ASIAN-STAR

Hari Perempuan Internasional, Han Yoora Ingin Lebih Menginspirasi

Rahmi Safitri  |  Selasa, 08 Maret 2016 07:17

Hari Perempuan Internasional, Han Yoora Ingin Lebih Menginspirasi
Kapanlagi.com - Setiap tanggal 8 Maret diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional. Untuk memperingati keberhasilan kaum perempuan yang sukses di bidang yang ditekuninya, tahun ini YouTube menandatangani kerjasama dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mengasah kemampuan lebih banyak wanita di depan maupun di belakang kamera. Beberapa YouTubers global, seperti Ingrid Nilsen, Jackie Aina, Yuya, Taty Ferreira, Hayla Ghazal, Louise Pentland dan Chika Yoshida resmi menjadi Change Ambassadors, yang akan membantu mengkampanyekan kesetaraan gender sebagai bagian dari Sustainable Development Goal PBB.

Di Indonesia sendiri, jika sebelumnya YouTube didominasi oleh banyak pria, dalam beberapa tahun terakhir ini mulai bermunculan YouTubers perempuan yang tentunya menarik perhatian audiens. Salah satunya adalah Han Yoora, perempuan asli Korea yang sudah hampir 11 tahun tinggal di Indonesia.

Jago berbahasa Indonesia, kini Yoora makin eksis saja sebagai YouTubers di Indonesia. Berbicara tentang program YouTube dan PBB yang menggandeng YouTubers perempuan di seluruh dunia, Yoora merasa sangat bangga dan berharap bisa memberikan inspirasi bagi banyak orang.

Ingrid Nielsen adalah YouTuber idola Yoora © KapanLagi.com®/Budy SantosoIngrid Nielsen adalah YouTuber idola Yoora © KapanLagi.com®/Budy Santoso

“Baru-baru ini saya lihat ada program resmi dari YouTube bersama PBB yang mengesahkan kemampuan banyak wanita di balik atau depan kamera. Saya sebagai YouTubers perempuan di Indonesia berharap bisa memberikan inspirasi kepada YouTubers lainnya dan saya sebagai viewers perempuan juga bisa terinspirasi, kita sebagai perempuan juga bisa beraksi sendiri,” ujar Yoora saat ditemui di kantor Google Indonesia kawasan Senayan, Jakarta Selatan belum lama ini.

Dalam membuat konten video, perempuan kelahiran 13 Juni 1991 ini mengaku juga banyak belajar dari YouTubers global lainnya, salah satunya adalah Ingrid Nilsen. “Salah satu idola saya Ingrid Nilsen, dia seorang YouTubers perempuan, suka kasih tips dari hal yang kecil semacam VLOG juga, DIY dan bikin beauty tipsnya itu smooth banget dan saya belajar banyak hal dari itu. Dia juga jadi Change Ambassador secara resmi dari YouTube dan membawa kampanye kesetaraan gender gitu jadi saya semakin suka,” kata Yoora yang kini sudah memiliki 60 ribu subscribe.

Jika selama ini, Yoora lebih banyak membuat video kegiatan sehari-harinya di akun YouTube-nya bernama Han Yoo Ra, dalam waktu dekat ini ia akan membuat lebih banyak video yang informatif dan inspiratif, misalnya video belajar bahasa Korea.

“Selama ini sih (konten video) lebih ke VLOG kegiatan sehari-hari karena mereka penasaran kok ada orang Korea nyasar di Indonesia, saya kasih tau kisah hidup saya. Tapi sekarang saya juga ingin buat video yang lebih informatif soalnya banyak yang minta belajar bahasa Korea, supaya mereka bisa belajar saya akan buat tanpa bayar melalui channel YouTube saya,” pungkasnya.

Simak berita lainnya!

Han Yoora, Cewek Korea Makin Eksis Jadi Youtubers di Indonesia
Kencan Romantis - Gulat Manja 'Monday Couple' di Pantai Dubai
Hot! Perang Medsos Uus Vs K-Pop Hingga Tokoh K-Drama Super Jahat
Biaya Super Mahal Drama Song Joong Ki - Song Hye Gyo Terungkap
FOTO: Cantik Pakai Wig, Kim Tae Hee Galau Rambut Panjang - Pendek

(kpl/rhm/pit)

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Asian-star

- - -