SELEBRITIA

Berita Dengan Komentar Pembaca Terbanyak

Senin, 28 Desember 2009 23:55  | 

Maria Ozawa






KapanLagi.com - Dunia hiburan selalu saja mendulang sensasi dari para pelakunya. Tahun 2009 sebentar lagi berlalu menyisakan kisah-kisah bahagia, sedih, prestasi-prestasi membanggakan ataupun aib dan musibah yang dialami para pesohor entertainment. Apa yang telah dilakukan oleh selebriti tanah air menjadi cerminan tersendiri bagi para penggemarnya. Banyak resolusi yang dibuat demi pencapaian karir yang lebih baik lagi di tahun 2010.

Berikut adalah daftar 10 besar berita dengan komentar pembaca terbanyak versi KapanLagi.com:


1. Tayangan 'Termehek-Mehek' Bohongi Penonton?
Kontroversi tayangan TERMEHEK-MEHEK sebagai tayangan 'reality show' mendapatkan komentar terbanyak dari para pembaca berita showbiz KapanLagi.com. Apalagi setelah KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) melayangkan teguran karena tayangan tersebut dianggap mengekspos kekerasan dan kata-kata tak senonoh. Selain itu, KPI menganggap tayangan tersebut lebih banyak mengandung unsur drama daripada 'reality'-nya. Walau mendapat teguran, tetap saja TERMEHEK-MEHEK ditayangkan dan para penonton setianya pun tak bergeming.


2. FPI: Kalau Miyabi Berjilbab, Baru Kita Terima
Rencana kedatangan si bintang film porno asal Jepang Miyabi ke Indonesia bagai angin segar bagi para pengidolanya. Namun apa mau dikata, tentangan keras muncul dari berbagai kalangan, terutama dari golongan agama. Sehingga si jawara AV Idol itupun batal datang ke ibukota. Berita seputar Miyabi menduduki peringkat kedua yang paling banyak mendapatkan komentar seputar pencekalan wanita bernama asli Maria Ozawa tersebut.


3. Yusuf Mansyur Ingin Ceramahi Maria Ozawa
Banyaknya pemuka agama atau kalangan agama tertentu yang 'pasang badan' untuk menghalangi kedatangan Miyabi ke Jakarta menggelitik para pembaca maupun penggemar Miyabi untuk berkomentar. Namun tidak demikian dengan Yusuf Mansyur, salah seorang ustadz kondang tanah air. Keinginan Yusuf untuk bisa bertemu langsung dengan Miyabi dan menceramahinya, membuat para 'penggila' Miyabi merasa bahwa hal itu tak perlu dilakukan.


4. Evan Brimob, Selebriti Internet Baru
Aksi 'nekat' Evan Brimob, yang secara lantang menyerukan dukungannya penuh pada POLRI dan ketidakberpihakannya pada rakyat, langsung memicu emosi para facebookers. Kata-kata yang seharusnya tak terlontar dari seorang aparat penegak hukum menjadi boomerang bagi dirinya sendiri. Bisa ditebak, dalam waktu sekejap Evan jadi buah bibir dan mendulang kecaman serta kritikan pedas. Evan pun menjadi sorotan publik berhasil 'menobatkan' dirinya sebagai selebriti dadakan.


5. Ibunda Sheila Marcia: Tak Mungkin Ada Pernikahan!
Sheila Marcia kembali terpuruk. Usai kasus narkoba yang menimpanya, Sheila menghadapi kenyataan bahwa dirinya tengah berbadan dua tanpa ikatan pernikahan. Komentar para pembaca pun mengalir seiring dengan bungkamnya mantan kekasih Roger Danuartha itu soal identitas ayah sang jabang bayi. Selain itu juga sikap Ny. Maria Joseph yang tak mau menikahkan putrinya jika ayah calon cucunya itu berbeda keyakinan dan soal sex before married yang dilakoni Sheila. Namun demikian tak sedikit pula dukungan moral dari para penggemar setianya.


6. Rani Juliani, Caddy Primadona Rebutan Antasari - Nasrudin
Kasus pembunuhan bos PT Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen, mencuatkan nama caddy golf Rani Juliani bagaikan seorang selebriti. Apalagi gadis cantik yang telah diperistri Alm. Nasrudin itu menjadi kunci dari dugaan terlibatnya mantan Ketua KPK Antasari Azhar dalam kasus kriminal tersebut. Banyak pihak yang meragukan kebenaran bahwa 'drama' pembunuhan tersebut dipicu oleh cinta segitiga antara Nasrudin - Rani - Antasari.


7. Miyabi Akhirnya Batal ke Indonesia
Miyabi akhirnya batal ke Indonesia. Kabar tersebut tentunya sangat melegakan bagi pihak yang tak menginginkan jawara AV Idol itu bertandang ke tanah air. Kontroversi akhirnya menemui jalan keluar. Namun, bisnis tetaplah bisnis. Gagal menggaet Miyabi, Maxima Production menampilkan Rin Sakuragi, artis Jepang yang pernah mendapat peringkat dua chart Japanese AV untuk bermain di film SUSTER KERAMAS.


8. Mitha The Virgin, Tomboy Tapi Mellow
Penampilan Mitha, salah seorang personil The Virgin, harus diakui telah mampu mencuri perhatian kalangan remaja penikmat musik, sejak awal debut karir mereka. Gaya tomboy yang ditampilkan membuat eksistensi grup besutan Ahmad Dhani itu makin mantap di blantika musik dan sempat menjadi trendsetter. Walau sempat dituding menjiplak imej grup Tatu dan diterpa gosip miring soal hubungan sejenis, namun mereka terus mendulang pujian dari para penggemarnya dari waktu ke waktu.


9. Wanda Hamidah: Kenakan Sanksi Moral Untuk Miyabi
Lagi-lagi Miyabi menjadi topik pembahasan yang cukup hangat bagi pihak yang menolak kedatangannya. Tak hanya ditolak, salah seorang pesohor di panggung hiburan yang kini berkiprah di kancah politik praktis, Wanda Hamidah, bahkan menegaskan perlunya diberlakukan sanksi moral untuk Miyabi. Banyak yang mendukung sikap Wanda, namun tak sedikit pula yang tak setuju. Introspeksi diri adalah salah satu kunci dalam komentar-komentar yang dilayangkan oleh para pembaca.


10. Produksi 'TERMEHEK-MEHEK' Lanjut Terus
Protes secara lisan yang dilayangkan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) tak membuat langkah produser TERMEHEK-MEHEK surut. Walau terancam bakal ditinggalkan oleh para pemirsa setianya, namun pada kenyataannya tidaklah demikian. Mungkin karena formatnya yang memang diminati oleh masyarakat dan dikemas se-'real' mungkin membuat tayangan bergenre drama reality ini berhasil meraih rating tertinggi di antara seluruh program TV di Indonesia. (kpl/bun)