SELEBRITIA

Dua Hari Bersama Luna Maya, What A Lovely Day

Senin, 26 April 2010 09:20  | 

Luna Maya







KapanLagi.com - Catatan perjalanan: Dhemy Larasati, Marketing Communication KapanLagi.com

Minggu, 18 April 2010

Time: 12:30 WIB

Siang itu, Sabtu, 18 April 2010, saya sampai di airport pukul 12.30 WIB dan langsung check-in untuk perjalanan Jakarta-Semarang pada 13.30 WIB. Setelah check-in, saya langsung bbm Ola (sahabat dekat Luna Maya), Ola, sudah sampai belum? Aku sudah nyampe nih. Ola langsung balas: Aku sudah di dalam. Saya langsung masuk untuk bertemu dengan Ola.

Menuju ke ruang boarding, saya bertemu dengan Ola dengan kulit eksotis dan rambut panjangnya serta Mbak Vita (manager Luna Maya) yang masih imut dengan rambut curly-nya. "Hai apa kabar?", sapa mereka, sambil cipika-cipiki.

Saya belum kenal dengan Luna, dan saat itu saya tidak melihat Luna bersama Ola dan mbak Vita, jadi saya menanyakan di mana Luna. Ternyata Luna sedang berada di toko buku. Dalam hati saya berkata: wow, Luna ternyata suka baca juga! Ya, saya langsung menghampiri Luna dan mengenalkan diri.


Buku, jadi teman setia Luna saat menunggu

Luna yang saat itu mengenakan blazer panjang berwarna coklat susu, dengan rambut diikat dan kacamata hitamnya, terlihat sangat cantik ditambah dengan tubuhnya yang tinggi semampai, dengan ramah menyapa dan berkenalan dengan saya sambil membayar buku yang dia beli di kasir, "Hai, saya Luna," katanya sambil tersenyum.

Kami mampir di sebuah cafe sebelum boarding, Luna langsung memesan roti sus dan air mineral, lalu berkata, "Aku doyan makan loh." Sambil makan, dia membolak-balik majalahnya, sesekali berkomentar tentang artikel artis mancanegara yang dibacanya.


Aku doyan makan lho!

Kami mendengar panggilan terakhir untuk pesawat kami, maka kami langsung bergegas untuk menuju ke pesawat. 30 menit bersama, saya melihat Luna yang baru pulang dari shooting Dahsyat itu sebagai wanita yang sederhana, bukan sebagai artis. Sikapnya yang down to earth membuat saya tidak merasa sedang duduk semeja dengan artis, dan kemandiriannya untuk mengangkat kopernya sendiri, sangat membuat saya kagum. Selama ini, mungkin kita punya pemikiran bahwa artis sebesar Luna akan banyak permintaan ini dan itu, tapi tidak dengan Luna.

Sampai di pesawat, dia meletakkan kopernya di Kabin dan langsung duduk sambil mengenakan sabuk pengaman. Mungkin karena kelelahan, Luna menggunakan kesempatan perjalanan ke Semarang itu untuk tidur.


Sungguh beruntung jadi Bapak itu, bisa terbang bareng Luna :)

Time: 14:30 WIB

Tak terasa, satu jam perjalanan kami ke kota Semarang. Begitu tiba, Luna langsung mengaktifkan Blackberry-nya dan membalas semua sms, email, dan twitter tentunya! Kami ngobrol dan bercanda sambil menuju mobil.

Renita (Corporate Communication Manager PT. Djarum) hadir menemani kami untuk melanjutkan perjalanan ke kota Kudus. Renita menjadi tuan rumah yang sangat ramah sambil menceritakan berbagai hal yang menjadi ciri khas kota Semarang, juga sejarah dari Kota Semarang. Di sela-sela pembicaraan mengenai kota Semarang, Luna dan Renita berdiskusi mengenai acara tanam pohon trembesi yang akan kami lakukan pada jam 16.00 WIB sesampainya kami di Kota Kudus.

Time: 15.40 WIB

Satu jam perjalanan, kami tiba di Kota Kudus, Luna membutuhkan tempat untuk ganti pakaian, jadi kami mampir di SPBU tempat karyawan Djarum berkumpul, untuk menuju toilet dan Luna berganti pakaian. Tidak disangka, ketika Luna turun dari mobil, warga mengetahui dan langsung mendekat, antusias warga untuk melihat idola mereka. Semua kamera handphone diaktifkan dan semua berusaha mengambil gambar Luna sang idola. Hanya membutuhkan tiga menit untuk Luna berganti pakaian, tapi warga yang mengerumuni sudah banyak sekali. Dalam hati saya, (untung saya bukan artis!...hahaha).


Warga tak sabar bisa bertemu Luna

Ke tempat lokasi acara, Luna disambut dengan warga dan seluruh jajaran managemen PT Djarum. Luna memberikan ucapan terima kasih dan menghimbau, "Saya harap seluruh warga tidak hanya menanam pohon, tapi juga merawatnya, janji ya?" tanyanya ke warga, dan warga sontak menjawab Janji! The power of Luna! Bisa membuat warga langsung berjanji detik itu juga :) (pantes banyak artis jadi caleg!)

Luna pun langsung menuju ke lokasi penanaman pohon dengan diikuti oleh warga dan seluruh wartawan. Bersama dengan tiga orang karyawan PT Djarum, Luna menanam sebuah pohon trembesi sebagai wujud kepeduliannya terhadap lingkungan dan partisipasi dalam pengurangan pemanasan global. Tak lupa Luna juga melayani wartawan yang akan mewawancarainya.


Menanam pohon Trembesi bareng Djarum & warga

Selesai acara, kami mengunjungi asrama Djarum di mana Djarum memberikan beasiswa bagi anak-anak yang berprestasi dalam cabang olahraga bulutangkis. Luna pun dengan ramah langsung bertemu dengan anak-anak penerima beasiswa dan foto bareng, lalu berani menerima ajakan para atlet muda itu untuk bermain bulutangkis.

Alhasil, Luna dan Ola bermain bersama atlet Djarum dan tim management Djarum. Suasana yang tadinya hanya untuk main-main saja menjadi permainan yang serius yang kita tidak pernah mengetahui siapa pemenangnya.. hahaha.

Eh, meskipun banjir keringat, Luna tetap terlihat segar dan cantik meski keringat menetes di dahi dan leher. Ariel, you're a lucky guy!


Antusiasme bermain bulutangkis

Time: 18:00 WIB

Masalahnya setelah olahraga yang penuh dengan keringat, dilanjutkan dengan acara makan malam, jadi kami makan banyak sekali karena capek. Dan Luna punya tips untuk tetap langsing walaupun banyak makan, yaitu olahraga rutin! Tenis bareng teman-teman terbaiknya jadi pilihan Luna untuk membakar lemak.


Ribuan massa rela berdesakan hanya untuk melihat Luna Maya

Tibalah di kunjungan terakhir acara PT Djarum, Luna menghadiri Family Fair dalam rangka HUT PT Djarum, di sana Luna juga akan membuka acara SKF (Sigarettes Kretek Festival) Idol. Warga yang berkumpul mencapai sekitar 500 orang dan Luna pun diminta untuk menyanyi bersama dengan anak-anak lalu dilanjutkan dengan pembukaan SKF Idol untuk karyawan PT Djarum.

Acara selesai, dan malam itu kami pulang ke hotel untuk beristirahat. Hari itu ditutup dengan wanita-wanita yang menikmati pijat relaksasi yang ada di hotel, senangnya....:) (kpl/dhe/rit)

Lihat Foto Luna Maya on the way ke Semarang

Lihat Foto Luna Maya & Djarum Menanam Trembesi

Luna Maya di Sigaret Kretek Tangan Idol

Luna Maya di Asrama Djarum, Kudus