LIFESTYLE

Merah Putih Inc Dampingi KrazyMarket dan DailySosial

Kamis, 27 Januari 2011 20:13

Merah Putih Inc Dampingi KrazyMarket dan DailySosial





KapanLagi.com - Merah Putih Inc, perusahaan inkubator online, yang memberi pendampingan pada website-website lokal resmi menggandeng KrazyMarket dan DailySosial pada awal tahun 2011. Pendampingan ini diberikan agar website lokal mampu bersaing dengan website global dalam memperoleh iklan.

"Pertumbuhan pengguna internet di Indonesia sangat besar. Sehingga pertumbuhan iklan online juga meningkat signifikan. Sayangnya, nilai iklan online kita banyak lari ke perusahaan online luar negeri. Inilah yang mendorong kami untuk memberi pendampingan kepada founder website lokal agar bisa berkembang sehingga pemasang iklan merasa yakin untuk memberikan budget iklannya pada mereka. Ini secara otomatis membantu membuka lapangan kerja buat pemuda Indonesia," ujar Antonny Liem, CEO PT Merah Cipta Media, pendiri Merah Putih Inc. saat pers conference di Hard Rock Kafe, Kamis, 27/1.

Lebih lanjut, Antonny menjelaskan bahwa Merah Putih Inc. memberikan gambaran model bisnis online. "Hal-hal mendasar tentang ruangan kantor juga kami siapkan informasinya. Yang paling penting adalah pendampingan marketing, bagaimana bisa menjual website agar bisa ditawarkan ke pemasang iklan," tegasnya.

Merah Putih IncMerah Putih Inc

Philip Do, Antonny Liem, dan Wiku Baskoro

DailySosial adalah website lokal yang memberikan informasi tentang teknologi start-up media. "Tujuan kami adalah memberikan referensi secara objektif sehingga pembaca bisa mendapatkan data secara jujur. Ini yang mendorong bertambahnya pengunjung. Setelah itu, kami optimis bisa menjadi tempat iklan yang menjanjikan," papar Wiku Baskoro, Editor in Chief DailySosial.

Bediri sejak 2008, DailySosial terus mengembangkan fitur-fiturnya. "Kami terus berusaha menjadikan DailySocial sebagai pusat informasi teknologi komputer, bahkan juga untuk memberi rekomendasi bagi pekerja IT profesional dan investor," kata Wiku.

Sementara itu, KrazyMarket yang berkembang pesat sejak didirikan 2 tahun lalu mendapat pendampingan berkat pemilihan segmen yang tepat. Situs jual beli barang-barang unik ini mendapat perhatian pembeli bukan hanya dari Indonesia. "Selama dua tahun pertama jumlah transaksi yang tercatat pada kami sudah melebihi Rp 6 miliar. Karena itu kami optimis ke depan akan lebih baik, mengingat perkembangan online yang pesat di Indonesia. Dan pendampingan Merah Putih Inc. memberikan kepercayaan diri untuk kami," kata Philip Do, direktur KrazyMarket. (kpl/mer/roc)