LIFESTYLE

Nexian Fresh G331 & i-Mobile S352

Sabtu, 06 Agustus 2011 18:13

Nexian Fresh G331 & i-Mobile S352
Nexian Fresh G331 & i-Mobile S352




KapanLagi.com - Gadget Indonesia

 
Gadget IndonesiaGadget Indonesia

 

 

Nexian Fresh G331
For You Who Are Young At Heart

Mendengar nama dan tampilannya memang tampak segar, seri terbaru dari Nexian ini memang menyasar kalangan anak muda, terlihat dari nama dan tampilannya. Pasar anak muda memang dikenal sebagai target dari hampir seluruh layanan seluler maupun produsen handphone atau smartphone lokal maupun internasional. Fakta tersebut terbukti dengan berbagai jenis iklan dan promosi yang menggunakan model anak muda pada setiap kesempatan baik di media cetak maupun media lainnya. Dikemas dalam bentuk qwerty nan mungil dengan pilihan warna segar, seperti orange, ungu muda, ungu tua, hijau muda, hijau tua, merah muda, merah tua dan biru membuat pemiliknya kian gaya. Seperti ponsel pada umumnya, seri ini juga sudah didukung dengan fitur multimedia yang mencerminkan aktivitas anak muda masa kini. sebut saja Camera, Bluetooth, FM Radio, MP3. Dengan kelengkapan fitur yang terdapat di dalamnya, mereka dapat mengekspresikan diri ke dalam gambar, mendengarkan lagu dan bertukar konten-konten tersebut dengan teman atau kerabat mereka sambil terus beraktifitas.

Sebagai ponsel yang menyasar kalangan remaja, Nexian Fresh mengeluarkan program-program menarik untuk konsumennya. Di antaranya adalah hasil kerja sama Nexian bersama program remaja MTV VJ Hunt 2011. Program ini merupakan pemilihan MTV VJ Hunt 2011 di mana Nexian tampil sebagai Official Mobile Phone. Tidak hanya sebatas Official Mobile Phone, Nexian memanfaatkan media sosial FB & Twitter @DuniaNexian untuk melaksanakan kegiatan promo yang mengedepankan produk Nexian FRESH yaitu Vote Nexian FRESH VJ 2011. Selain aplikasi sosial networking berupa Facebook dan Twitter, para remaja juga bisa menjelajah dunia maya dengan akses Internet Browser. Satu lagi ajang promosi yang menargetkan para anak muda yang aktif.

Nexian juga sudah membubuhkan aplikasi khas Nexian seperti Nexian Messenger dan Nexian Zone dalam ponsel ini.

SPECIFICATIONS Network: Dual GSM 900/1800MHz | Display: 1,8" QVGA Color LCD | Camera: VGA | Memory: Support External Memory | Connectivity: Bluetooth | Feature: Social Networking (Facebook, Twitter) Internet Browser


i-Mobile S352
Layar Lebar Layaknya Televisi

i-Mobile kembali menghadirkan jajaran terbarunya, kali ini vendor asal Thailand ini mengambil tema touch screen dengan dukungan layar besar. Segmen pasar dari i-Mobile seri ini tentu saja mengarah ke konsumen yang lebih memilih medium touch screen daripada qwerty. Tren terhadap hal tersebut tentu saja mengaca ke perkembangan smartphone di pasar dunia saat ini dimana perangkat-perangkat yang menggunakan touch screen laris manis setiap harinya. Seri S352, mempunyai ukuran layar cukup lapang yaitu 2.8 inch TFT. Layar lebar yang didesain pada seri ini sepertinya bukan tanpa alasan. Pertama untuk memberikan kemudahan bagi penggunanya saat menyentuh layarnya, kedua memberikan kenyamanan saat menonton acara televisi. Karena dalam fitur multimedia, S352 telah dibekali Analog tv yang dapat menangkap hampir semua stasiun televisi lokal. Jadi pemiliknya tetap dapat menikmati acara favorit meskipun sedang tidak di depan televisi.

Kualitas gambar dan suara yang dihasilkan pun cukup konsisten sesuai dengan kelas handphone i-Mobile S352 ini, karena resolusi warna seri ini 240 x320 dengan kedalaman warna 65K akan menghasilkan gambar yang cukup tajam dan jelas, meskipun pemiliknya menyaksikan acara televisi favoritnya secara vertikal ataupun horizontal.

Sedangkan untuk urusan suara, dukungan speaker yang terdapat di body belakang, membuat suara yang dikeluarkan cukup nyaman didengar saat Anda memaksimalkan volume atau sebaliknya. Dengan layar yang lebar, pemilik seri ini pun dapat mengabadikan momen-momen penting dengan point-of-view yang luas. Tinggal pilih ingin mengabadikan dengan foto atau video.

SPECIFICATIONS Network: GSM 900/1800MHz | Display: 2,8 TFT 605K | Camera: VGA | Memory: T-flash up to 16GB | Connectivity: GPRS, Bluetooth | Feature: motion sensor, calendar, world clock, alarm, calculator | Baterai: 1400mAh | Size: 105,5 x 57,8 x 12mm

(Gadget/roc)

Source: Gadget Indonesia, Juli 2011, halaman 27