SELEBRITIA

Ody Mulya: Seks Bagian dari Film Saya (3)

Jum'at, 19 Februari 2010 21:10  | 

Ody Mulya







KapanLagi.com -

Oleh: Budi Hermawan


Sebuah Perjalanan

Lahir di Jakarta, 26 Januari 1966, Ody Mulya Hidayat, anak ke-5 dari 6 bersaudara pasangan H. Lili Hidayat dan Hj. Djuariah, Ody Mulya mengecap pendidikan di SD Utan Kayu Jakarta, SMP 97 Jakarta, SMA 31 Jakarta, dan alumnus Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta, serta beberapa kursus akutansi di YAI.

Dikelilingi saudara–saudara perempuan, Tuti Astuti, Titi Januarti, Liza Prika, Anam Sari, dan Eli Mulianingsih, Ody tumbuh menjadi sosok yang mandiri dan memiliki etos kerja tinggi sejak remaja. Sejak SMA, sudah menghidupi dirinya sendiri dengan kerja serabutan dan kontrak di berbagai perusahaan di Indonesia. Sampai akhirnya lulus dan menjadi karyawan sebuah bank.

"Banyak yang bilang apabila kita kerja di bank akan banyak dapat ilmu, dan itu yang saya ambil selama 10 tahun bekerja di bank," ujarnya saat ditemui dikantor Maxima, Mangga Dua – Jakarta Utara, belum lama ini.

Selama 10 tahun sebagai karyawan, naluri pengusaha Ody mulai muncul dan memilih untuk keluar. Ia pun mencoba bisnis properti, dan tak lama kemudian berpatner dengan sahabat membangun perusahaan airlines, sebelum akhirnya mendirikan Maxima Pictures pada awal 2003. (kpl/wwn/dar)