LIFESTYLE

XL Perluas Layanan HotRod 3G+ ke 5 Kota Lagi

Senin, 07 Mei 2012 18:13

XL Perluas Layanan HotRod 3G+ ke 5 Kota Lagi
XL HotRod 3G+





KapanLagi.com - Semakin tingginya kebutuhan masyarakat atas layanan data yang berkualitas mendorong PT XL Axiata Tbk. (XL) berusaha keras merealisasikan komitmen untuk menghadirkan layanan internet yang terbaik sesuai harapan pelanggan dan masyarakat Indonesia. Untuk itu, XL kembali memperluas layanan internet HotRod 3G+ ke lima kota, yaitu Makassar, Mataram, Bogor, Serang, dan Karawang. Untuk memastikan pelanggan dapat menikmati layanan internet dan data yang berkualitas, XL menyelenggarakan XL HotRod 3G+ Race Your Dream di 5 kota tersebut, diawali di Makassar (27 – 29 April 2012), lalu dilanjutkan ke Mataram (28 – 29 April 2012), Bogor (4 – 6 Mei 2012), Karawang (19 – 20 Mei 2012), dan Serang  (27 Mei 2012). Di Bogor, acara ini berlangsung di Botani Square dan dimeriahkan oleh grup band Kotak serta grup band lainnya.

XL HotRod 3G+ Race Your Dream adalah pengujian jaringan 3G yang dilakukan dengan berbagai perangkat, baik secara mobile melalui smartphone atau gadget lainnya. Untuk layanan broadband menggunakan perangkat modem. Teknis pengujian akan dilangsungkan melalui blind test yang dapat diikuti oleh berbagai khalayak. Dalam permainan tersebut, pengunjung dan pelanggan XL akan bisa merasakan langsung seperti apa kualitas layanan 3G XL dengan melakukan streaming, download, Game Online, dan Video Call. Begitu pun, pelanggan juga akan bisa mengukur tingkat kecepatan, kejernihan, dan kejelasan jaringan 3G XL.



VP Region XL Jabodetabek, Asni Juita, mengatakan, "Melalui layanan data dan internet yang berkualitas, XL akan berusaha keras memenuhi komitmen awal kepada pelanggan untuk bisa membantu meraih mimpi dan cita-cita meningkatkan kualitas hidup. Bagaimanapun juga layanan internet yang berkualitas memang menjadi kebutuhan pokok masyarakat karena saat ini berbagai manfaat bisa didapatkan melalui layanan ini."

Saat ini, XL memiliki lebih dari 25,5 juta pelanggan layanan data yang dilayani dengan dukungan lebih dari 30.000 BTS (2G/3G) per April 2012. Untuk 12 bulan terakhir, XL memperkuat jaringan 3G dengan menambah lebih dari 6.000 BTS. Selanjutnya, XL juga akan terus meningkatkan kualitas jaringan 3G di kota-kota utama di berbagai daerah di tanah air.

Dalam gelaran XL HotRod 3G+ Race Your Dream, XL juga meluncurkan HotRod 3G+ Free Day, yang memungkinkan pelanggan XL dapat menikmati layanan 25 MB HotRod 3G+ dengan kecepatan hingga 3,6 Mbps secara cuma-cuma.

Asni Juita menambahkan, melalui HotRod 3G+ Free Day, XL ingin meyakinkan masyarakat atas manfaat layanan internet berkualitas dari XL ini. HotRod 3G+ Free Day adalah layanan di mana pelanggan XL dapat memilih satu hari dalam seminggu selama tiga bulan (dalam periode promo) untuk menikmati akses internet 3G+ sebesar 25 MB per hari yang dapat digunakan untuk browsing dan download dengan kecepatan 3,6 Mbps. Sebagai ilustrasi, dengan kapasitas 25 MB ini, pelanggan dapat membuka 75 halaman web atau tiga video YouTube dengan durasi masing-masing 4,5 menit tanpa terputus.

Untuk mendapatkan layanan HotRod 3G+ Free Day, pelanggan cukup melakukan registrasi melalui *123*333#, lalu pilih hari. HotRod 3G+ Free Day ini dapat dinikmati lagi di hari yang sama pada pekan berikutnya. Bila pelanggan mengganti ke hari yang berbeda, maka akan dikenakan tarif Rp 2.000,-. Pelanggan harus melakukan setting ponselnya hanya pada layanan 3G untuk mendapatkan promo ini. Jika pelanggan menggunakan jaringan 2G atau menggunakan jaringan 3G bukan di hari pilihannya akan di kenakan tarif Rp1/KB. Promo ini berlaku nasional dan dapat dinikmati sejak 27 April 2012 hingga  27 Juli 2012.

Selanjutnya, dengan semakin banyaknya kota-kota yang terlayani oleh jaringan HotRod 3G+, XL berharap semakin banyak masyarakat Indonesia yang bisa mendapatkan manfaat lebih dari layanan internet yang lebih cepat, jelas, dan jernih ini. Ke depan, XL akan terus memperluas jaringan HotRod 3G+ ini ke kota-kota lain, baik di Jawa maupun luar Jawa. Hingga saat ini layanan HotRod 3G+ sudah bisa dinikmati di 8 kota, termasuk Jakarta, Surabaya, Bali, Medan, Palembang, Jogjakarta, Semarang, dan Bandung. (kpl/xl/roc)