LIFESTYLE

Lenovo Luncurkan Smartphones di Indonesia

Selasa, 16 Oktober 2012 12:43

Lenovo Luncurkan Smartphones di Indonesia





KapanLagi.com - Hari ini, Lenovo mengumumkan ekspansi bisnis telepon selular di luar China dengan meluncurkan 5 produk terbaru smartphone di Indonesia. Produk baru yang diluncurkan mulai dari Ideaphone A60+, produk yang penuh fitur dengan harga terjangkau sampai dengan produk premium quad-core K860. Bekerjasama dengan perusahaan distributor dan peritel telepon selular terbesar di Indonesia, Trikomsel, Lenovo menargetkan potensi pertumbuhan yang tinggi pada 3G smartphone di pasar Indonesia.

Lenovo telah membangun bisnis telepon selular yang solid dan sukses di China yakni mencapai posisi nomor dua dalam kategori smartphone dalam waktu kurang dari 18 bulan. Dalam tahap berikutnya, untuk melanjutkan dan mendorong pertumbuhan serta untuk membangun strategi PC+ Lenovo secara organik adalah dengan memperluas pasar di luar China dengan selektif yang memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi seperti Indonesia.

 "Pasar smartphone di Indonesia tumbuh dengan pesat dan kami akan bekerjasama dengan erat dengan mitra kami, Trikomsel yang telah terbukti sukses di Indonesia. Semua hal tersebut untuk mendukung pertumbuhan organik Lenovo tetap cepat dan yang terpenting memberikan pelanggan di Indonesia berbagai produk baru yang unggul dari sisi kinerja, kualitas dan inovasi. Langkah ini menempatkan Indonesia kedalam strategi utama PC+ Lenovo, dan saya ingin mengharapkan keberhasilan kami dengan memberikan pelanggan di Indonesia komunikasi yang lebih baik dengan perangkat yang lebih baik," demikian dikatakan JD Howard, Vice President Business Operations and WW Business Development Lenovo.

Desmond Previn, Direktur Trikomsel mengatakan, "Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan Lenovo dan menjadi bagian eksklusif perkembangan Lenovo di Indonesia. Kami yakin, dengan nama besar Lenovo pada industri komputer dan telekomunikasi di dunia, produk smartphone Lenovo dapat memuaskan masyarakat Indonesia akan sebuah produk smartphone yang inovatif dan terkini."

Lenovo telah memilih sejumlah produk smartphone Android 4.0 dari portofolio yang ada dan disesuaikan dengan kebutuhan lokal:
•    Ideaphone K860 adalah produk smartphone premium dengan 1.4GHz Exynos 4412 quad-core dengan fitur 720x1280 pixel layar 5 inci IPS yang dapat mereproduksi warna yang akurat dengan lebar sudut lihat 178 derajat. K860 dirancang ergonomis yang dilengkapi dengan kamera 8 megapixel built in dengan spesial efek dan pilihan pengeditan dan 8GB media memori yang dapat menyimpan foto-foto dengan resolusi tinggi.

•    Ideaphone P700i merupakan telepon selular bisnis dengan dual SIM yang memiliki layar 4 inci, produk ini juga menampilkan Lenovo Smart Energy Technology yang meningkatkan masa pakai baterai. P700i memberikan waktu bicara hingga 28 jam dan waktu siaga sampai dengan 13 hari, hal ini merupakan kinerja terbaik saat ini dikelasnya. Dengan prosesor dual-core 1GHz dan layar 4 inci IPS, P700i dapat memenuhi kebutuhan bisnis Anda dan kebutuhan dalam multimedia.

•    Ideaphone S880 memungkinkan Anda menjelajahi smartphone layar 5 inci dengan harga murah dari yang Anda bayangkan. Dengan layar yang besar, desain ramping 9.9mm, kemampuan baterai yang tahan lama dan dual SIM, S880 dapat memberikan kenikmatan kepada Anda dalam pelayanan konten multimedia dan selalu terhubung dengan keluarga, teman dan pekerjaan.

•    Ideaphone S560 adalah smartphone dengan kualitas musik studio yang menampilkan Dolby Digital Plus technology yang menghasilkan suara musik terbaik. S560 juga memiliki paket dual-core processor dengan layar 4 inci IPS untuk menonton video atau mengambil gambar dari kamera 5 megapixel.

•    Ideaphone A60+ menawarkan fitur-fitur terkini dengan harga terjangkau. Dengan paket 1GHz processor, sistem operasi Android 2.3 dan layar 3,5 inci, A60+ adalah smartphone dengan fitur lengkap tanpa harga mahal.

Smartphone Lenovo akan didistribusikan secara ekslusif oleh Trikomsel kepada para dealernya di seluruh Indonesia dan tersedia juga pada jaringan gerai ritel Trikomsel yakni OkeShop dan Global Teleshop yang berjumlah hampir 1100 gerai yang tersebar di 175 kota, 33 propinsi di Indonesia.

(kpl/nat)