SELEBRITIA

10 News Maker Artists

Senin, 28 Desember 2009 23:45  | 

Michael Jackson






KapanLagi.com - Infotainment KapanLagi.com merangking beberapa berita seputar selebriti di tahun 2009, dalam daftar 10 besar Make News Artists alias Artis Dengan Berita Terbanyak. Berita-berita yang sering terekspos masih saja seputar kehidupan pribadi para pesohor ranah hiburan tanah air, lebih daripada berita-berita tentang kiprah entertainment maupun karir atau prestasi mereka. Berikut adalah 10 besar Make News Artists:


1. Michael Jackson
Mendiang Michael Jackson tercatat sebagai pesohor yang paling banyak membuat berita dalam catatan KapanLagi.com selama tahun 2009. Diawali dengan tudingan bahwa lagu Wanna Be Startin' Something telah 'dicuri' oleh Jacko dari seorang musisi asal Kamerun berusia 75 tahun yang bernama Manu Dibango. Kemudian soal hingar-bingarnya rencana konser comeback Michael di berbagai negara yang ternyata tak pernah terwujud. Hingga menemui titik klimaksnya saat pelantun Thriller ini dilarikan ke rumah sakit Kamis (25/6) pagi waktu setempat, setelah ditemukan tidak sadarkan diri di mansionnya di kawasan Holmby Hills, Los Angeles. Bahkan hingga setelah kematiannya pun si Raja Pop ini masih tak lepas dari sensasi seputar penyebab kematian, simpang siurnya rencana pemakaman hingga masalah hutang yang ditinggalkannya.


2. Manohara Odelia Pinot
Kabar pengambilan secara paksa Manohara Odelia Pinot oleh Tengku Temenggong Muhammad Fakhry Petra, putra Raja Kelantan pada 9 Maret 2009 silam mengawali berita tentang artis yang pernah masuk dalam 100 Pesona Indonesia oleh Majalah Harper's Bazaar ini. Kontroversi seputar drama penculikan, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) hingga kekerasan seksual yang diduga telah dilakukan Tengku Fakhry terhadap Manohara membuat berita ini 'laris manis' selama tahun 2009. Dukungan moral dan simpati yang mengalir di awal munculnya kasus tersebut, hingga kepulangan dara cantik itu di tanah air pada pukul 07.48 Wib, Minggu (31/5), setelah melalui 'proses pembebasan' yang dilakukan atas kerja sama kepolisian Singapura, AS dan perwakilan pemerintah RI di Malaysia, makin melambungkan nama Manohara sebagai artis berbayaran mahal di jagad hiburan, dalam waktu yang singkat. Namun popularitas Mano lambat laun meredup seiring dengan rumor yang menyebut bahwa ibunda Manohara, Daisy Fajarina, telah menjual putrinya dan turut berperan dalam mencuatkan kasus yang sempat mempengaruhi hubungan Pemerintah RI dan Malaysia tersebut.


3. Marcella Zalianty
Berita seputar Marcella Zalianty di tahun 2009 masih didominasi proses hukum kasus penganiayaan dan pelecehan seksual yang dilakukannya bersama dengan Ananda Mikola terhadap seorang pria bernama Agung Setiawan, yang mulai bergulir di bulan Desember 2008 silam. Walau akhirnya bebas, namun keduanya melewatkan banyak hal yang seharusnya mereka selesaikan. Marcella terpaksa harus merelakan pengerjaan filmnya terbengkalai, sementara Ananda tak bisa mengikuti kejuaraan balap tingkat nasional maupun internasional selama tahun 2009. Namun demikian, ada kisah cinta yang makin tumbuh subur di antara mereka saat mereka berdua sama-sama merasa senasib harus menjalani kehidupan di balik jeruji besi.


4. Krisdayanti
Karir menyanyi Krisdayanti makin cemerlang saja selama tahun 2009. Namun tidak demikian yang terjadi dengan kehidupan pribadinya. Gosip adanya orang ketiga kabarnya menjadi pemicu perpisahannya dengan Anang Hermansyah tanggal 22 Oktober 2009 lalu. Seorang pengusaha asal Timor Leste diduga kuat bakal menggantikan posisi Anang di samping KD. Tak hanya sekali ini saja KD diterpa gosip soal perselingkuhan, beberapa tahun silam adik kandung Yuni Shara ini pernah dikabarkan 'main api' dengan musisi Tohpati. Selain kabar tentang kehidupan pribadinya, di tahun 2009 Krisdayanti juga kesandung masalah dengan Melly Goeslaw soal pembagian hasil dari konser Glow yang diproduserinya, serta ditetapkannya ia sebagai tersangka dalam kasus hukum perseteruannya dengan Roro Rachmawati.


5. Cici Paramida
Cici Paramida menyedot perhatian publik sejak saat dirinya resmi dinikahi oleh Ahmad Suhaebi di Mekkah pada 12 Maret lalu. Seiring bergulirnya kabar yang membahagiakan itu muncul pula kabar tak sedap, yakni bahwa Cici dianggap telah merebut suami orang. Hal itu dikarenakan Suhaebi kabarnya masih belum menceraikan istri ketiganya. 'Drama' kehidupan pribadi Wulan Merindu berpuncak pada saat dirinya mengalami penganiayaan karena diserempet oleh mobil sang suami di daerah Puncak, Bogor, saat dirinya tengah memergoki pengusaha asal Jawa Tengah itu bersama dengan seorang wanita lain dalam mobilnya.


6. Pasha Ungu
Tahun 2009 ini bisa jadi merupakan tahun kegagalan bagi Pasha Ungu di tengah kesuksesan yang berhasil direngkuhnya. Betapa tidak, rumah tangganya dengan Okie Agustina berakhir di awal tahun ini. Isu KDRT disebut-sebut sebagai pemicu pecahnya rumah tangga mereka. Selain itu, gosip adanya orang ketiga, yakni Alyssa Soebandono, juga menambah 'hot' kasus tersebut. Pasca perceraian, Pasha kesandung masalah baru yakni penganiayaan atas sang mantan istri, yang memaksanya harus berurusan dengan hukum. Kasus tersebut berbuah pencekalan dirinya untuk perjalanan ke luar kota, namun pada akhirnya pencekalan tersebut dicabut oleh pihak yang berwajib.


7. Dewi Perssik
Dewi Perssik boleh dibilang tak pernah sepi dari gosip. Apalagi soal kabar seputar pernikahan siri dan sekaligus perceraiannya dengan Aldi Taher dalam tahun yang sama. Tak jelas apa yang alasan yang mendasari perisahan tersebut, namun yang jelas hal itu sempat memancing kontroversi. Dan menjelang tutup tahun, Dewi Perssik menutupnya dengan keputusannya untuk bergabung dengan Republik Cinta Mangement pimpinan pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani.


8. Ahmad Dhani
Musisi cerdas yang satu ini memang sasaran empuk infotainment, baik soal kiprahnya di panggung musik maupun soal kehidupan pribadinya. Tak diragukan lagi, gosip seputar dirinya selaris lagu-lagu yang dibuatnya. Apalagi bos Republik Cinta Management ini dikelilingi oleh banyak musisi wanita yang bernaung dalam bendera label musiknya itu. Tak pelak lagi kondisi tersebut dikaitkan dengan statusnya sebagai duda. Namun demikian, Ahmad Dhani tetap tak bergeming. Bahkan dirinya semakin 'narsis' saja seiring dengan kritikan publik yang semakin deras ditujukan padanya.


9. Anang Hermansyah
Anang Hermansyah menambah panjang deretan artis yang bercerai di penghujung tahun 2009. Lagi-lagi isu adanya orang ketiga yang jadi penyebabnya. Hancur sudah pernikahan yang telah dibinanya selama lebih kurang 13 tahun dengan Krisdayanti. Dan dalam persidangan cerainya, musisi asal Jember, Jawa Timur, ini berhasil memenangkan hak pengasuhan bagi kedua anaknya. Kasus perceraian Anang cukup banyak mendapatkan simpati dari para penggemarnya.


10. Maia Estianty
Maia Estianty tetap digandrungi para penikmat musik tanah air. Walau berstatus janda, Maia tak bisa dipungkiri masih saja mempunyai daya pikat tersendiri, baik secara fisik maupun kemampuan bermusiknya. Selama tahun 2009 ini, mantan istri Ahmad Dhani ini sepi dari gosip soal kehidupan asmaranya yang baru. Melainkan lebih pada karya-karyanya dan juga berita seputar statusnya sebagai ibu dari ketiga buah cintanya bersama dengan pentolan grup Dewa 19 itu. Maia menjadi penutup daftar 10 besar Make News Artists versi KapanLagi.com. (kpl/bun)