'GOBLIN' Jadi Drama Korea Paling Populer di Indonesia Saat Ini

Selasa, 21 Maret 2017 12:27 Penulis: Ayu Srikhandi
'GOBLIN' Jadi Drama Korea Paling Populer di Indonesia Saat Ini GOBLIN ŠtvN

Kapanlagi.com - Kepopuleran drama Korea di Indonesia memang semakin meluas saja. Buktinya semakin banyak penggemar yang membahas tentang serial Korea ini melalui socmed.

Diungkapkan oleh Isentia, perusahaan media monitoring asal Australia melalui kantor perwakilannya di Jakarta, terdapat 23 ribu pembicaraan menyangkut drama Korea di socmed dari 1 - 20 Maret ini. Sebanyak 99% penggemar drama Korea memilih untuk menggunakan Twitter.

Dari hasil survey ini, GOBLIN tercatat sebagai drama yang paling banyak dibicarakan oleh netizen Korea. Setidaknya ada 39,73% netizen yang membahas drama yang dibintangi oleh Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook, Yoo In Na, dan Sungjae itu.

Daftar drama Korea yang paling banyak dibicarakan di Twitter Indonesia saat ini. Šisentia.comDaftar drama Korea yang paling banyak dibicarakan di Twitter Indonesia saat ini. Šisentia.com

Meski serial ini sendiri sudah berakhir sejak 21 Januari lalu, nyatanya masih ada 461 buzz tiap harinya tentang GOBLIN. Serial ini juga menjadi satu-satunya drama yang sudah berakhir cukup lama tapi tetap masih dibicarakan.

Di belakang GOBLIN, ada DEFENDANT yang juga banyak dibicarakan. Ada sekitar 19% netizen membahas tentang serial yang akan berakhir malam nanti, Selasa (21/3). Di peringkat ketiga ditempati oleh CHIEF KIM dengan 10,15%.

Drama-drama lain yang cukup banyak dibicarakan lainnya adalah VOICE (9,96%), STRONG WOMAN DO BONG SOON (8,19%), MISSING NINE (7,82%), lain-lain (5,14%). Bisa dilihat memang jika GOBLIN memiliki penggemar yang jauh lebih banyak dari para pesaingnya.

(kpl/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING