SELEBRITIA

Nadine Chandrawinata Utamakan Profesionalisme

Kamis, 15 April 2010 10:00  | 

Nadine Chandrawinata







KapanLagi.com -

Oleh: Muhammad Rasyad

Lewat ajang Puteri Indonesia 2005 mewakili DKI Jakarta Nadine Chandrawinata muncul sebagai selebritis Tanah Air. Lahir di Hannover, Jerman, 8 Mei 1984, perempuan yang juga menggeluti dunia akting itu, tampil di kontes Miss Universe 2006 di Shrine Auditorium Los Angeles, Amerika Serikat mewakili Indonesia, dengan meraih juara kedua untuk Budaya Nasional Terbaik dan Putri Persahabatan.

Pulang dari ajang Miss Universe Nadine banyak terlibat di kegiatan program-program Yayasan Puteri Indonesia (YPI) sebagaimana para Puteri Indonesia yang lainnya. Namun sisi bintang REALITA, CINTA DAN ROCK'N ROLL (2006) itu punya titik perhatian pada pelestarian lingkungan, terutama bawah laut.

Nadine semakin tertantang dengan keindahan bawah laut Nusantara, bahkan tak segan menyebut dirinya sebagai pemulung bawah laut, setelah terlibat pembersihan alam laut di sejumlah tempat. Nadine juga mencatat pernah menyelam dengan mengibarkan bendera Merah Putih di antara hiu raksasa.

Lantas bagaimana sisi pribadi seorang Nadine Chandrawinata, berikut beberapa hal yang sempat ditanyakan KapanLagi.com.


Nadine Chandrawinata

PERSONAL

  • Soal Mood?
    "Kalau mood paling pas lagi kerja ya profesional saja, ketika lagi sedih, marah, ketika harus kerja tapi gue orangnya konsisten, di saat gue kesel cukup gue saja yang tahu. Orang lain nggak perlu tahu."
  • Bisa Dibilang Mood Stabil?
    "Ya biasa saja, stabil setiap orang punya moody dan moody tiap orang itu macem-macem faktornya. Kalau gue bisa mengatasi di saat gue lagi kesel, bete dan gue harus perform ya gue seneng, setelah itu terserah gue."
  • Berusaha untuk Moody?
    "Bukan berusaha tapi gue bisa mengatasi itu"
  • Hal Apa yang Membuat Lu Seneng?
    "Saat gue kerja karena gue mencintai pekerjaan gue, mulai dari MC presenter, sineton, nyanyi, ya enjoy saja karena kita memulai itu semua dari nol dan butuh proses. Karena gue lebih baik naik pelan-pelan tapi pasti daripada naik terus hilang."
  • Kalau buat kerja bisa Dibilang Addict Nggak?
    "Bisa dibilang gue workholic, karena ya memang gue kerja mulu. Pendidikan dan pekerjaan itu dua hal yang paling penting. Pendidikan memang nomer satu, tapi chance pendidikan itu nggak semua orang dapetin. Jadi di saat chance itu datang di usia muda kenapa nggak gue jalankan?"
  • Waktu di Usia Muda ini Akan Lu Maksimalkan?
    "Ya sebaik mungkin dan semaksimal mungkin di saat gue bia membalancekan waktu untuk pendidikan dan kerja. Kaya sekarang gue setelah kerja langsung kuliah. Akhirnya itu jadi satu kebiasaan dan gue enjoy dengan itu."
  • Makanan favorit?
    "Makanan Indonesia gue suka Padang sama Manado karena pedes-pedes, kalau makanan luar gue suka makanan Belanda, kayak pasta-pasta Itali.
  • Kenapa?
    "Pertama, karena memang bokap gue orang Padang dan nyokap Belanda, jadi gue sudah terbiasa dari kecil makan-manakan itu. Kalau Manado pedesnya beda dan gue suka yang pedes asin. Kalau pasta gue suka yang asin catchy, creamchy.
  • Kalau Makan Biasanya Dimana?
    "Gue sih di mana aja, wartegan sampai restoran ayo, nggak ada kesulitanlah karena dari kecil sama bokap sudah dibiasakan untuk makan apapun dalam artian di manapun. Gue sih nggak cengen dan nggak ribet kalau soal makan."
  • Gak Ada Masalah Sama Perut?
    "Oh gue ada magh, gue sering bermasalah dengan pencernaan perut karena gue pernah kena typus akut saat gue SMP kelas 1. Gue sempet gendut setahun gara-gara typus akut itu. Gue turun 22 kilo. Gue mempertahankan dengan kegiatan gue yang sekarang ini. Jangan sampai kena lagi karena nggak enak banget rasanya."
  • Pertama Lihat Lawan jenis, Bagian Mana Yang Paling Disuka?
    "Chemistry aja sih, kalau cowok gue nggak bisa lihat dari fisikly ya, karena fisik itu nggak membuktikan dalamnya seperti apa, bisa aja lu gantengannya seperti Brad Pit tapi hati lu buaya. Yang penting bisa nyambung sama gue dan tahu konsekuensinya kalau gue punya kegiatan."
  • Kalau Lu Sendiri Susah Nggak untuk Pendekatan Dengan Seseorang?
    "Biasa saja, santai saja gue sih yang penting nyambung, asyik ya jalanin saja. Kaya sekarang gue hampir 2,5 tahun pacaran santai saja, asyik nggak ada masalah, toh cowok gue tahu pekerjaan gue seperti apa dan gue nggak mau yang berfikir terlalu jauh ke depan."
  • Berarti Lu Lebih Menjaga?
    "Ya dijalanin yang terbaik saja, saling mengisi kekurangan masing-masing karena gue nggak mau apa yang ada di depan. Belum saatnya dan bukan saatnya untuk gue memikirkan hal itu."
  • Apa Harus Artis Juga?
    "Nggak juga, gue sih apa saja, dari entertain, bisnis man, orang biasa yang penting anak muda dan bukan om-om."

LIFE STYLE

  • Film yang paling lu suka?
    "Yang pasti gue suka film drama komedi, kalau sekarang zamannya film 3D itu keren kaya AVATAR, STARWARS, GI JOE, cuma GI JOE yang kemaren sedikit kecewa karena kurang greget. Gue suka SHERLOCK HOLMES karena gue suka film yang berfikir."
  • Kalau Film Lokal?
    "No comment karena gue juga pemain film, yang pasti Indonesia genrenya cuma bisa horor dan komedi, karena dikasih drama berat susah, orang Indonesia itu males berfikir soalnya."
  • Soal Gadget?
    "Ya paling penting untuk komunikasi, buat browsing pasti, buat link untuk kita punya relasi banyak. Bisa buat BB-an."
  • Apa sih yang Biasa Lu Pakai?
    "Ya standard lah ada BB, Iphone, CDMA, flexi ada, Esia ada. Ya itu semua buat gue tergantung kebutuhan, ada yang buat kerjaan, buat nyanyi."
  • I-phone Lu Pakai Buat Apa?
    "Musik, browser, games. Sambil nunggu waktu luang gue bisa main games, ya something new yang nggak bosen saat kita kerja atau nunggu kelas di kampus."
(kpl/gum/dar)

Lihat Galeri Foto Nadine Chandrawinata:

Nadine ChandrawinataNadine Chandrawinata
Nadine ChandrawinataNadine Chandrawinata
Nadine ChandrawinataNadine Chandrawinata