SELEBRITIA

Berlibur Bersama Asti Ananta

Selasa, 15 Juni 2010 13:00  | 

ILOVU Band






KapanLagi.com -

Oleh: Puput Puji Lestari

Musim libur telah tiba, banyak pilihan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Jika Anda seorang petualang, atau sedang butuh rekomendasi untuk liburan, Anda bisa simak perbincangan KapanLagi.com dengan Asti Ananta tentang pengalaman berliburnya.

Meskipun belum ditunjuk sebagai duta wisata, Asti sangat gemar memberikan informasi daerah wisata pada follower-nya di Twitter. Seperti kebanyakan kita yang bangga bisa ke luar negeri, Asti merasakan hal yang sama jika berwisata ke luar negeri. Tapi Asti lebih bangga jika punya kesempatan keliling Indonesia.

Dari tempat, makanan, hingga budaya, pariwisata lokal memberikan banyak pilihan. Lantas tips jalan-jalan ala Asti layak juga jadi panduan nih. KapanLagi.com berbincang hangat saat menghampirinya 7 Juni lalu di studio 9 Trans TV, tempat berlangsungnya syuting CEWEK APA COWOK.


Asti Ananta

Sekian banyak pulau di Indonesia, orang lebih suka berlibur ke luar negeri?
Well, jangan salah saya juga bangga bisa mengunjungi negara lain. Tapi jangan salah juga, saya sangat bangga mengunjungi berbagai daerah di Indonesia. Saya suka ke tempat yang orang lain belum banyak yang tahu. Belum terlalu di explore juga.

Kalau ngomongin kebudayaan, tradisi, makanan, Indonesia itu kaya sekali. Nah, aku suka wisata paket lengkap. Saya pergi ke mana dapat makanan enak, penginapan yang enak, budaya yang bagus dapat.

Wisata favorit?
Banyak, karena saya itu suka mengunjungi tempat yang sudah pernah saya kunjungi dan tempat yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya. Kalau tempat favorit, ya pastinya Semarang kota kelahiran, Belitung, Pulau Satonda, Gunung Tambora.

Pilihan jauh ada pesawat, udah pasti itu. Meskipun kemarin-kemarin sempat pesawat banyak kecelakaan, ya nggak ngaruh. Karena saya sudah berproses. Ngapain pikirin hal jelek kalau yang terjadi hal yang baik. Hal yang di luar rencana dan tidak baik terjadi, nggak usah dibuat repot. Misalnya ada 10 kejadian, rata-rata yang berpikir 1 yang jelek. Kalau saya ya pilih pikirin sembilan yang baik.

Tips liburan?
Kalau sudah berangkat liburan, ya mesti berpikir, ini liburan kalau sudah merencanakan semua dan yang terjadi sesuai rencana itu menyenangkan. Tapi kalau ada yang di luar rencana, ya harus tetap senang. Kenapa? Karena ini liburan. Jadi bawaannya harus dibawa bahagia.

Kalau liburan banyak keluhan malah nggak bisa menikmati. Saya pernah baru-baru ini liburan mobil macet. Kalau dulu saya suka bete, tapi kemarin pas kejadian saya malah ketawa sejadi-jadinya. "Hahahahaha ini mobil kenapa ya cari perhatian," kata saya. Memang semua tidak mungkin terjadi kebetulan, kalau memang mobil mogok jangan bete melulu. Jadinya liburannya hilang karena terkenang yang bete-in. Padahal kejadian yang tak terduga itu hanya sebagian dari kejadian yang menyenangkan. Jangan sampai kejadian yang menyenangkan itu terlupakan gara-gara hal di luar rencana.

Liburan memang nunggu liburan atau spontan?
Kabur aja, yang spontan. Tapi bagusan yang direncanakan. Kalau direncanakan itu ya pertama yang kupikir, aku liburan dengan siapa. Kalau mau pergi sekeluarga ya mesti pikirkan tempat yang membuat orang senang. Jangan kita ajak belanja, padahal bapak ibu yang kita ajak suka ke tempat sejarah. Kita mesti kompromi sejak awal, jangan sampai kita berantem untuk hal yang nggak penting. Nah kalau memang tempat rekreasinya sudah dipilih, kalau mau ajak teman ya ajak yang satu tujuan dengan kita.

Bawaannya?
Sesuaiin dengan tempat yang kita tuju. Jangan ke tempat dingin pakai tank top. Tanya ke teman-teman dulu juga perlu. Yang berada di lokasi yang sama dengan tujuan kita.

Barang juga dibikin gampang. Kalau keperluan yang kita beli itu mudah dan murah didapat di sana ya beli aja. Tapi kalau misalnya bawa makanan kesukaan kita harus dihabisin sebelum pulang, jadi tempatnya bisa buat nyimpen oleh-oleh.

Makanan favorit?
Apa aja aku suka. Pokoknya masakan ibu dan oma saya akan jadi menu favorit saya. Apapun itu enak, karena dibikin sama cinta.

Masak sendiri?
Suka bikin Emplek-Emplek. Itu favorit aku. Bahannya tepung terigu, pakai telor, susu, udah kayak bikin pancake aja.
(kpl/uji/nat)

Lihat Galeri Photo Asti Ananta:

Asti AnantaAsti Ananta
Asti AnantaAsti Ananta
Asti AnantaAsti Ananta