SELEBRITIA

Tompi, Bincang Isu Sosial

Rabu, 19 Mei 2010 06:15  | 

Tompi







KapanLagi.com -

Oleh: Puput Puji Lestari

Jakarta baru saja diguyur hujan, ditambah dengan libur Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus, maka lengkap sudah kelengangan pada tanggal 13 April itu. Tim KapanLagi.com pun meluncur ke Studio Farabi di Hang Lekir 4, untuk mewawancarai Tompi.

Kami menunggu di ruang depan. Satu persatu personel band pengiring Tompi datang. Pemain bass, dan dua pemain keyboard sudah hadir bersama managernya, Nana. Tompi datang pukul 19.15 Wib dengan kaos abu-abu, celana pendek putih, dan sandal jepit kulit putih juga. Santai sekali.

Baca juga: Dunia Ala Tompi

Tompi langsung menyalami kami, reporter dan fotografer KapanLagi.com. "Ayo masuk ke studio. Latihan dulu ya, nanti pas break kita ngobrol. Ambil foto di studio saja," ajaknya. Kami pun mengikuti langkahnya. Di depan studio jadwal booking Tompi sampai jam 23.00 Wib, artinya harus bersiap nunggu nih. Pemain drum datang paling akhir, dan latihan pun dimulai.

Ternyata, menunggu Tompi latihan itu tak membosankan. Tompi menggubah aransemen lagunya untuk penanmpilan di Medan, Minggu (16/5). Lucu, seru, kadang-kadang haru (terutama pas lagu Tak Pernah Setengah Hati, Tompi nyanyi sambil pejamkan mata. Wuihhh, ngena banget deh). Eh, mau tau rahasia Tompi bersuara merdu? Ternyata sepanjang latihan Tompi memakan permen mint. Hemm, tahu dong yang mereknya Pak Pemancing?


Tompi

Jam 21.00 Tompi break, saatnya berbincang. Ini dia Tompi dari banyak sisi:

  • PERSONAL

    Bagaimana mood saat ini?
    Bersemangat. Sebenarnya tidak selalu semangat, tapi musik selalu membuat saya semangat. Bagi saya setiap panggung adalah tantangan, kalau berpikir mau manggung langsung semangat menggubah lagu. Biar pendengar nggak bosan.

    Yang bikin benci?
    Menunggu dan menghadapi orang yang tidak masuk akal.

    Yang bikin sayang?
    Keluarga dong.

    Bagian tubuh mana yang paling disukai?
    Mata.

    Lalu yang paling tidak disukai?
    Jempol kaki, pas lagi nonton ada orang yang meletakkan kakinya di pungung kursi depannya. Kelihatan kan jempol kakinya (sambil menunjukkan jempol tangan kanannya). Huh, nggak respect banget sama orang yang begitu.

    Saat mengharukan?
    Menang lotre, memang sih belum pernah ikut lotre. Tapi ngebayanginnya tuh senang banget, seperti bakal terharu jika terjadi padaku. Hahahahaha...

    Dan yang membuat seorang Tompi sedih?
    Dapat musibah besar.

    Saat paling membahagiakan?
    Malam pertama, soalnya namanya malam pertama itu tidak bisa diulang. Rasanya istimewa.

  • LIFESTYLE

    Pilih mana, musik atau film?
    Cita-cita gue suatu saat buat film musikal, konsepnya aku yang bikin, musiknya aku yang atur, pokoknya aku siapin lagunya.

    Terpikir mau menggarap dengan siapa filmnya?
    Dengan siapa itu nggak penting, yang penting ada konsepnya dulu. Makanya sekarang belum berani mengerjakan, waktunya belum ada.

    Handphone favorit?
    I phone

    Tapi sepanjang latihan Tompi tak pernah lepas dari kedua BlackBerry-nya.

    Penerbangan domestik pilih apa?
    Garuda

    Musisi terbaik?
    Stevie Wonder

    Binatang peliharaan?
    Kupu-kupu

    Selalu tampil charming mengenakan jas favorit?
    Ya, untuk perform selalu pakai jas yang dijahit khusus untuk gue. (kpl/uji/bun)

    Lihat foto-foto Tompi :