LIFESTYLE

Lenovo Rayakan 20 Tahun Inovasi

Rabu, 31 Oktober 2012 14:35

Lenovo Rayakan 20 Tahun Inovasi
Lenovo ThinkPad





KapanLagi.com - Pada perayaan ulang tahun ThinkPad ke-20, Lenovo (HKSE: 992) (ADR: LNVGY) mengumumkan ketersediaan produk-produk Ultrabook™ terbaru untuk segmen bisnis, ThinkPad X1 Carbon, ThinkPad T430u dan ThinkPad Twist S230u. Ultrabook-Ultrabook tersebut ditampilkan di FX Lifestyle X'nter F2, Pintu 1 Senayan, Jakarta, bersama-sama dengan pameran yang menyoroti berbagai terobosan dan inovasi penting dalam 20 tahun evolusi ThinkPad. Produk ThinkPad pertama diluncurkan pada tahun 1992. Kemudian pada tahun 1995, ThinkPad 701c, laptop dengan "keyboard kupu-kupu" yang menjadi icon diluncurkan. Setelah itu pada 1998 diperkenalkan ThinkPad 750c, laptop pertama yang di bawa ke luar angkasa.

Sandy Lumy, President Director, PT Lenovo Indonesia mengatakan: "Sangat sedikit merek yang cukup beruntung bisa menjadi ikon industri dengan para penggemar setia yang selalu antusias dengan setiap generasi produk ThinkPad. Merek ThinkPad telah teruji oleh zaman dengan fitur-fitur seperti bentuk bento box  berwarna hitam, track point berwarna merah dan keandalan yang tak tertandingi. Berdasarkan pertimbangan tersebut, kami gembira bisa mengumumkan ketersediaan Ultrabook ThinkPad X1 Carbon, terobosan penting dalam perjalanan kami untuk mendefinisikan masa depan komputasi bisnis melalui inovasi yang terus-menerus. Dengan hadirnya ThinkPad X1 Carbon dalam jajaran produk kami, Lenovo memiliki penawaran produk Ultrabook paling lengkap yang bisa memenuhi kebutuhan pengguna di segmen konsumer maupun perusahaan."

ThinkPad X1 Carbon: Ultrabook 14" Profesional Paling Ringan.

Berbicara mengenai mobilitas, ThinkPad X1 Carbon memiliki bobot kurang dari tiga pon (1,36 kg, lebih ringan dari satu botol soft drink berukuran 1,5 liter), dilengkapi dengan layar resolusi tinggi dalam desain laptop 14 inci. Walaupun bobotnya sangat ringan karena terbuat dari serat karbon, produk ini tetap mempertahankan daya tahan ThinkPad yang sudah terkenal untuk pemakaian di lingkungan yang manapun. Untuk tetap mendukung mobilitas dan kerja pengguna, ThinkPad X1 Carbon memiliki baterai dengan daya tahan hingga delapan jam dan waktu charging terbaik dalam industri dengan teknologi RapidCharge Lenovo. Dilengkapi dengan broadband mobile 3G opsional dan teknologi hotspot, pengguna bisa tetap terkoneksi di mana saja dan kapan saja.

Meski desainnya tipis,  ThinkPad X1 Carbon memberikan pengalaman yang kaya kepada pengguna, dengan keyboard backlit yang mempertahankan reputasi ThinkPad yang legendaris sebagai laptop dengan tingkat kenyamanan dan akurasi terbaik di industri. ThinkPad X1 Carbon juga dilengkapi dengan touchpad yang terbuat dari kaca, kamera pengenal wajah berkualitas HD, mikrofon dual-array dan audio dengan kualitas Dolby yang menghasilkan suara jernih dan jelas.

Didesain untuk mendukung kegiatan bisnis berkat teknologi Intel® vPro dan didukung oleh prosesor 3rd Generation Intel Core, ThinkPad X1 Carbon adalah salah satu Ultrabook pertama yang menawarkan keamanan dan kemampuan pengelolaan  tingkat korporat yang sesungguhnya. Selain itu, untuk kemampuan-kemampuan ekspansi dan menghindari kabel berseliweran, pengguna bisa melakukan docking melalui USB 3.0 Dock yang baru. Selain itu, Lenovo menawarkan berbagai paket layanan dan dukungan seperti custom imaging, perpanjangan garansi dan perlindungan terhadap kerusakan yang tidak disengaja.

ThinkPad T430u: Ultrabook Kelas Bisnis dengan Harga Terjangkau.

Ultrabook ThinkPad T430u mendukung kebutuhan komputasi bisnis dan pribadi para pekerja profesional saat ini. ThinkPad T430u juga dipersenjatai dengan prosesor 3rd Generation Intel Core yang menghasilkan desain yang tipis dan ringan seperti Ultrabook consumer kepada pengguna tanpa mengorbankan kinerja kelas bisnis, dan ditawarkan dengan harga notebook kelas mainstream.
 
ThinkPad T430u bisa dikonfigurasikan dengan kombinasi unik grafis NVIDIA GeForce dan penyimpanan 1 Terabyte, sehingga memberikan kemampuan grafis yang kuat dan kapasitas penyimpanan yang sangat besar –- fitur-fitur  ini jarang ditemukan dalam Ultrabook. Dengan daya tahan baterai lebih dari tujuh jam, pengguna ThinkPad T430 dapat bekerja sehari penuh tanpa memerlukan colokan listrik.

ThinkPad T430 juga dilengkapi dengan Lenovo Solution Center for Small Business termasuk Intel Small Business Advantage yang menawarkan kemampuan-kemampuan berbasis hardware untuk meningkatkan produktivitas dan keamanan. Pusat diagnosa tersebut membantu pengguna mengelola sendiri backup dan pemulihan, password, koneksi Internet, software anti virus, pengaturan firewall dan perangkat.

ThinkPad Twist S230u: Memberi Arti Baru pada Komputasi Bisnis UKM.

ThinkPad Twist S230u mempermudah pengguna di segmen usaha kecil dan menengah (UKM) untuk memilih sebuah perangkat yang harganya terjangkau namun bisa melakukan banyak hal. ThinkPad Twist S230u bisa digunakan sebagai Ultrabook dengan kinerja penuh. Jika diputar bagian atasnya berubah menjadi sebuah convertible tablet. ThinkPad Twist S230u dengan layar 12,5 inci menyediakan teknologi-teknologi yang dibutuhkan para pekerja profesional baik untuk keperluan bisnis maupun pribadi. Produk ini menampilkan prosesor hingga  Intel® Core™ i7 3rd Generation, operating system hingga Windows 8 Pro, kapasitas penyimpanan besar hingga 500 GB dan keyboard ThinkPad yang legendaris, serta fitur-fitur kualitas dan keandalan. Pengguna dapat bekerja di luar kantor selama berjam-jam dengan daya tahan baterai yang tahan hingga hampir seharian dan aktif dari mode standby secepat tablet.

Mesin berkekuatan besar ini juga dilengkapi dengan tools software yang memberikan fitur keamanan dan pengelolaan tambahan, termasuk di antaranya Lenovo Solutions for Small Business powered by Intel Small Business Advantage dan Lenovo Cloud Storage by SugarSync.

Layar IPS berdefinisi tinggi dan speaker stereo pada ThinkPad Twist S230u ini memberikan pengalaman multimedia yang luar biasa, baik untuk presentasi video di tempat klien atau untuk menonton film action setelah bekerja sepanjang hari. Seperti halnya Yoga, produk ini bisa diubah menjadi mode-mode baru seperti Tent dan Stand, posisi yang sangat baik untuk kolaborasi kerja melalui layar multi-touch.

Didukung oleh Prosesor 3rd Generation Intel® Core™,
Ultrabook ThinkPad X1, Carbon ThinkPad T430u dan ThinkPad Twist S230u didukung oleh prosesor-prosesor 3rd Generation Intel® Core™, yang memberikan kinerja CPU terdepan dalam industri dengan konsumsi daya yang lebih rendah dan beberapa penambahan yang meningkatkan kemampuan konektivitas, respon dan keamanan.

Harga dan Ketersediaan

Harga ThinkPad X1 Carbon Ultrabook dijual dengan harga mulai Rp19.800.000, ThinkPad T430u Ultrabook dijual dengan harga mulai Rp10.899.000 dan ThinkPad Twist S230u  dijual dengan harga mulai Rp10.999.000. Ketiga produk tersebut kini bisa dipesan melalui  mitra-mitra bisnis Lenovo. (kpl/nat)