LIFESTYLE

S NEXIAN FIVE A 5000, Ponsel Dengan Fitur Skype Resmi

Selasa, 29 Mei 2012 18:13

S NEXIAN FIVE A 5000, Ponsel Dengan Fitur Skype Resmi
S NEXIAN FIVE A 5000




KapanLagi.com -

Oleh: Puput Uji Lestari

Melihat besarnya peluang pasar yang besar pengguna Android di Indonesia, S Nexian mengembangkan ponsel tablet S Nexian Five A 5000. S Nexian selalu mengedepankan perkembangan teknologi namun tetap memberi harga terjangkau sehingga bisa menjadi pilihan banyak orang. Gadget ini dibanderol Rp 1.799.000.

Dengan operating system Android 2.3 yang lebih dikenal Gingerbread, handset terbaru S Nexian ini didukung layar sentuh berukuran 5 inci. "Ukuran layar sentuh yang tergolong lebih kecil dari ukuran tablet kebanyakan, namun pengguna merasa nyaman dengan ukuran layar yang pas dengan genggaman tangan, sehingga pengguna merasakan kenyamanan dan kesan elegan yang kental," ujar ujar Harijadi Prawirotomo Budi Martono selaku Director and Chief Operational Officer Selular Group ditemui di Tomang, Jakbar, Senin (28/5). Layar sentuh 5" HVGA Capacitive Multitouch yang menawan, membuat tablet ini sangat sensitif hanya melalui sentuhan jari tanpa penekanan.

Yang lebih menarik adalah fasilitas TV Analog yang sudah dibenamkan pada produk ini, hal ini tergolong baru untuk pengguna tablet di tanah air. Tablet ini juga sudah di support pengguna Dual GSM 900/1800 MHz dengan koneksi jaringan data WCDMA 2100 MHz yang dikenal dengan istilah 3.5G dan juga support koneksi lainnya berupa HSDPA/EGDE/GPRS.

Tentu saja gadget ini dilengkapi fitur WiFi dan GPS/A-GPS. Penggunaan GPS/A-GPS (Global Positioning System/ Automatic GPS) sebagai system navigasi lokasi memang belum terlalu familiar di Indonesia, namun bagi pecinta gadget berteknologi tinggi fitur ini menjadi salah satu fungsi penting. Fitur Dual Camera 5.0 MP AF (auto focus) + Flash dan kamera depan VGA menjadi pelengkap yang optimal di tablet ini. "Pengguna dapat menikmati video call dengan sesama pengguna ponsel berteknologi ini, sehingga komunikasi visual dapat dilakukan dengan sempurna menggunakan fungsi Telepon yang dimiliki oleh handset Tablet ini," katanya.

S Nexian juga melakukan kerja sama secara resmi dengan principle aplikasi SKYPE dalam bentuk penggunaan fitur Skype secara resmi dan pertama di Indonesia pada ponsel S Nexian FIVE. Pengguna S Nexian FIVE A5000 tidak hanya dapat menggunakan fitur chatting tetapi juga dapat menggunakan fitur calling yang terdapat pada aplikasi Skype ini.

Secara teknis ponsel ini menggunakan chipset MTK dengan kecepatan prosesor 650 MHz. Penggunaan prosesor ini juga ditunjang oleh RAM (Mb) 4Gbit dan ROM (Mb) 4 Gbit. Dimension yang dimiliki baterai ponsel ini yaitu : Length (mm) : 152, Width (mm) : 87, Thickness (mm) : 12.2, Weight (gram) : 276.3 dengan tipe baterai polimer berkapasitas : 1800 mAh. Penggunaan eksternal memori juga sangat memadai di kelasnya, karena dapat di up grade dengan maksimal size support 32 GB.

(kpl/uji/roc)