5 Drama Korea yang Asyik Ditonton Maraton, Cukup Streaming Lewat Smartphone

Sabtu, 16 Maret 2019 15:30 Penulis: Wuri Anggarini
5 Drama Korea yang Asyik Ditonton Maraton, Cukup Streaming Lewat Smartphone ©tvN

Kapanlagi.com - Drama Korea memang nggak pernah gagal mencuri perhatian para penggemarnya. Pamain yang cantik dan tampan, menjadi daya tarik utamanya. Apalagi jika para pemerannya merupakan aktor dan aktris favorit, tentu makin antusias lagi untuk menonton drama Korea secara maraton.

Hal ini belum ditambah alur cerita yang selalu bikin penasaran, menjadikan penikmat drama bukan saja remaja, tetapi nyaris dari segala macam usia. Hanya saja, banyaknya drama kadang bikin bingung mau menonton yang mana dulu.

Biar nggak bingung, ini dia rekomendasi 5 drama Korea yang asyik ditonton secara maraton. Bahkan, kamu bisa menikmatinya dengan modal streaming lewat smartphone lho.

Touch Your Heart

© tvN© tvN

TOUCH YOUR HEART berkisah tentang asmara seorang aktris papan atas, Oh Yoon Seo (Yoo In Na), yang karirnya sedang jatuh akibat sebuah skandal dengan pengacara licik. Suatu ketika, Yoon Seo mendengar penulis skenario terkenal ingin menjadikannya pemeran utama sebuah drama justru sebagai seorang sekretaris pengacara.

Demi menimba pengalaman aktingnya, Yoon Seo pun bekerja sebagai sekretaris pengacara sungguhan, yaitu Kwon Jung Rok (Lee Dong Wook) yang terkenal dingin dan sombong. Mampukah Yoon Seo menakhlukkan Jung Rok?

Kingdom 

© Netflix© Netflix

Diadaptasi dari komik berjudul Burning Hell Shinui Nara, drama KINGDOM berkisah tentang tuduhan pengkhianatan politik kekuasaan putra mahkota Lee Chang (Joo Ji Hoon) setelah sang raja terjangkit penyakit. Lee Chang curiga atas kesehatan ayahnya yang ditutupi ratu (Kim Hye Jun) dan menteri kerajaan Jo Hak Jo (Ryoo Seung Ryeong).

Ia pun berniat mencari dokter untuk menguap misteri yang ada. Siapa sangka perjumpaannya dengan seorang dokter Seo Bi (Bae Doo Na), menghadapkannya para kenyataan baru berupa serangan zombie. Mirisnya, sumber wabah zombie ini adalah ayahnya sendiri.

Romance is a Bonus Book

© tvN© tvN

Berkisah tentang pemimpin redaksi muda dan jenius Cha Eun Ho (Lee Jong Suk), ROMANCE IS A BONUS BOOK juga menceritakan cinta lokasi antara Eun Ho dengan seorang copywriter populer Kang Dan Yi (Lee Na Young). Momen tersebut terjadi, saat Dan Yi mengalami kebrangkrutan dan jadi pengangguran. Meski memiliki latar pendidikan dan pengalaman yang mengesankan, tetapi ia tetap kesulitan menemukan pekerjaan. Sampai akhirnya ia berbohong tentang latar belakangnya, tetapi justru membuatnya diterima di perusahaan Eun Ho yang terkenal galak.

Sky Castle

© JTBC© JTBC

Sukses melejit sebagai salah satu drama Korea terlaris, SKY CASTLE bukan hanya berkisah tentang penduduk sebuah pemukiman elite di Seoul. Drama ini juga menyorot ambisi penghuni Sky Castle, seperti Han Seo Jin (Yum Jung Ah) untuk meloloskan anaknya masuk kedokteran dengan beragam cara. Naasnya, ambisi tersebut berisiko merusak kehidupan keluarga, bahkan hingga meregang nyawa penghuni Sky Castle. Meski begitu, drama ini sarat pesan moral, karena juga mengkritisi model pendidikan di Korea yang dipandang memihak ke kaum kelas atas.

Item

© MBC© MBC

Jika tertarik genre drama yang lebih serius, Item bisa dipilih. Drama yang mengisahkan jaksa Kang Gon (Ju Ji Hoon) dan profiler Shin So Young (Jin Se Yeon) dalam menggali rahasia dan kejahatan berkekuatan supranatural. Demi menyelamatkan orang-orang yang mereka kasihi, Gon dan So Young harus mempertaruhkan segala item alias benda-benda yang memiliki kekuatan dan rahasia tersembunyi tersebut.

Semua drama tersebut dapat kamu nikmati secara mudah dengan streaming lewat smartphone. Ingin merasakan sensasi streaming drama Korea yang lebih keren? Buruan update smartphone kamu dengan realme 3 yang punya tampilan gradasi warna keren, yaitu Dynamic Black dan Radiant Blue. Berkat teknologi yang diusungnya, realme 3 tak hanya stylish tetapi menghasilkan desain yang nyaman digenggam. 

©Realme©Realme

Selain itu, realme 3 juga menggunakan layar sebesar 6.2 inci dengan rasio screen-to-body 88.3 persen, sehingga bisa membuatmu lebih puas menonton drama Korea favorit, karena efek visual yang mengagumkan dan layar yang lega. Apalagi bagian cover belakang realme 3 berdesain gradasi warna biru-ungu dan hijau-biru, semakin nampak elegan ketika digenggam sembari menonton drama Korea.

©Realme©Realme

Bukan itu saja, buat kamu yang suka memotret malam, realme 3 sangat bisa diandalkan karena didukung teknologi AI, sinergi multi-frame, hingga algoritma anti shake mode. Hasil foto dalam cahaya redup pun bisa ditingkatkan kualitasnya. Meski didukung dengan segudang fitur canggih dan spesifikasi mumpuni, tetapi realme 3 ini tidak menguras kantong kamu jadi kamu bisa tetap live streaming drama Korea.

©Realme©Realme

Misalnya, realme 3 dengan versi RAM 3GB/ROM 32GB dibanderol Rp1.799.000,- saja (normal Rp1.999.000,-). Varian lebih tinggi RAM 3GB/ROM 64GB bisa kamu miliki dengan harga Rp2.099.00,-. Begitu pula dengan spek tertinggi dengan RAM 4GB/ROM 64GB bisa didapatkan dengan harga Rp2.399.000,- saja.

©Instagram/realmeindonesia©Instagram/realmeindonesia

Bayangkan, dengan harga Rp2 jutaan, kamu sudah bisa mendapatkan smartphone berspesifikasi gahar dan bisa digunakan untuk menonton drama Korea maraton secara puas dan nyaman. Yuk, buruan intip info selengkapnya di sini.

 

 

 

(adv/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING