SELEBRITIA

Shanty, Melepas Karir Demi Rumah Tangga

Sabtu, 07 Agustus 2010 07:18  | 

Shanty






KapanLagi.com -
Oleh: Puput Puji Lestari

Setelah hari bahagianya, Shanty mengungkapkan rencana undur diri dari dunia entertainment. Banyak pihak yang menyayangkan keputusannya. Album Bintang Utara, menjadi album penutup karirnya di dunia tarik suara. Sebelum dan sesudah pernikahannya, Shanty membuat video klip. Seolah-olah mempersiapkan kata-kata pamitan dengan karya terbaiknya.

Shanty, dikenal pertama kali sebagai VJ MTV, merintis karir sejak 14 tahun silam. Dunia entertainment sudah mendarah-daging. Mengambil keputusan untuk undur diri bagi nyonya Sebastian Paredes tentu bukanlah perkara mudah. Apalagi tahun 2010, bisa dibilang tahun keberuntungannya. 3 film, empat klip, dan bintang iklan meninggalkan jejak kegemilangan karirnya.

Penyanyi pop yang selalu punya energi lebih untuk menari ini mantap menatap masa depannya dengan sang suami. Shanty bahagia dengan pilihannya. Saat berbincang dengan KapanLagi.com di Beyond Café, kawasan Blok M, Shanty bangga menyebut dirinya sebagai Nyonya Paredes. Namun, ada rencana lain yang akan dikerjakan, masih seputar dunia entertainment. Shanty undur diri dari hingar bingar lampu panggung dan kamera, namun masih punya satu asa tersisa. Cari tahu kejutan yang disiapkannya bagi pendatang baru di dunia entertainment dalam perbincangan kami, Kamis (5/8).


Shanty

AKHIR KARIR

  • Bikin video klip dalam waktu berdekatan?
    Sebenarnya karena occasions-nya berbeda. Tinju itu untuk soundtrack MADAME X. Ada juga di album Bintang Utara. Tapi yang Gila ini memang diperuntukkan promo album. Selama ada waktunya dan masih kondusif ya dikerjain aja.
  • Hari-hari menjadi Nyonya Paredes?
    Baik-baik aja. Semuanya jadi lucu-lucu. Saya selalu berusaha bangun lebih pagi dari suami. Menyiapkan kopi dan sarapan. Ini aja mau berangkat syuting aja merasa bersalah. Berangkat pagi jam 6, dia masih tidur. Tapi dia pengertian banget dengan pekerjaan saya.
    Saling belajar bahasa masing-masing. Justru lucu kalau aku lagi belajar bahasa spanyol salah-salahnya lucu. Trus pas dia belajar bahasa Indonesia salah-salahnya juga lucu. Jadi bahan ketawaan berdua malah.
  • Ini syuting klip terakhir?
    Aku pokoknya jalani apa yang ada dulu.
  • 2010, karir cemerlang?
    Alhamdulillah, tahun ini ada tiga film, MADAME X, LASKAR PEMIMPI, dan RED COBEX. Album meningkat, juga masih dipercaya untuk bintang iklan. Alhamdulillah banget tahun ini penuh barokah. Termasuk pernikahan itu juga pencapaian luar biasa saya.
  • Impian lain?
    Bikin buku, udah ketemu partner nulisnya. Saya ingin menulis pengalaman saya untuk dibagi kepada orang lain. Saya kan sudah 14 tahun di dunia entertainment. Saya ngelihatnya banyak animo orang pingin jadi artis. Mereka ngelihatnya jadi artis gampang, bisa dapat uang banyak kerjanya nggak repot, mereka nggak tahu jatuh-bangunnya kayak apa. Nggak tahu ketipu kanan-kirinya. Jangan sampai ketipu casting, kontrak, sama manajemen juga.
    Di dunia entertainment itu nggak mudah. Kadang kalau sudah terlanjur turun susah naik lagi. Saya pas dua tahun nggak ada karya itu bingung mau ngapain. Saya mengalami masa turun nggak mengeluarkan karya, orang-orang pikir saya udah ilang. Alhamdulillah tahuan 2010 bisa ngeluarin album lagi.

PERSONAL

  • Barang apa yang nggak boleh ketinggalan?
    BB, pekerjaan, agenda, dan reminder ada di sini.
  • Pengalaman paling menyenangkan?
    Banyak, nggak bisa disebutin satu-satu.
    Ya saat kemarin suami saya mau ngikutin semua prosesi adat Sunda. Dari pernikahan sipil itu sudah bahagia. Dia mendatangkan 5 saudaranya dari Equador untuk ke sini. Mendampingi pernikahan kami. Trus nggak semua orang mau ngikut budaya ya. Yang orang lokal aja belum tentu mau, tapi ini bule senang banget mengikuti semua prosesinya. Jadi dia sangat menghormati kultur gue, asal gue dari mana. Membahagiakan orang tua gue, dan emang bener orang tua gue seneng banget. Saudara-saudaranya juga terlibat dalam prosesinya.
  • Pengalaman pahit?
    3 kali tertipu manajemen. Sulit banget menghadapinya. Cuma ada keinginan kuat untuk terus maju. Ini yang membuat saya mampu bertahan.
  • Arti karya?
    Perwujudan fisik dari sebuah pemikiran, passion, dan idealism. (kpl/uji/nat)

Lihat Galeri Photo Shanty:

ShantyShanty
ShantyShanty
ShantyShanty