EXO, NCT dan T-Ara Jadi Pemenang Besar di V Chart Awards 2017

Minggu, 09 April 2017 22:00 Penulis: Rahmi Safitri
EXO, NCT dan T-Ara Jadi Pemenang Besar di V Chart Awards 2017 EXO, T-Ara, NCT dan BTS © Istimewa

Kapanlagi.com - Berbagai macam ajang penghargaan musik masih digelar meskipun bukan di akhir tahun. Salah satunya yang cukup menarik perhatian fans K-Pop adalah 2017 V Chart Awards yang digelar di Macau, pada hari Sabtu (8/8) waktu setempat.

Penghargaan ini bukan hanya untuk musisi dari daratan China saja tapi juga berbagai artis top Asia termasuk dari Korea. Dari deretan bintang K-Pop, EXO, NCT, dan T-Ara yang memang populer di China pun datang buka hanya untuk tampil tapi juga menerima penghargaan.

EXO yang kebetulan berulang tahun kelima pada saat acara ini digelar jadi pemenang terbanyak pada malam itu. Suho dkk dapat penghargaan Most Influential Group in Asia. Bukan itu saja, beberapa member juga berhasil membawa pulang gelar individual.

EXO saat menerima penghargaan di V Chart Awards 2017 © allkpop.comEXO saat menerima penghargaan di V Chart Awards 2017 © allkpop.com

Lay yang berhalangan hadir karena sibuk syuting berhasil meraih gelar Album of the Year dan Best Male Artist. Chanyeol membawa pulang Most Favorite Korean Artist dan Best Collaboration untuk lagu OST film SO I MARRIED AN ANTI-FAN yang dinyanyikan bersama Mabel Yuan. Terakhir, Sehun mendapat penghargaan Most Popular Artist setelah mendapat lebih dari 6,7 juta suara dari live voting selama acara berlangsung.

Junior EXO di SM Entertainment, NCT 127 dan NCT Dream juga berhasil membawa pulang award. NCT 127 berhasil mendapat gelar Best New Artist dan Most Popular Group of the Year. Sementara itu, NCT Dream yang terdiri dari member NCT yang termuda dapat award Top Promising Group.

Artis K-Pop lainnya yang dapat award antara lain T-Ara, BTS, VIXX, dan Jaejoong JYJ. T-Ara dapat gelar Best Korean Group dan Best Korean Female Artist untuk Hyomin. Sedangkan Best Male Artist-nya jatuh kepada Jaejoong. BTS sendiri dapat Best Stage Performance Award dan VIXX meraih penghargaan Hot Group Trend of the Year.

Selamat kepada para pemenang!

(all/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING