SELEBRITIA

Widi Mulia: Jangan Sentuh Perutku!!

Selasa, 25 Mei 2010 09:53  | 

Widi Mulia






KapanLagi.com -

Oleh: Puput Puji Lestari

Widi Mulia, personel Be3 terlihat anggun mengenakan tank top hijau saat berbelanja di Dharmawangsa Square, Jaksel, Kamis (20/5). Siang itu, Kapanlagi.com janjian untuk berbicang-bincang. Meskipun hamil 9 bulan, aura kecantikan Widi terpancar sempurna.

Kami memilih tempat berbincang yang nyaman sambil menikmati santap makan siang. Dru Prawiro Sasono, jagoannya, memanggil-manggil sang ibu karena kami duduk di meja yang terpisah. Tapi, Dru tak kurang akal untuk cari perhatian. Di sela-sela perbincangan kami, Dru berpolah lucu. Otomatis Widi tergoda mengabadikan tingkah anak pertamanya dengan BB. "Buat dikirim bapaknya," ujarnya. Dan percakapan kami lanjutkan.

PERSONAL

Hamil tetap aktif, bagi tipsnya dong?
Kehamilan kedua hampir sama dengan kehamilan pertama. Nggak ada komplikasi dan mual itu nggak ada yang mengganggu.

Dari aku percaya sebelum hamil aku senang gerak. Jadi kebiasaan banyak aktivitas, makan teratur hidup tanpa beban. Nah begitu hamil ini trus berjalan, dan aku lebih happy. Karena hamil membuat perempuan bahagia. Pola hidup sehat, mood bagus, dukungan suami, keluarga, sahabat membuat saya hamil tanpa beban.


Widi Mulia

Jaga mood selama hamil?
Saya nggak jaga mood. Secara sugesti saya bahagia. Jadi ketika ada masalah ya saya balik ke sugesti. Masalah itu pasti ada, balik lagi ke keseimbangan fisik dan mental. Walaupun stress, kalau fisik sehat nggak terganggu. Misalnya flu, bikin kita pusing jadi gampang marah. Sebaliknya kalau kita sehat, mood kita terjaga. Jangan sampai tidur kurang, makan telat.

Ada makanan yang dipantang selama hamil?
Dari dulu saya nggak pakai pola diet yang menghindari makanan tertentu. Saya senang makan banyak macam, tapi share sama suami dan teman pas makan.

Pantangan saat hamil juga nggak ada. Aku suka makan manis, dan itu yang kujalani. Paing menghindari yang mentah. Buah sayur harus dicuci bersih. Kalau daging merah yang benar-benar dimasak matang. Ikan bolehlah, tapi harus bersih juga tempat makannya.

Yang membuat bahagia?
Aku merasa beruntung dari anak pertama nggak ada yang bermasalah. Yang paling senang, hidupku nggak ada yang berubah sebelum dan sesudah berkeluarga. Aku suka jalan-jalan, kebetulan suami dan anak-anakku suka juga.

Yang terakhir saya mengalami liburan paling menyenangkan. Kan saya ada pekerjaan, dibarengi sama suami dan anak kita ajak. Walaupun singkat kita bisa manfaatin semaksimal mungkin. Hari-hari terakhir menjelang melahirkan bisa jalan-jalan senang banget. Dan itu udah masuk 9 bulan.

Sensitif nggak sih selama hamil?
Seniman banyak yang bilang lebih sensitif, saya sebelum hamil udah gitu. Sensitif, galak, to the point. Setelah hamil meningkat ya emang dasarnya. Cuma perubahan fisik, bikin nggak PD kalau pakai sesuatu. Jangankan hamil, naik BB aja udah bingung.

Yang membuat sebel?
Dipegang perutnya, itu nggak sopan. Nggak usah hamil deh, gimana kalau dipegang perut kan nggak sopan? Bukan berarti hamil bisa jadi barang yang bisa dipegang. Trus pas hamil kedua itu, suami ikut syuting striping. Kadang suka sebel. Jadi ketemunya cuma weekend. Intens malah BBM-an. Paling kalau mau ketemu bawa anak ke lokasi syuting.


Be3

PERSAHABATAN

Persahabatan Be3 lengket, ada tips?
Secara khusus nggak ada tips tertentu. Kami nggak rukun-rukun selalu kok, tapi ada bertengkarnya juga. Ya jadi diri sendiri, kami menghargai kebaikan dan kekurangan masing-masing. Dukungan orang lain juga membuat kami yakin, orang bilang kita maksimal jika bertiga. Ada rencana yang belum tercapai, untuk ukuran kita yang 17 tahun itu kami kurang produktif dalam produksi album. Memang panjang tapi banyak hal yang belum tercapai. Karena itu kita bisa jalan.

Produktivitas karya?
Kita nggak ada beban untuk penjualan tertentu. Kami kerja untuk menyenangkan diri sendiri. Sebisa mungkin kita senang produktif berkarya tanpa beban. Kami lepas dari itu semua, kami nyanyi itu membahagiakan diri sendiri dan orang lain. Nyanyi itu untuk kesenangan diri sendiri.

Pernah bertengkar nggak?
Biar karakter beda, kita buat satu keputusan bersama. Semua harus ikut, bohong kalau ada yang bilang mufakat bersama. Ada pendapat yang harus dikalahkan. Dari situ kami belajar untuk bertoleransi. Suatu saat ada yang harus mengalah, dikalahkan, dan idenya dipakai. Kalau ide dipakai bukan berarti lebih bagus dari yang lain.

Terus kita kan cewek printilannya banyak. Menyesuaikan pakaian untuk pentas, aksesoris, dan bahkan musik itu suka bikin ribet.

Musisi yang jadi panutan?
Banyak, kita nggak mengacu pada sebuah kelompok grup trio. Aku pribadi nggak harus menjadi star. Aku dengar banyak musisi, aku lihat banyak penyanyi. Yang paling susah untuk di-adopt itu jiwa mereka berkesenian. Kebanyakan seniman cuma pengin eksis, tanpa pengin hadir memberikan inspirasi buat pendengarnya. Di Indonesia itu seperti Vina Panduwinata, ada terus dan hadirnya benar-benar megang. Jadi panutan. Adanya mereka nyanyi untuk kesenangan, bikin karya baru. Ada seperti Iwan Fals, Ari Tulang, Dian HP, Titiek Puspa, dan Titi DJ. Mereka itu orang seni yang nggak pernah berhenti berkarya dan selalu memberikan yang terbaik untuk masayakat.

ANDAI SAJA

Obama ke Indonesia?
Pengin meluk, aja. Nggak sampai lebih-lebih.

Kalau punya kesempatan mundur?
Saya ingin nikah lebih cepat. Sebenarnya target menikah saya umur 25 tahun, tapi baru tercapai 27 tahun. Hidupku mulai berawal dari pernikahanku, setelah punya anak itu hidupku komplit. Tapi aku juga nggak mau menyesal, karena Tuhan itu memberi yang terbaik. Ibuku itu nikah muda, adikku juga iya, jadi kalau ada kesempatan kembali ke masa lalu ya aku mau nikah muda. Kan bisa punya anak banyak, hehehe...

Hidup abadi?
Maulah kalau dikasih, saya ingin anak saya tetap kecil nggak gede-gede dan saya nggak tua. Hehehe.. Kayaknya senang banget, bahagia, berkasih sayang, dibutuhkan sama anak segitunya, ditempel terus sama anakku. Pokoknya kasih sayang ini rasanya berlebih. Kalau anakku gede, nanti aku ditinggal main sama anakku.
(kpl/uji/nat)

Foto-Foto Widi Mulia:

Widi MuliaWidi Mulia
Widi MuliaWidi Mulia
Widi MuliaWidi Mulia