Fakta - Fakta Menarik G-Dragon Sang Leader Big Bang

Jum'at, 15 Maret 2019 10:27 Penulis: Editor KapanLagi.com
Fakta - Fakta Menarik G-Dragon Sang Leader Big Bang YG Entertainment

Kapanlagi.com - Pemilik nama asli Kwon Ji Young ini lahir di Seoul pada 18 Agustus 1988. Leader Big Bang ini memang memiliki pesona tersendiri. G-Dragon memiliki sosok yang gentleman banget. Karena pesonanya itu, tidak hanya perempuan, namun ia juga memiliki penggemar laki – laki yang tak sedikit. Lebih lengkapnya, 10 fakta G-Dragon akan bisa kalian ketahui dalam ulasan berikut ini.

1. Fashion Icon

Sudah tak dipungkiri lagi, apapun yang dikenakan GD ini pasti menjadi viral dan banyak diikuti oleh para penggemar maupun non penggemar. GD memiliki gaya fashion yang unik dan berhasil menarik perhatian masyarakat. Ketertarikannya di dunia fashion benar – benar ia tekuni. GD memiliki merchandise sendiri dan didesain khusus dari dirinya. Bahkan, namanya masuk kedalam daftar 500 orang paling berpengaruh dalam industri fashion dunia. G-Dragon juga tercatat sebagai brand ambassador beberapa merek ternama, seperti Chanelhingga Yves Saint Laurent. 

2. Multitalenta

GD memang dikenal multitalenta karena memiliki bakat yang banyak. Selain menjadi penyanyi, ia juga berperan sebagai produser, songwritter, rapper, dancer, pebisnis, dan model. Terbukti di setiap albumnya, pasti memiliki keunikan tersendiri yang pastinya buat kamu terkagum – kagum. Salah satu album solonya yang berjudul ‘Kwon Ji Yong’, ia merilisnya dalam bentuk USB bukan CD.

3. Bisnis G-Dragon

Menjadi top 5 idol K-Pop terkaya, ternyata selain menjadi musisi, G-Dragon juga memiliki usaha bisnis. Ia memilik kafe yang diberi nama ‘Untitled’ sejak tahun 2017 yang terletak di Pulau Jeju. Tidak hanya kafe, G-Dragon juga memiliki clothing line yang diberi nama ‘Peaceminusone’. Harga barang – barang yang terdapat di clothing line G-Dragon ini juga fantastis, Sebuat topi bertali panjang yang menjadi andalan brand ini bernilai 2 juta rupiah.

4. Pendidikan hingga S3

Tak banyak idol K-Pop yang melanjutkan pendidikannya. Kebanyakan Idol K-pop berhenti hingga jenjang S1 saja, bahkan yang hanya tamatan SMA. Namun, berbeda dengan yang lain, GD rupanya sangat mementingkan pendidikannya. Ia telah menyelesaikan studi S3 di Sejong University, Korea Selatan. Meskipun ia memiliki jadwal yang padat sebagai leader dri Big Bang ini, ia tetap menomor atukan pendidikan. Memang cocok banget jika GD dijadikan panutan bagi banyak orang.

5. Tentara aktif di White Skull

Sebagai warga Korea Selatan, memang diwajibkan untuk melaksanakan wajib militer. G-Dragon yang memang telah menginjak usia 30, harus melaksanakan kewajibannya tersebut. Ia melaksanakan militer pada tanggal 27 Februari 2018 lalu. GD ditugaskan di Provinsi Gangwon, divisi ketiga yang diberi nama White Skull. Tapi, tenang saja, buat kalian para penggemar GD, ia akan menyelesaikan wamil pada 26 Oktober 2019 mendatang.

Penulis: Nisa Arifia

 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING