dengan ukuran diagonal sebesar 20 inci diperkuat dengan kehadiran prosesor generasi ketiga Intel Core processors dan Intel HD Graphics.

Selanjutnya HP t410 All-in-One (AiO) dengan hanya satu kabel Power over Ethernet (PoE) computer yang hemat energy ini bisa jalan.  Dalam demo, mereka hanya terpasang pada kabel Ethernet ke semua-dalam-satu mesin dan melihatnya datang untuk hidup.

Anya sebagai fashion designer menggunakan computer untuk merancang gambar baju yang akan diproduksinya. "Tapi saya juga butuh computer yang bisa menghubungkan saya dengan pembeli saya. Karena outlet online saya juga berjalan dengan baik," tuturnya. Seri laptop HP SpectreXT menjadi pilihannya.

Seri laptop HP SpectreXT memiliki desain semua-logam dan ukuran 14.5 mm tinggi, berat 1.395 kg dan layar 33,8 cm (13.3") HD yang sangat tipis.  Didukung dengan 256 gigabytes (GB) storage dan tiga 3 baterai padat mampu bertahan hingga delapan jam masa pakai baterai dan 20 jam standby. HP SpectreXT menggunakan prosesor Intel smart, yang bisa update email secara otomatis saat notebook dalam modus tidur. Seri lain yang perlu anda tunggu adalah HP ENVY Sleekbook. HP ENVY 19.8 mm tebal dan berat di 1.79 kg dan memiliki sentuhan lembut, slip-resistant basis di merah dan hitam. Ini bisa jadi rujukan jika anda ingin mencari laptop tipis dan ringan tapi tetap tangguh. Ultrabook datang dalam ukuran layar 14" 15", 6", datang dengan prosesor Intel Core terbaru dan memiliki delapan atau sembilan jam masa pakai baterai.

Sementara Ryan bukan sekedar menggunakan produk computer untuk membuat desain mobil sesuai keinginan pelanggannya. "Printer HP juga membantu saya untuk membuat desain yang diperlukan," jelasnya. Dan menjawab kebutuhan mereka, HP memperkenalkan produk yang kemungkinan Juli akan tersedia di pasar Asia. Dan The HP Officejet 150 Mobile menjadi salah satu solusi yang ditawarkan HP. Printer All-in-one mobile pertama ini benar-benar keren karena bisa digunakan di mobil. Selain print dan scan ada juga fitur built-in nirkabel Bluetooth untuk mencetak dari pilih notebook dan smartphone dan baterai lithium-ion tahan lama yang menyediakan cukup kekuatan untuk mencetak hingga 500 halaman. Jadi jika ingin belanja, tahan dulu sampai produk-produk ini sampai di Indonesia. Karena bisa jadi Anda menyesal jika melewatkannya. (kpl/uji/roc)