Fakta - Fakta Menarik Member Big Bang 'King of K-Pop'

Sabtu, 16 Maret 2019 04:08 Penulis: Editor KapanLagi.com
Fakta - Fakta Menarik Member Big Bang 'King of K-Pop' YG Entertainment

Kapanlagi.com - Para K-popers pastinya udah tau dong dengan group asal korea yang bernama Big Bang. Big Bang merupakan boyband asal Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment dan debut pada bulan Agustus 2006.Big Bang memiliki jumlah anggota 5 orang yaitu T.O.P, G-Dragon, Taeyang, Daesung, dan Seungri.

Big Bang membuat album pertama mereka berjudul ‘Extended Play, Always’ di tahun 2007. Dalam album tersebut, ‘Lies’berhasil menduduki nomor 1 dan memecahkan rekor dengan merajai sejumlah tangga musik Korea selama 7 minggu berturut – turut. Big Bang jug atelah memenangkan penghargaan bergengsi, seperti Best Worldwide Act, Japan Gold Disc Awards, dan Artist of The Year Awards.

Hingga saat ini, Big Bang dikenal sebagai “King of K-Pop”. Dengan hampir setiap lagunya berhasil menjadi hits, grup ini sudah tidak diragukan lagi akan sukses berkarir dalam waktu yang lama dan berhasil mendunia. Ingin mengenal lebih dekat dengan anggota Big Bang ? Yuk simak fakta – faktanya !

1. T.O.P

YG EntertainmentYG Entertainment

Choi Seung Hyun atau lebih dikenal dengan nama T.O.P merupakan anggota tertua dari Big Bang. Ia lahir pada 4 November 1987. T.O.P memiliki posisi sebagai rapper, penyanyi, penulis lagu, dan merintis karir di bidang akting. Ia dikenal sebagai sosok yang kharismatik. Namun, dibalik itu ia merupakan member yang suka bercanda dan seru. T.O.P juga memiliki hobi mengoleksi lukisan yang tentunya memiliki harga yang fantastis.

T.O.P menunjukkan bakat aktingnya di film dan drama, yaitu Tazza: The Hidden Card, Commitment, The Secret Message. Faktanya, T.O.P pernah ditolak oleh YG Entertainment karena dulu ia memiliki badan yang terlalu gemuk. Namun, ia berhasil menurunkan 20 kg dalam jangka waktu 40 hari.

2. G-Dragon

YG EntertainmentYG Entertainment

Pemilik nama asli Kwon Ji Young ini lahir di Seoul pada 18 Agustus 1988. Leader Big Bang ini memang memiliki pesona tersendiri. G-Dragon memiliki sosok yang gentleman banget. Karena pesonanya itu, tidak hanya perempuan, namun ia juga memiliki penggemar laki – laki yang tak sedikit. GD memang dikenal multitalenta karena memiliki bakat yang banyak. Selain menjadi penyanyi, ia juga berperan sebagai produser, songwritter, rapper, dancer, pebisnis, dan model. GD juga memiliki gaya fashion yang unik dan berhasil menarik perhatian masyarakat. Ketertarikannya di dunia fashion benar – benar ia tekuni. GD memiliki merchandise sendiri dan didesain khusus dari dirinya.

3. Taeyang

YG EntertainmentYG Entertainment

Taeyang memiliki nama asli Dong Yog Bae ini lahir pada 18 Mei 1988. Taeyang memiliki posisi sebagai penyanyi, penulis lagu, dan main dancer di Big Bang. Taeyang telah berlatih menyanyi bersama YG Entertainment sejak usia 12 tahun. Pada album solonya, Taeyang berhasil memecahkan rekor di tangga lagu. Pada tahun 2018 lalu, Taeyang menikah dengan aktris cantik Min Hyo Rin.

4. Daesung

YG EntertainmentYG Entertainment

Daesung lahir pada 26 April 1989 dan memiliki posisi sebagai vokalis. Daesung juga sering menjadi pembawa acara di televisi Korea Selatan. Tidak hanya berkarir grup, Daesung juga dikenal dengan beberapa album solonya yang terbilang sukses. Bahkan, Daesung memiliki penggemar yang mendominasi di Jepang. Dengan solo karirnya, ia telah menyelenggarakan beberapa turnya di Jepang.  Ia dikenal sebagai member yang lucu, ramah, ceria, dan suka tersenyum.

5. Seungri

YG EntertainmentYG Entertainment

Seungri yang memiliki nama asli Lee Seung Hyun ini lahir di Gwangju, Korea Selatan pada 12 Desember 1990. Ia merupakan maknae (anggota termuda) dari boyband ‘Big Bang’. Saat ini anggota yang lain tengah menjalani wajib militer dan menyisakan Seungri seorang. Seungri sibuk menjalankan tur konsernya di beberapa negara.

Seungri memang dikenal memiliki sifat jenaka dan mudah berbaur dengan siapa saja, sehingga ia dijuluki dengan ‘social butterfly’.  Diketahui saat tampil dalam acara Radio Star, Seungri pernah menyebutkan jika ia memiliki 3.000 kontak lebih di ponselnya. Selain itu, Seungri juga dikenal memiliki berbagai bisnis seperti Aori Ramen, label musik EDM, dan Club.

Penulis: Nisa Arifia

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING