HOME » SELEBRITI » IU

Adu Nasib Jadi Artis, IU & Kim Young Kwang Sempat Hidup Susah

Rabu, 04 November 2015 17:45 Penulis: Kiky Kurnia Dewi
Adu Nasib Jadi Artis, IU & Kim Young Kwang Sempat Hidup Susah IU - Kim Young Kwang © istimewa
Kapanlagi.com - Di balik kesuksesan IU, ternyata sosok keluarga menjadi salah satu faktor untuk membuat dirinya semangat. Saat masih belia, pacar Jang Ki Ha tersebut harus mengalami masa terpuruk karena usaha sang ayah bangkrut.

Ia mengaku masih ingat saat dirinya tinggal di kediaman yang besar, kemudian terpaksa pindah pada rumah sempit. IU pun mengejar karir di dunia tarik suara dengan sangat keras.

Tak asal instan, karir IU di dunia entertainment pun sempat menemui jalan buntu saat agensinya, Good Entertainment bangkrut. Saat ia meluncurkan tembang Good Day, dirinya menuai untuk hingga 10 miliar won (setara dengan Rp 119 miliar) seperti dilansir dari Soompi.

Perjuangan IU dan Kim Young Kwang di dunia entertainment patut kita beri tepuk tangan. © soompi.comPerjuangan IU dan Kim Young Kwang di dunia entertainment patut kita beri tepuk tangan. © soompi.com

Karena kesuksesan tersebut, IU akhirnya bisa membelikan mobil baru untuk sang ayah. Tak jauh berbeda dari gadis 22 tahun tersebut, Kim Young Kwang harus kehilangan sosok paling berharga dalam hidupnya saat masih kelas enam sekolah dasar.

Sang ayah adalah sosok tentara Korea yang berjuang untuk perang di Vietnam. Namun sayang, ia harus gugur di medan tempur. Sejak saat itu, Kim Young Kwang selalu mencoba memutar otak demi mengais rezeki sebagai tulang punggung keluarga seperti jadi loper koran.

Saat sembilan belas tahun, tiba-tiba Kim Young Kwang dapat tawaran untuk jadi model. Ia pun mulai melenggang di catwalk dan perlahan terjun di dunia seni peran. Kini, dirinya dikenal sebagai aktor papan atas yang telah membintangi serial laris seperti Love Rain, Good Doctor, hingga Pinocchio.

(soompi.com/kkd)


REKOMENDASI
TRENDING