3 Member Mau Keluar Agensi, Proses Pembentukan SNSD Dibahas Lagi

Selasa, 10 Oktober 2017 11:30 Penulis: Rahmi Safitri
3 Member Mau Keluar Agensi, Proses Pembentukan SNSD Dibahas Lagi SNSD © SM Ent

Kapanlagi.com - Girls Generation saat ini sedang jadi sorotan fans K-Pop seluruh dunia. Tak ada angin tak ada hujan, Senin malam (9/10) tiga member yaitu Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun dikabarkan tidak memperpanjang kontraknya dengan agensi SM Entertainment yang selama ini membentuk dan menaungi girlband yang juga sering disebut SNSD.

Tiffany dikabarkan ingin kembali ke Amerika Serikat untuk belajar. Sedangkan Sooyoung dan Seohyun ingin mengejar karirnya di bidang akting. SM Entertainment sudah memberikan pernyataan kalau memang ada member SNSD yang tidak melanjutkan kontrak tapi mereka membantah kalau girlgroup yang mempopulerkan lagu Gee ini bubar. Mereka masih melakukan diskusi dengan member SNSD untuk ke depannya.

Tiffany, Seohyun, dan Sooyoung dikabarkan tidak memperpanjang kontrak dengan SM © IstimewaTiffany, Seohyun, dan Sooyoung dikabarkan tidak memperpanjang kontrak dengan SM © Istimewa

Walau SNSD dinyatakan tidak bubar, tapi SONE (fans SNSD) dan juga penggemar K-Pop merasa patah hati dengan kabar ini. Kalau mereka tidak satu agensi, pastinya akan sulit bagi para member untuk mengeluarkan album dan satu panggung lagi.

Netizens Korea pun juga banyak yang menyayangkan kabar ini mengingat SNSD selama ini disebut sebagai nation's girlgroup dan ikut andil dalam menyebarkan K-Pop ke seluruh dunia. Segala hal tentang SNSD dan SM pun muncul lagi di media-media, termasuk Allkpop yang menyajikan artikel tentang bagaimana agensi yang dibangun Lee Soo Man ini dalam membentuk grup andalan mereka.

Kisah masa pemilihan member idol grup di SM jadi dibahas lagi © IstimewaKisah masa pemilihan member idol grup di SM jadi dibahas lagi © Istimewa

Wawancara dengan orang dalam SM Entertainment yang tak mau disebut namanya pun kembali muncul di dunia maya. Ia pernah menceritakan bagaimana proses pemilihan anggota supaya bisa masuk ke dalam grup idola. Orang dalam ini juga menyinggung tentang proses pembentukan SNSD.

"Kami mencampur anak-anak yang benar-benar memiliki perbedaan bakat. Diawali dengan member yang ditunjuk sebagai visual, kemudian ada yang bisa jadi MC, seorang member bagian dance, member untuk vokalis, dan sebagainya. Member yang paling populer di grup selalu berubah, oleh karena itu SNSD bisa dianggap sebagai media yang terbentuk semacam itu. Untuk jumlah anggota, ganjil adalah yang terbaik karena satu member bisa jadi center," jelas orang dalam itu.

Tiap trainee menjalani masa pelatihan yang berat dan bertahun-tahun © IstimewaTiap trainee menjalani masa pelatihan yang berat dan bertahun-tahun © Istimewa

Orang dalam atau insider itu lalu cerita bagaimana perjuangan seorang trainee selama masa pelatihan. Kini anak-anak yang jadi trainee berasal dari segala kelas sosial. Semua trainee menjalani masa pelatihan yang berat dan hanya yang bertahan akhirnya bisa debut sebagai idola K-Pop.

"Melihat keadaan mereka, kami meminta untuk menjalani perawatan gigi yang berat. Kami selalu bekerja dengan mereka yang punya visual, tapi terkadang tinggi badan bisa jadi masalah. Masa trainee sekarang antara 4 - 5 tahun, selama itu kami memberikan pelatihan tetap. Kalau mereka gagal menjadi seorang idola, kami tak bisa menjamin masa depan mereka. Mereka belajar segalanya dari dance sampai bahasa asing. Mereka sangat kompetitif di bidangnya, tapi hanya yang cerdas yang bisa bertahan," cerita sang insider.

Hanya yang 'pintar' yang berhasil debut © SM EntHanya yang 'pintar' yang berhasil debut © SM Ent

Melihat perjuangan para trainee hingga bisa menjadi idola di agensi sebesar SM, netizens pun jadi kagum dengan apa yang dulu dilalui oleh member SNSD. Walau mereka merasa sedih dengan apa yang terjadi dengan SNSD saat ini, mereka menghargai Tiffany dkk yang pastinya sangat luar biasa sehingga bisa bertahan dan bersaing di dunia K-Pop sampai sekarang.

Untuk perkembangan berita soal Tiffany, Seohyun, dan Sooyoung; stay tuned di KapanLagi.com® ya!

Kita tunggu kabar selanjutnya soal SNSD © SM EntKita tunggu kabar selanjutnya soal SNSD © SM Ent

(all/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING