LIFESTYLE

Otterbox Reflex™ Series for iPhone

Senin, 29 Agustus 2011 18:13

Otterbox Reflex™ Series for iPhone
Otterbox Reflex





KapanLagi.com - Macworld Indonesia

Macworld IndonesiaMacworld Indonesia

Perlindungan Tidak Harus Tebal Dan Rumit

Oleh Niko Radityo

Sejauh ini, redaksi kami belum pernah dikecewakan oleh brand Otterbox. Produsen aksesoris yang satu ini memang ahli dalam membuat aksesoris yang tangguh, memiliki model yang bagus, dan tidak bertele-tele. Seperti yang mungkin Anda sudah ketahui, Otterbox terkenal dengan seri Commuter dan Defender. Untuk semua jenis gadget Anda ada Otterbox yang sesuai, entah itu Blackberry, iPhone, iPod touch atau iPad. Otterbox juga terkenal relatif lebih premium harganya dibanding merek lain, tapi itu karena bahan materi yang digunakan untuk seluruh casenya memiliki karakteristik yang paling kuat, tahan kotor serta didesain dengan sangat presisi.

Bagi Anda yang kurang familiar, seri Commuter adalah seri all-rounder dari Otter yang memiliki dua lapisan untuk casing, sedangkan Defender adalah perlindungan maksimal untuk perangkat. Untuk iPhone 3G saja, Defender menggunakan 3 jenis lapisan, pertama adalah hardshell dalam, kemudian lapisan karet luar, dan clip/ rangka luar. Commuter menawarkan perlindungan yang bagus sambil tetap menjaga style dari casing, sedangkan Defender benar-benar bulky, tebal, dan kaku. Warnanya pun terbatas.

DESAIN
Reflex™ adalah seri baru dari Otterbox, yang merupakan perubahan drastis terhadap konsep berlapis-lapis dari Otter. Reflex menggunakan dua part saja, atas dan bawah. Bahannya terbuat dari plastik serta silikon yang sangat lentur, hampir menyerupai karet, tapi lebih kaku. Ketika digabungkan, Reflex menjadi lapisan casing tunggal. Lebih tipis daripada desain case Otter yang lain, tapi ternyata, faktor perlindungannya justru lebih canggih. Selain itu, ada aksentuasi di bagian pelindung tombol-tombol, yang ternyata juga memudahkan Anda dalam menekan tombol, terutama di iPhone 4. Akses ke jack audio dan dock connector juga dilindungi dengan baik.

Kanal speaker, seperti biasa, memberi kekuatan tambahan pada suara yang dihasilkan, lebih lantang dan lebih jelas, serta memperjelas suara percakapan Anda dan lawan bicara.

TEKNOLOGI ANTI BENTURAN REFLEX ZONE
Sudut-sudut dari Reflex adalah zona buffer yang disebut 'Reflex Zone' oleh Otterbox. Zona ini memberikan ruang yang kecil untuk bantalan shock/ benturan, sambil tetap menjaga iPhone tetap dalam casing dengan kuat. Otterbox mendemokan ini dengan menjatuhkan iPhone, merekamnya, dan memutar videonya kembali dalam gerakan lambat. Terlihat bahwa benturan sepenuhnya diserap oleh zona bantalan tersebut, dan iPhone tidak terpengaruh sama sekali. Tentu saja, apabila iPhone terjatuh dalam posisi tengkurap, dan ada sesuatu yang menonjol di tanah, kaca akan beresiko pecah, tidak seperti seri Defender. Tapi Reflex mampu menghadirkan proteksi sekelas Commuter dengan lebih ramping dan praktis.

Reflex tidak pelak menjadi casing favorit redaksi kami di antara produk Otterbox lainnya. Tidak lagi terlalu bulky (walau Anda yang membutuhkan proteksi maksimal selalu dapat memilih seri Defender), dan juga keren dilihat. Warna yang tersedia ada empat jenis: hitam, pink, hijau gelap, dan biru.(Macworld/roc)

Rating: 4,5

Source: Macworld Indonesia, Juli 2011, halaman 29