Akhir Penantian, Attack on Titan 3 Rilis Juli Tahun Depan?

Rabu, 01 November 2017 07:50 Penulis: Tyssa Madelina
Akhir Penantian, Attack on Titan 3 Rilis Juli Tahun Depan? © Movie Pilots

Kapanlagi.com - Setelah melalui penantian panjang, akhirnya para penggemar anime Jepang dapat bernafas lega kali ini. Pasalnya, Anime Series terlaris sepanjang masa, Attack on Titan akan merilis season ketiganya tahun depan.

Lamanya kemunculan series ini memang sempat menimbulkan pro dan kontra diantara penggemar. Setelah menuai sukses pada season pertamanya pada September 2013, season kedua baru dikeluarkan pada bulan Maret 2017. Padahal, mengingat betapa larisnya anime ini, Attack on Titan justru tidak mau terburu-buru mengeluarkan sekuelnya.

Namun mengecewakannya, season kedua serial anime ini justru tak seheboh peluncuran season perdananya. Padahal, dari segi teknis pun tak mengalami masalah kendala. Nyatanya, banyak fans yang menilai perbedaan fenomena budaya yang terjadi pada kedua season ini dinilai jauh berbeda.

Perbedaan poster Attack on Titan Season 1 (merah) dan Season 3 (biru), mana menurutmu yang lebih baik? © Movie PilotsPerbedaan poster Attack on Titan Season 1 (merah) dan Season 3 (biru), mana menurutmu yang lebih baik? © Movie Pilots

Belajar dari pengalaman sebelumnya, sang produser pun menaikkan tempo penayangan sedikit lebih cepat untuk season selanjutnya. Pihak studio pun dengan resmi menyatakan bahwa Attack on Titan 3 dapat dinikmati secara serentak pada bulan Juli tahun 2018. Ini artinya, dalam hitungan kurang dari satu tahun kamu bisa menikmati kembali tayangan ini.

Sedikit kilas balik, Attack on Titan seri pertama sendiri berkisah mengenai kepunahan manusia akibat serangan makhluk raksasa yang bernama Titan. Tak hanya menghancurkan kota, makhluk ini juga tak segan memakan manusia hidup-hidup. Namun, berkat perlawanan dari Eren Jaeger, salah satu manusia yang bisa berubah wujud menjadi Titan, nasib manusia pun terselamatkan.

Pada season ketiga, dari segi visual poster, tampak karakter Levi mendapat perhatian lebih besar daripada karakter utamanya, Eren. Nantinya, Attack on Titan kembali dinaungi oleh arahan Tetsuro Araki dan Masashi Koizuka. Sedangkan pihak studio WIT juga tetap memegang kepercayaan sebagai studio dibalik kesuksesan Attack on Titan.

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina


REKOMENDASI
TRENDING