Hee Ah Lee, Cacat Fisik Bukan Musibah

Rabu, 05 Agustus 2009 21:45 Penulis: Anton
Hee Ah Lee, Cacat Fisik Bukan Musibah Hee Ah Lee, pianis asal Korea Selatan.
Kapanlagi.com - Keterbelakangan mental dan cacat fisik sejak lahir karena menderita Lobster Claw Syndrome (hanya memiliki dua jari di setiap tangan), bukanlah sebuah halangan untuk bisa eksis di blantika musik dunia. Hal itulah yang dialami oleh pianis asal Korea, Hee Ah Lee. Kepiawaiannya memainkan tuts-tuts piano membuat banyak orang kagum dan terharu.

Kemahiran Ah Lee dalam memainkan piano tersebut, didapat sejak gadis tersebut berusia 6 tahun. Berawal dari keinginan Woo Kap Sun, sang bunda, untuk melatih kekuatan otot tangan.

Sebagai anak yang terlahir cacat, Ah Lee awalnya mengalami kesusahan menyambung nada-nada piano. Namun karena termotivasi untuk bisa menjadi pianis terkenal, kerja keras Ah Lee berbuah manis. Ah Lee pun sempat main bareng dengan Richard Clayderman, saat menggelar konser di Korea.

"Sulit menyambungkan nada, jadi setiap hari latihan terus, karena jempol yang bisa ditekuk jadi hanya jempol yang bisa memainkan nada-nada yang sulit," tutur Ah Lee.

"Umur 20 tahun main bareng dengan Richard Clayderman. Saat pertama kali dia datang saya jemput di bandara, saya senang banget. Richard pernah bilang kalau permainan aku bagus banget. Kalau rasa senang sih gak bisa diucapkan dengan kata-kata," sambung Ah Lee, saat ditemui di Gedung Yamaha, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (4/8).

Sementara itu, untuk mengobati kerinduan para penggemarnya di Indonesia, Ah Lee berencana akan menggelar konser yang bertemakan Dream The Impossible Dream pada 8 Agustus mendatang, di Nusa Indah Theatre, Balai Kartini, Jakarta.      

(kpl/buj/bun)

Editor:

Anton


REKOMENDASI
TRENDING