SELEBRITIA

2010 in Review: 10 Artis 'Top Kiss' KapanLagi

Rabu, 01 Desember 2010 20:15  | 

Agnes Monica






KapanLagi.com - Oleh: Anton Boen

Sepak terjang para selebriti di panggung hiburan tak hanya berpengaruh pada perkembangan karir mereka, namun juga berdampak pada simpatisme para penikmat hiburan tanah air. Sepanjang tahun 2010 ini sejumlah artis mendulang manisnya kesuksesan yang mereka raih, sekaligus respon yang bagus dari kalangan masyarakat.

Dalam KapanLagi.comô Game, jutaan penikmat panggung showbiz tanah air mengungkapkan rasa love alias cinta mereka pada para public figure, melalui 'ciuman' dan 'hadiah' yang menunjukkan rasa sayang, suka dan dukungan moral untuk sang pujaan hati.

Dan berikut adalah daftar selebriti dengan yang berhasil meraih cinta paling banyak dari para penggemar mereka :

Lihat Love and Hate Celeb

1. Agnes Monica


Agnes Monica

Talenta yang dimiliki penyanyi kelahiran Jakarta, 1 Juli 1986 ini memang tak perlu diragukan lagi. Kiprahnya di panggung musik selalu mendulang pujian dan juga sarat dengan inovasi serta kreativitas yang layak diacungi jempol. Totalitas dan profesionalisme yang ia curahkan di dunia tarik suara, didukung dengan performa yang enerjik serta atraktif membuatnya banyak dipuja kalangan pecinta musik tanah air. Tak heran jika lebih banyak orang yang memberikan simpati dan cinta untuknya daripada celaan dan sikap antipati. 'Tanda cinta' sebanyak 1.500.322 menempatkan pelantun tembang MATAHARIKU ini di posisi pertama selebriti paling dicintai.


2. Dian Sastrowardoyo


Dian Sastrowardoyo

Kepopuleran Dian Sastrowardoyo sejak awal kemunculannya di dunia entertainment melalu Film BINTANG JATUH (2000) seolah tak pernah pudar. Kecemerlangan yang ia tunjukkan dalam setiap film yang dibintanginya membuahkan sederet penghargaan yang membanggakan. Apalagi ditambah dengan kecantikan yang dimiliki membuat para penikmat hiburan tanah air terpikat padanya, hingga akhirnya ia mampu menorehkan prestasi bergengsi saat didaulat menjadi Bintang Lux 2002 oleh salah satu produsen kosmetika terkenal dunia, Unilever. Maka pantaslah ia jika berhasil nangkring di posisi kedua selebriti yang paling dicintai, dengan total 'cinta' sebanyak 1.423.097.


3. Shireen Sungkar


Shireen Sungkar

Akting di Sinetron CINTA FITRI dengan peran protagonis yang dibawakannya, membuat putri pasangan Mark Sungkar dan Fanny Bauty ini sukses mendulang simpati dari para 'sinetron lovers' khususnya dan penikmat dunia hiburan tanah air pada umumnya. Sosoknya terlihat innocent dan nyaris tanpa cacat di mata para penggemar showbiz tanah air. Walau masih belia, namun adik kandung Zaskia Sungkar ini mampu membuktikan eksistensinya dengan menyabet beberapa penghargaan di dunia seni, termasuk Panasonic Award. Dan dengan 895.912 cinta, Shireen duduk manis di rangking ketiga daftar selebriti paling disuka.


4. Luna Maya


Luna Maya

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Peribahasa itulah kiranya yang tengah dialami oleh Luna Maya kini. Di tengah popularitasnya yang membumbung tinggi ke angkasa, tiba-tiba kasus video mesum yang melibatkannya bersama dengan vokalis grup Peterpan, Ariel, menghempaskannya ke bumi laksana badai terdahsyat. Dalam waktu sekejap, karir dan popularitas yang telah dibangunnya dengan susah payah pun, luluh lantak. Walau banyak menuai hujatan, namun tak sedikit pula dari komunitas 'Lunatic', yakni para penggemarnya, yang tetap setia memuja dan mendukungnya. Gambaran tentang romantisme pasangan Ariel - Luna tetap melekat di benak mereka, dan Luna-pun masih bisa meraup cinta sebanyak 827.495.


5. Ariel Peterpan


Ariel Peterpan

Kepiawaiannya menyusun lagu-lagu bernuansa cinta membawa vokalis grup Peterpan ini mampu meraih kesuksesan dan sekaligus menancapkan eksistensinya di jagad musik di dalam maupun manca negara. Namun sayang, hal itu tak cukup berhasil 'menyelamatkan' kehidupan pribadinya, saat kisah cintanya bersama sang kekasih, Luna Maya, terekspos oleh media dalam sebuah rekaman video yang tak layak dipertontonkan pada publik. Kisah cinta yang seharusnya berakhir seperti kisah cinta negeri dongeng itu pun berubah menjadi kisah cinta terlarang, yang menghempaskan Ariel di balik dinginnya tembok penjara. Benar-benar sebuah kisah asmara yang tragis! Namun, besarnya dukungan 'Sahabat Peterpan' yang rindu akan lirik-lirik lagu yang romantis serta para 'Lunatic' yang menginginkan agar sang idola bisa meraih cintanya lagi, membuat Ariel berhak atas 657.868 cinta.

6. Tukul Arwana


Tukul Arwana

Biar wajah ndeso (wajah kampung), yang penting rejeki kutho (rejeki kota). Jargon itulah yang membuat presenter tayangan BUKAN EMPAT MATA dikenal sebagai sosok selebriti yang 'merakyat' dan juga low profile, serta jauh dari kesan mewah dan high class. Penampilannya yang kocak serta kemampuannya menghidupkan joke-joke segar yang bisa mencairkan suasana, membuatnya banyak menarik cinta hingga 305.810. Apalagi, motto kesetiaan pada satu pasangan yang selalu didengungkannya, membuat imej-nya makin kuat di kalangan entertainer maupun khalayak umum.


7. Sandra Dewi


Sandra Dewi

Wajah cantik dan juga sikapnya yang lemah lembut membuat para penikmat hiburan tanah air menjadi gemas dan 'kepincut' pada dara asal Kepulauan Bangka Belitung ini. Walau prestasinya tak terlalu mencolok di panggung showbiz, namun sikap apa adanya dan tak 'neko-neko' membuatnya nyaris tanpa gosip dan masih diperhitungkan di jagad entertainment. Untuk feminimitas dan wajah cantiknya, Sandra berhasil meraup cinta sebanyak 299.500 dari publik hiburan tanah air.


8. Raffi Ahmad


Raffi Ahmad

Sosoknya yang gaul serta jiwa muda yang selalu terpancar saat tampil di depan kamera, membuat mantan kekasih Laudya Chintya Bella ini banyak 'digilai' oleh kaum hawa, khususnya para ABG. Tak bisa dipungkiri, kehadiran Raffi selalu membawa keceriaan bagi para penggemarnya. Kemampuannya untuk menjaga diri dari hal-hal negatif yang bisa merusak karirnya, membuatnya perlahan namun pasti meraih kesuksesan di panggung entertainment, dengan apresiasi cinta sebanyak 257.376. Apalagi dengan sentuhan kasih Yuni Shara, yang notabene lebih dewasa darinya, membuatnya lebih stabil dalam menghadapi gosip tak sedap yang sering menerpa kalangan selebriti.


9. Afgan Syah Reza


Afgan Syah Reza

Tema cinta yang selalu dilantunkan penyanyi Afgan Syah Reza, membuat penyanyi bersuara serak-serak basah ini tak jauh dari imej cinta pula. Tak hanya bersuara merdu, pengusung genre musik pop, soul, R&B dan jazz ini juga memiliki penampilan yang banyak diidamkan kaum hawa. Konsistensinya dalam menggeluti dunia tarik suara serta sikapnya yang low profile membuat publik tanah air memberikan 246.787 cinta untuknya. Terima kasih cinta.. Untuk segalanya...


10. Charly St12


Charly Van Houten

Awalnya genre musik Melayu yang dibawakan banyak mendapat cibiran, terutama dari para pencinta genre musik lain. Apalagi ditambah dengan penampilan sang pelantun yang dianggap nyeleneh dengan dua anting panjangnya. Namun keteguhan hati Charly dalam menyuarakan cinta dalam lantunan nada yang mendayu-dayu membuat para penikmat musik tanah air akhirnya luluh juga. Bahkan, rasa suka itu berbuah fanatisme yang terangkum dalam komunitas 'ST Setia'. Untuk lirik-lirik cinta yang dikemas dalam musiknya, Charly mendapatkan sajian cinta dari para penggemarnya sebanyak 226.122. (kpl/bun)