Ang Lee Sutradarai Film Berbahasa Cina

Senin, 29 Mei 2006 12:46 Penulis: Erlin
Kapanlagi.com - Sutradara peraih Oscar, Ang Lee akan membuat film thriller mata-mata dalam bahasa Cina, dengan setting Perang Dunia II di Shanghai, demikian menurut keterangan yang diluncurkan perusahaan film Focus Features.

Rencananya, film ini akan mulai produksi pada musim gugur tahun ini, dan ini merupakan film pertama arahan Lee sejak ia memenangkan piala Oscar untuk film BROKEBACK MOUNTAIN.

Film bertajuk LUST, CAUTION ini juga menandai kembalinya sutradara kondang ini mengarahkan film dalam bahasa Cina, setelah THE HULK dan BROKEBACK MOUNTAIN. Dan film baru ini juga akan jadi reuni bagi Lee beserta seluruh kru di film CROUCHING TIGER, HIDDEN DRAGON 2000.

Wang Hui-ling yang menulis naskah CROUCHING TIGER, kembali menulis naskah untuk film adaptasi dari kisah tenar almarhum novelis Cina Eileen Cnang. Bill Kong juga kembali jadi produser film ini.

Dan asisten Li mengkonfirmasi kalau bintang jelita Zhang Ziyi - yang juga bermain di CROUCING TIGER - diantara pemain film baru ini. Ziyi akan memerankan seorang revolusioner muda.

(xin/erl)

Editor:

Erlin


REKOMENDASI
TRENDING