SELEBRITIA

Dunia Ala Tompi

Rabu, 19 Mei 2010 06:15  | 

Tompi






KapanLagi.com -

Oleh: Puput Puji Lestari

Jakarta baru saja diguyur hujan, ditambah dengan libur Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus, maka lengkap sudah kelengangan pada tanggal 13 April itu. Tim KapanLagi.com pun meluncur ke Studio Farabi di Hang Lekir 4, untuk mewawancarai Tompi.

Kami menunggu di ruang depan. Satu persatu personel band pengiring Tompi datang. Pemain bass, dan dua pemain keyboard sudah hadir bersama managernya, Nana. Tompi datang pukul 19.15 Wib dengan kaos abu-abu, celana pendek putih, dan sandal jepit kulit putih juga. Santai sekali.

Baca juga:

Tompi langsung menyalami kami, reporter dan fotografer KapanLagi.com. "Ayo masuk ke studio. Latihan dulu ya, nanti pas break kita ngobrol. Ambil foto di studio saja," ajaknya. Kami pun mengikuti langkahnya. Di depan studio jadwal booking Tompi sampai jam 23.00 Wib, artinya harus bersiap nunggu nih. Pemain drum datang paling akhir, dan latihan pun dimulai.

Ternyata, menunggu Tompi latihan itu tak membosankan. Tompi menggubah aransemen lagunya untuk penanmpilan di Medan, Minggu (16/5). Lucu, seru, kadang-kadang haru (terutama pas lagu Tak Pernah Setengah Hati, Tompi nyanyi sambil pejamkan mata. Wuihhh, ngena banget deh). Eh, mau tau rahasia Tompi bersuara merdu? Ternyata sepanjang latihan Tompi memakan permen mint. Hemm, tahu dong yang mereknya Pak Pemancing?


Tompi

Jam 21.00 Tompi break, saatnya berbincang. Ini dia Tompi dari banyak sisi:

  • OUR WORLD

    Soal Tamara Blezynski Yang Dibayar Rp 125 juta untuk foto pernikahannya?
    Kalau gue 250 juta, hahahahaha...

    KapanLagi.com situs entertainment terbesar di Indonesia?
    Pastinya, KapanLagi.com jadi salah satu situs penting kalau gue mau update info apapun. Seru, cermat, cerdas!

    Siapakah Sir Isaac Newton?
    Penemu (Apa ya? Hemmm terdiam cukup lama, lanjut aja ke pertanyaan berikutnya)

    Bagaimana dengan Museum Wayang?
    Nggak suka wayang.

    Facebook or twitter?
    Twitter (FYI: Sepanjang latihan pemilih account @dr_tompi ini tidak pernah absen update twitter-nya. Meskipun belum sempat wawancara, kami sudah nge-tweet. Hehehehe update abis, multitasking deh, soalnya sibuk nyanyi dan nata musik, Tompi masih juga sempat balas tweet-nya reporter KapanLagi.com).

    Sri Mulyani jadi direktur Bank Dunia?
    Bagus, mutiara bangsa diakui dunia.

    Bila Pasha Ungu dicerca Slank?
    Cela balik aja, nggak usah repot.

    Jika ditawari main drama TV, pilih ER or GREY'S ANATOMYGrey's Anatomy? Why?
    Nggak mau, mau buat film sendiri.

    Musiknya sebenernya mau ke jazz atau hanya bermain di area jazzy nih?
    Apa aja yang penting musik asyik, gue paling suka drum dan perkusi. Musiknya rancak, ada beat dan rhythm membuat semangat.

    Kepikiran ga bikin genre jazzdut, seperti halnya Ahmad Dhani bikin pop 'n dut?
    Gue gak kepikiran jadi Ahmad Dhani. (Jawabnya singkat sambil tersenyum)

    Cerita tentang album terbaru dong?
    Sedang dalam proses pembuatan baru. Album terakhir, adalah PARIS JAKARTA EXPRESS, merupakan project kolaborasi dengan musisi Perancis dan memasukkan unsur etnik di lagu-lagu yang ada dalam album tersebut.

    Musisi favorit, mengapa dan harapannya dari si musisi?
    Ella Fitzgerald & Stevie Wonder.

    Properti lain yang harus melekat di tubuh?
    Jam tangan.

Perbincangan ini benar-benar memberi kehangatan setelah udara dingin studio membuat kami harus ke toilet. Ditemani gigitan roti breadtalk, tambah hangatlah suasana. Baiklah, sudah cukup panjang perbincangan kami, Tompi harus meneruskan latihan. Kami pamit setelah berbincang-bincang. Thanks to Tompi and crews... (kpl/uji/bun)

Lihat foto-foto Tompi :