HOME » SELEBRITI » E » EXO
ASIAN-STAR

Fans Korea Utara Bisa Dihukum Jika Ketahuan Ngetweet Soal EXO

Rahmi Safitri  |  Kamis, 13 Juli 2017 12:30

Fans Korea Utara Bisa Dihukum Jika Ketahuan Ngetweet Soal EXO

Kapanlagi.com - EXO, salah satu boyband Korea paling populer dan digilai saat ini, sebentar lagi akan comeback dengan full album keempat mereka yang diberi titel THE WAR dengan single utama berjudul Koko Bop. Berbagai persiapan pun sudah dilakukan oleh EXO dan SM Entertainment agar comeback kali ini tak kalah sukses dengan sebelum-sebelumnya. Salah satunya adalah meluncurkan akun Twitter resmi EXO @weareoneEXO pada Sabtu malam (8/7).

Begitu Twitter resmi EXO ini diluncurkan dengan mengunggah video teaser pertama untuk album THE WAR, EXO-L (sebutan fans EXO) lalu memberi sambutan luar biasa sampai jadi trending topic dunia. Sampai-sampai menarik perhatian dari pihak Twitter Korea untuk mencari tahu di bagian mana saja penggemar EXO yang membuat tweet seputar idola mereka.

Tanda merah menunjukkan lokasi fans EXO  twitter.com/TwitterKoreaTanda merah menunjukkan lokasi fans EXO twitter.com/TwitterKorea

Seperti dilansir dari Kpop Herald, Twitter Korea lalu merilis peta trend untuk mengetahui lokasi fans EXO yang membuat tweet tentang Suho dkk dalam kurun waktu Minggu pagi (9/7) pukul 8 waktu setempat sampai Senin (10/7) pukul 7.45. Selama hampir sehari diketahui ada lebih dari 11 juta kicauan yang dibuat fans soal EXO di Twitter.

Ada fans EXO di Korea Utara?  twitter.com/TwitterKoreaAda fans EXO di Korea Utara? twitter.com/TwitterKorea

Uniknya adalah Twitter kemudian menemukan 15 lokasi di wilayah negara Korea Utara yang selama ini dikenal tidak menerima budaya asing apalagi dari Korea Selatan. Yang lebih aneh lagi tweet-tweet itu bukan hanya berasal dari kota besar seperti Pyongyang dan Hamhung, tapi juga di wilayah perbatasan di Provinsi Pyeongan Utara dan Provinsi Hamgyong Utara. Hal ini mengejutkan karena pemakaian internet di sana sangat dibatasi. Hanya kalangan elit yang punya akses.

Dilansir dari Allkpop, mantan duta besar Korea Utara, Thae Young Ho, pernah bilang kalau banyak orang Korea Utara yang menikmati budaya dari Korsel. Tetapi sejak 2015, mendengar musik dan nonton drama dari Korea Selatan sangat dilarang. Kalau ketahuan, seseorang bisa dihukum kerja paksa selama 10 tahun.

So what do you think about it? Yuk share pendapat kalian!

Jangan Lewatkan!

Eunhyuk SuJu Selesai Wamil, Dapat Ancaman Lucu Dari Fans

Minhyuk CN Blue Pilih Krystal fx Sebagai Lawan Main Paling Disuka

Baru Pacaran, Choi Sulli - Kim Min Jun Dikabarkan Putus

Tiffany Girls Generation Kembali Dirumorkan Pacaran Dengan GRAY

Aktris Cilik Ini Sudah Akting Bareng Gong Yoo dan Song Joong Ki

(kpl/pit)

Editor:

Rahmi Safitri

Rekomendasi Pilihan



Sehun adalah member EXO yang bukan hanya dikenal dengan ketampanan dan dance-nya, tapi juga fashion sense-nya.
9 Foto


Lihat Arsip Asian-star

- - -