SELEBRITIA

Digosipkan, Cinta Penelope dan Mustafa Dapat Untung

Jum'at, 16 Maret 2012 15:26  | 

Cinta Penelope


Digosipkan, Cinta Penelope dan Mustafa Dapat Untung
Mustafa - Cinta Penelope




KapanLagi.com -
Oleh: Budy Juwono

Kedekatan penyanyi Cinta Penelope dan vokalis grup musik Debu, Kumayl Mustafa Daood, akhir-akhir ini menjadi buah bibir di mata publik, karena keduanya digosipkan sudah melangsungkan pernikahan. Isu yang berkembang dan beredar luas tersebut, bagi Cinta dan Mustafa adalah suatu hal yang tidak penting untuk ditanggapi, karena kedekatan mereka berdua hanya sebatas pertemanan dan sedang mengerjakan single duet yang diberi judul Cinta Saja milik grup musik Debu, yang diaransemen ulang dengan jenis musik rock.

Namun begitu Cinta sempat menguraikan kekesalannya terhadap rumor yang beredar, karena baru kali ini salah satu personil duo Putry Penelope ini mendapat hantaman gosip sedahsyat ini. Walaupun merasa sedikit kesal dengan rumor tersebut, namun Cinta dan Mustafa mendapat sebuah keuntungan dari gosip yang berhembus tersebut. Wui.. Apa ya, kira-kira untungnya digosipkan? Cinta dan Mustafa beberapa waktu lalu menuturkannya kepada KapanLagi.comŽ.

Penasaran apa keuntungan yang didapat mereka berdua? Silahkan menyimak percakapan KapanLagi.comŽ dengan Cinta dan Mustafa berikut ini:


Mustafa - Cinta Penelope

  • Bagaimana kalian menanggapi gosip pernikahan kalian?
    Mustafa: Kalau saya orangnya cuek, dalam arti saya sendiri musisi, kita punya fans yang mengikuti musik kita, kalau di luar itu kan secara pribadi. Artinya kita saling menghormati. Saya tidak pernah menanyakan soal urusan pribadinya dia. Saya juga menjaga itu. Buat saya, semua orang nanti akan tahu dengan berlalunya waktu. Kata-kata dengan dia tidak dibuktikan, jadi kosong. Kerjaan kalau dikerjakan apa saja sudah jadi, lebih baik kita tunggu aja sampai jadi.

    Cinta: Kalau aku sih, bilang cuek-cuek. Kalau kesal-kesal banget karena aku gak pernah mendapat hantaman seperti itu ya, risih banget kemarin. Tapi Mustafa bilang ya udahlah paling gosipnya sebulan aja uda hilang. Biarin aja orang ngomong. Ya sih, kalau aku pikir. Aku bisa gila kalau mikirin itu.

  • Sebelumnya sempat digosipin juga?
    Cinta: Kan gue dibilang biang gossip. Perasaan kalau gue dekat sama siapa aja gue selalu digosipin miring mulu. Kan gue musisi dan gue juga EO, dari dulu yang kedekatan gue banyak sama orang. Dulu gue sama Charly digosipin, terus sama beberapa gue juga digosipin. Akhirnya yang sekarang kalau pun ini gossip atau benar gue diam aja. Gue udah capek dengarnya. Bodo amat gitu.
  • Merasa terganggu gak sih dengan kehidupan kalian?
    Mustafa: Kalau saya nggak lah. Apapun yang terjadi sudah dituliskan. Kalau saya sebagai orang Islam, apapun yang terjadi sudah ditulis. Kalau buat saya tidak ada gangguan memang, seperti mau diapakan lagi sudah dituliskan.
  • Lalu sebenarnya apa yang terjadi di antara kalian berdua?
    Mustafa: Kita lagi rekaman single baru Cinta Saja.

    Cinta: Ini project baru kita berdua, ini sebenarnya lagu dari Debu juga yang pernah booming juga. Jadi aku coba recycle ulang dengan konsep yang beda. Aku menyanyi dengan gaya aku sendiri dan Mustafa juga menjadi diri sendiri.

    Mustafa: Kalau lagu dari judul sudah dikatakan jelasnya, Cinta Saja, mengenai cinta. Dia lebih mengungkapkan rasa cinta itu tapi bukan peristiwa demi peristiwa yang terjadi, dia mengungkapkan rasa cinta itu aja.

  • Susah gak duet?
    Cinta: Nggak karena rambutnya sama panjang. Bagi aku untuk duet sama siapa aja fine-fine aja. Karena aku gak pernah lari dari karakter aku, jadi ya nggak masalah. Kalau pun aku nggak bisa di sini, dijadikan pengalaman buat aku untuk belajar.

    Kemarin juga Bon Jovi sama The Beatles nawarin. Ya maksud aku nggak menutup kemungkinan dengan siapa saja, asal ada yang mau duet sama aku. Aku merasa terhormat sekali. Yang pastinya berbuat sesuatu yang baru.

    Mustafa: Kalau buat aku nggak ada yang sulit, karena aku tak kenal kata sulit, semua bisa diatasi. Kalau pengalaman baru sangat baru di mana kita bekerjasama dengan satu band. Kalau selama ini yang saya pegang musik tradisional tapi kalau yang ini adalah rock ya. Jadi di sini pengalaman seru dan asyik banget.

  • Perbedaannya Cinta Saja Debu dengan yang ini apa?
    Mustafa: Kalau perbedaannya lebih di musiknya. Kalau nyanyi saya gak bisa mengubah, saya menjadi ini itu, karena saya memang bukan vokalis, saya apa adanya. Pada saat keluar ya itu aja. Kalau dari musik memang beda karena dia mengambil lagu yang memang aslinya dari tradisional dan dijadikan sesuatu yang rock, otomatis dia jadi beda. Jarang ada seperti itu. Ketika dia berasal dari satu jenis musik, dia akan berbeda menjadi sesuatu yang berdiri sendiri lah.
  • Kaget mendengar lagu dengan aransemen ulang ini?
    Mustafa: Nggak kaget tapi senang ya. Jadi gini kalau kita lihat musik rock yang di jaman sekarang kan di mana-mana ada. Buat kami ingin menyampaikan ke sebanyak-banyaknya orang.

    Kalau duet saya biasanya live. Saya punya prinsip saya mau duet kalau dia mau bawakan lagu saya, dan saya bawakan lagu dia gitu. Seperti bang Iwan Fals, Slank waktu kita bikin seperti itu, sama-sama take and give. Kalau yang ini beda karena kita rekaman. Saya udah lama gak rekaman, terakhir 2005 ya. Belum pernah ada kerjasama seperti ini, pengalaman baru.

  • Bagaimana membangun chemistry?
    Cinta: Kita latihan-latihan, kita juga sempat bawakan dua lagu ya. Ini juga tidak direncanakan sebenarnya, kita langsung take. Kita belum mikir berapa lagu ke sananya karena kita gak tahu ke depannya seperti apa. Ini aku anggap project kan karena Mustafa punya tanggung jawab sendiri di bandnya. Aku mempersiapkan single aku sendiri dan tanggung jawab aku di duo aku. Insya Allah tahun ini, aku luncurkan dari pengamen di seluruh Indonesia.
  • Merasa terpromokan dengan adanya isu?
    Mustafa: Jelas, belakangan. Maksudnya tergantung kita, apa yang dijalankan sesuatu yang baik, karena buktinya nanti dengan apa yang kita lakukan. Kalau semua yang digosipin kita ikuti, itu namanya bukan gossip tapi kenyataan. Tapi kalau digosipin bukan seperti itu, kenyataan seperti ini, jadi terserah kita mau kita apakan.

    Cinta: Walau pun separah apapun mereka ngomong, aku anggap sebagai marketing aku aja. Merasa terpromokan, tetap ada promo baik dan nggaknya kan. Jadi buat aku makasih promo baiknya, buat promo buruknya kalau bisa lebih baik lagi.

  • Untuk menjelaskan promo gak baik dengan keluarga seperti apa?
    Cinta: Kemarin aku pulang, aku ngomong sama Tante, gini-gini. Terus kata Tanteku makanya jadi artis juga sih, suruh jadi dokter malah jadi artis. Keluargaku juga super cuek kan, jadi mereka juga sudah tahu keluargaku seperti apa.
  • Hikmah dari beredarnya gossip?
    Cinta: Kalau disebut hikmah apapun yang terjadi ada hikmahnya dan tergantung kita melihatnya dari sisi mana. Dari baiknya ada, dari buruknya juga ada.

    Mustafa: Kalau saya pada dasarnya apapun digosipin, apapun yang disampaikan jangan salah. Kita kan musisi, buat kami digosipin apapun itu menjadi sebuah promosi yang kita gak harus pikirin. Tapi bukan kita cari seperti itu, tapi kenyataannya adalah seperti itu. Jadi kita diam aja di rumah, orang lain yang mengerjakan buat kita promonya, jadi itu lebihnya. (kpl/buj/nat)


Cinta Penelope - Mustafa Bantah Isu Nikah:

Cinta PenelopeCinta Penelope
Cinta - MustafaCinta - Mustafa
MustafaMustafa